Info Populer 2022

Situs Bawaslu Di Jahili Hacker

Situs Bawaslu Di Jahili Hacker
Situs Bawaslu Di Jahili Hacker
 ternyata tidak mengendurkan niat semua peretas tanah air guna unjuk kebolehan pada websit Situs Bawaslu Di Jahili Hacker
Situs Bawaslu Di Jahili Hacker 

Tertangkapnya peretas website Bawaslu, Mister Cakil sejumlah waktu lalu, ternyata tidak mengendurkan niat semua peretas tanah air guna unjuk kebolehan pada website forum negara pimpinan Abhan, SH tersebut.






Kali ini peretas dengan code name Raymond7 mengupayakan “uji nyali” dengan pulang meretas website forum pelaksana Pemilu yang bertugas memantau penyelenggaraan Pemilu di semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut dengan meretas minimal 8 subdomain dari website https://bawaslu.go.id/.

Aksi peretasan ini kesatu kali di ketahui setelah beredarnya suatu unggahan kedudukan di sejumlah grup underground media umum facebook, mengenai isu di retasnya website milik Bawaslu RI.

Ketika mencari isu tersebut, benar saja terdapat 8 subdomain yang terindikasi jadi korban peretasan. kedelapan subdomain itu adalah:

http://arsip.bawaslu.go.id/ 
http://dalevkinerja.bawaslu.go.id/ 
http://ijab.bawaslu.go.id/ 
http://arsip.bawaslu.go.id/ 
http://simpeg.bawaslu.go.id/ 
http://panwaslu-kabpangandaran.bawaslu.go.id/ 
http://bawaslu-jabarprov.go.id/ 
http://pongel.bawaslu-jabarprov.go.id/

Raymond7 di ketahui sudah meretas sebanyak subdomain dari website milik bawaslu pada 6 Agustus 2018 dini hari. Meski tidak merusak tampilan utama dari website tersebut, pelaku melulu menambahkan suatu file gres memiliki nama lungset.php pada root directory di seluruh subdomain target.

Tak terdapat pesan atau tuntutan pribadi pada laman yang ia deface. peretas melulu menambahkan sebanyak kalimat berisi

Hacked By Raymond7

bukan gk inginkan tapi pernah ngerasain sakit yang berkepanjangan

Sh00tz ;

Mr.xBarakuda – BDJ-007 – CYBERSCRY – KONSLET – Mr.Cakil – xSana – Tasik9etar

Hacker Patah Hati Team – Garuda Security Hacker – Gantengers Crew – Hallucination Cyber – N45HT – Lamongan Xploiter – Indonesian People

Indonesian Hacker Rulez

Hingga isu ini di publikasikan, belum terdapat respon perbaikan dari pihak pengelola atau admin website dimaksud. Sementara itu, ketika di hubungi via email melewati kontak yang terdapat di website bawaslu, sekitar ini belum terdapat akhir berafiliasi insiden peretasan tersebut.

Sekedar informasi, sejumlah waktu kemudian website bawaslu sendiri penah di jahili oleh hacker pada di antara subdomainya yang beralamat di http://inforapat.bawaslu.go.id. Pelaku peretasan website berinisial DS dengan codename Mister Cakil kini sudah diselamatkan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.






Kaprikornus anda tunggu saja, apakah insiden peretasan kali ini bakal kembali memakan “tumbal“? atau malah peretas bakal tetap kondusif lantaran kelihaianya menyembunyikan diri.
Advertisement

Iklan Sidebar