Info Populer 2022

Rekomendasi Daerah Ini Cocok Untuk Program Tahun Gres 2019 Di Jogja

Rekomendasi Daerah Ini Cocok Untuk Program Tahun Gres 2019 Di Jogja
Rekomendasi Daerah Ini Cocok Untuk Program Tahun Gres 2019 Di Jogja
 diselenggarakan diberbagai tempat seluruh jogja Rekomendasi Tempat Ini Cocok untuk Acara Tahun Baru 2019 Di Jogja

Tempat program tahun gres 2019 diselenggarakan diberbagai tempat seluruh jogja. Ada pula perayaan tahun gres besok akan lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya lantaran itu aku akan merekomendasikan pilihan lokasi dimana ada program pesta happy new year sanggup mengajak teman, saudara, pacar dan sanak saudara.

Pada kesmepatan kali ini aku akan membahasa mengenai beberapa daftar lokaso sentra rayakan pergantian tahun di Yogyakarta. Kenapa pergantian tahun selalu ditunggu banyak orang padahal hal tersebut berdasarkan aku kurang bermanfaat?

Mungkin saja mereka beranggapan bahwa tahun baruan akan lebih seru kalau mengunjungi wisata malam untuk melihat percikan kembang api diatas awan.

Baca : Daftar Tempat Romantis Dengan Suasana Di Malam Hari

DIY atau Daerah spesial Yogyakarka memang kalau mau dibahas satu persatu engga akan ada habisnya lantaran provinsi ini mempunyai daya pikat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Incaran bagi pelancong terbanyak kedua sesudah Bali bertujuan untuk upaya penjernihan pikiran dan melepaskan semua penat dalam produktivitas sehari  - hari.

Tujuan tiba ke kota pelajar akan menjadi menarik kalau melihat suasana pergantian tahun dimanapun Anda berada baik itu di rumah, hotel, penginapan, wisata malam dan sebagainya, Anda tidak usah risau kalau berada dijogja akan melewatkan pesta selesai tahun ini.

Meskipun jogja dikenal sebagai sejuta wisata, maka kota ini selalu menyediakan sarana dan akomodasi nyaman dan bikin betah pengunjung. Nantikan saja besok pada puncak perayaan tahun baru, akan ada banyak program - program yang digelar oleh segilintir orang.

Daftar Pesta Akhir Tahun untuk Menyambut Perayaan Happy New Year 2019

Semestinya banyak hal dan tempat yang sanggup anda nikmati bahkan sanggup dikunjungi satu persatu kalau punya waktu banyak untuk berkunjung. Bagaimana tidak, kota gudeg mengatakan sejuta pilihan tempat piknik malam untuk melihat indahnya percikan kembang api dan gelar pemestasan. Adapaun rekomendasi tempat pilihan dari aku untuk bermalam tahun baruan:

Bukit Lintang Sewu dan Pintu Langit

Pada puncak nanti, lintang sewu dan pintu langit akan menggelar perayaan dengan menyajikan panggung untuk menunjukkan pentas seni budaya yang menganut khas budaya kita yaitu seribu kentong rampak.

Menurut isu yang aku baca, pertunjukan ini akan digelar pada hari senin tanggal 31 desember 2018. Akan ada pentas dari warga mangunan dan turut hadir pula antusias penonton untuk membunyikan kentongan pada waktu hitungan mundur puncak tahunan tersebut.

Baca : Budaya Bali Ubud Masih Bertahan Hingga Sekarang

Kawasan ini tidak jauh dari wisata pinus asri hanya disebelah uataranya berjarak kurang lebih 700 meter melalui jalan Dlingo - Wonosari. Pesta ini bakal menjadi program tahunan yang nantinya bakal semakin mempopulerkannya kedua wisata tersebut ke pelancong.

Menurut pengelola lahan sekitar, kedua tempat itu mempunyai potensi keragaman malam menawan yang pribadi dihadapkan dengan cahaya lampu didepan mata kita menjadi daya tarik utama pada spot wisata itu.

Pantai Parangtritis

Akan ada penyambutan pergantian tahun di pantai parangtritis tepatnya di desa parangtritis kecamatan kretek kabupaten bantul. Disana anda sanggup melihat gemercik bunyi deburan ombak, kembang api meluncur keatas, dan lain sebagainya, selebihnya sanggup anda nantikan di sana.

Mengenai tiket masuk, anda akan dikenakan sebesar kurang lebih 10 ribu per-orang, kenapa mahal? Karena bertepatan dengan demam isu liburan dan banyak wisatawan masuk untuk menjelajah desa wisata tersebut demi kepuasan hati mereka.

Tidak perlu khawatir kalau biaya masuk saja udah cukup mahal, nantinya bakal terobati ketika sesaat melihat gemerlapnya langit pantai parangtritis menawan dan dipenuhi dengan lukisan cahaya dari kembang api.

Tugu Jogja

Tugu mempunyai arti nama lain yaitu Tugu Pal Putih, tugu ini melambangkan kota jogja dari segi simbolis. Pada sekitar daerah tersebut juga berdekatan dengan stasiun tugu.

Tugu jogja mempunyai potensi wisata malam yang mengasikan oleh lantaran itu masyarakat akan mengadakan pesta kembang api disana guna memeriahkan program tahunan tersebut.

Pada dasarnya tugu memang menjadi tujuan utama bagi pelancong bukan? Nah sesudah habis melihat di pal putih anda sanggup pribadi berjalan ke selatan guna melanjutkan kemeriahan tahun gres di daerah malioboro dan titik nol.

Alun - Alun Jogja

Jogja mempunyai keraton yang sangat luas, mengingat demikian di bab depan dan belakang keraton terdapat alun - alun. Meskipun begitu, masih banyak loh wisatawan berkunjung kesana demi memuaskan hatinya melihat alun - alun jogja.

Alun - alun dibagi menjadi dua bab yaitu alun - alun utara (ALTAR) dan alun - alun kidul (ALKID). Paling sering dikunjungi waktu malam hari yakni ALKID lantaran disana terdapat banyak mainan dan jajanan di pinggir jalan cocok untuk berwisata malam dan menghabiskan waktu tahun gres disana.

Bukit Bego

Emang namanya bego tapi pengelola disana bukan orang bego juga. Namanya cukup abnormal bagi kita alasannya bukit ini berada dikawasan pertama puncak dari mangunan. Lokasi persisnya sanggup anda cek di google maps.

Pada pergantian tahun, disana akan mengadakan pesta kembang api juga. Apalagi pada tahun besuk, akan ada banyak orang yang memeriahkannya. Tak perlu khawatir kalau anda kelapasan alasannya disana sudah ada warung kecil yang menyediakan masakan demi perut pengunjung bukit bego.

Bukit Bintang Jalan Wonosari

Bukit bintang berada di jalan jogja wonosari yaitu tepatnya pada kilometer 16. Disana anda sanggup melihat kota yogya dari ketinggian pada waktu siang maupun malam hari lantaran disana banyak spot unggulan yaitu menikmati sunset yang mau terbenam dan dilanjut dengan suasana malam hari yang syahdu.

Apalagi kalau anda menghabiskan waktu disana pada malam tahun baru, nantinya akan melihat betapa indahnya nirwana dunia cahaya kembang api menampakkan wajahnya kehadapan kita.

Percikan bunga api akan terlihat semua waktu diatas sana. Mau melihat sudut kota pelajar dengan bujur 180 derajat sanggup anda lihat pada lokasi ketinggin yang cocok yaitu bukit bintang ini.

Apapun kondisi malam pergantian tahun, tempat ini ngga bakalan mengecewakan anda yang tiba dari jauh demi mengulik indahnya malam di bukit bintang.

Penutup 

Apakah kalian mau menghabiskan waktu di jogja pada malam nanti? Jika iya, maka kunjungi salah satu tempat tersebut semoga menambah tingkat kepopuleran lokasi piknik. Semakin banyak orang berminat maka tahun depannya lagi akan ada beberapa komplemen program lagi guna memriahkan pesta pada kala itu.

Demikian ulasan aku mengenai wisata malam pada puncak pergantian tahun di jogja yang jangan sekali - kali kau lewatkan semoga tahun barumu menjadi berarti berkat dialog manis dan perbincangan sendau gurau kalian bersama keluarga maupun sahabat dan pacar.

Selamat berlibur dan hingga juga dilokasi - lokasi tersebut untuk memadukan kasih bersama kota jogja tercinta ini. Semoga malam perayaan program pesta kembang api di jogja waktu menyambut tahun gres semakin meriah. Terima kasih!
Advertisement

Iklan Sidebar