Info Populer 2022

5 Alasan Kenapa Kau Sulit Untuk Menyayangi Diri Sendiri

5 Alasan Kenapa Kau Sulit Untuk Menyayangi Diri Sendiri
5 Alasan Kenapa Kau Sulit Untuk Menyayangi Diri Sendiri
 
Unsplash.com/Anthony Tran

Mencintai diri sendiri bukan berarti kita harus bersikap egois atau selalu ingin menang sendiri. Mencintai diri sendiri itu mempunyai arti bahwa seseorang telah bisa menghargai dirinya sendiri dan sanggup mendapatkan segala kelebihan ataupun kekurangan dalam hidupnya.
 

Untuk menyayangi diri sendiri memang banyak tantangannya, Terutama pada egomu sendiri. Hal tersebut mungkin saja bisa disebabkan lantaran beberapa alasan berikut ini.

5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri



1.    Terlalu menganggap dirinya tidak ada apa-apanya dibanding orang lain, sehingga kau lupa dengan kelebihan yang kau miliki

Unsplash.com/Ben White
Tuhan telah menawarkan kelebihan masing-masing untuk umatnya. Tapi sayangnya, masih terdapat orang yang selalu membandingkan dirinya dengan orang lain seakan-akan dirinya tidak mampu.

Mungkin kau tidak tahu bawasanya orang yang kau anggap sukses, bisa jadi dulunya bukan siapa-siapa sama sepertimu, tapi dengan keyakinan dan tekad yang berpengaruh mereka justru bisa ahli dan sukses.

Pernah Alami Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

 

2.    Kamu tidak mensyukuri terhadap nikmat yang telah ilahi berikan padamu dan kau terlalu fokus dengan dilema hidup yang menimpamu

Unsplash.com/Andrik Langfield
Namanya hidup tidak selamanya berjalan mulus, kadang kau mengalami keberhasilan ataupun kegagalan. Tapi kau harus bersyukur lantaran semuanya ialah nikmat yang sudah dikasih tuhan.

Coba deh kau berguru mensyukuri hal-hal terkecil yang ada dalam hidupmu. Jika ketika ini kau dalam keadaan sehat, syukuri hal itu. Karena tidak semua orang bisa sama sepertimu yang ketika ini sedang sehat.

Jika ketika ini kau dikasih cobaan berupa penyakit ataupun masalah, syukuri juga hal itu. Karena pada dasarnya, setiap cobaan yang kau hadapi niscaya ada nikmat yang luar biasa. Tuhan selalu mempunyai rencana yang baik kok untuk hambanya, jadi tetap bersyukur ya gaes.

Gak Susah Kok! Ini 5 Cara Melawan dan Menghilangkan Rasa Malas Agar Praktis Mencapai Target

 

3.    Terlalu berlebihan mencicipi kesalahan yang pernah kau alami

Unsplash.com/Samuel Martins
Setiap insan niscaya pernah melaksanakan kesalahan dalam hidupnya, termasuk diri kau sendiri. Cara seseorang untuk menghadapi kesalahan yang telah diperbuatnya mungkin berbeda-beda.

Ada dari mereka yang justru berusaha keras dan bangun untuk memperbaiki kesalahannya, namun ada juga dari mereka yang justru terlalu over untuk menyesali kesalahannya, sehingga membuatnya down.

Ingat ya, tidak ada insan yang sempurna. Jika kau pernah melaksanakan kesalahan dalam hidupmu, itu hal yang wajar. Tapi kewajiban yang kau harus lakukan ialah bangun dan berusaha memperbaiki kehidupanmu supaya bisa menjadi lebih baik lagi.

Percaya deh, Selama kau mempunyai niat yang berpengaruh untuk memperbaiki kesalahanmu selama ini. Pasti dengan mudahnya kau akan menemui kebahagiaan yang tidak ada duanya.
 
Buat Kamu yang Dipandang Sebelah Mata, Lakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tetap Kuat!

 

4.    Terlalu banyak berharap, sehingga kau sering merasa dibentuk kecewa dan risikonya kau menyalahkan dirimu sendiri

Unsplash.com/Whoislimos
Berharap boleh kok, apalagi kau berharap untuk hal yang positif. Tapi kau juga harus bisa kontrol ya. Terkadang insan maunya segala harapannya selalu ingin dikabulkan. Padahal, setiap impian yang kau miliki belum tentu bisa berjalan dengan mulus. Kadang kau akan menemui kekecewaan ataupun kegagalan, alhasil kau jadi menyalahkan dirimu sendiri.

Kamu dihentikan menyalahkan diri kau sendiri, seharusnya kau harus bisa mengkoreksi kesalahan apa yang menciptakan dirimu menjadi gagal.

Untuk bisa mencapai impian dengan mudah. Coba deh kau berdoa kepada tuhan, tapi harus dibarengi dengan niat dan perjuangan ya. Karena jikalau kau hanya mengharapkan doa saja itu sama saja kau menunggu sesuatu yang tidak pasti. Nah, biar pastinya gimana? Ya, kau harus lakukan dengan niat dan usaha.
 

Bahagia Selalu, Ini 6 Tanda Kamu Orang yang Pandai Bersyukur

 

5.    Kamu terlalu sering melihat ‘keatas’ sehingga kau lupa bahwa masih banyak orang yang hidupnya jauh lebih menderita daripada hidupmu

Unsplash.com/Adi Constantin
Kadang kau terlalu fokus melihat ‘keatas’. Kamu terlalu sering melihat orang yang jauh lebih baik hidupnya daripada kamu, alhasil kau jadi menganggap bahwa orang tersebut lebih senang hidupnya daripada kamu. Padahal bahwasanya kau sendiri tidak menyadari bahwa masih banyak orang disekitarmu yang hidupnya tidak seberuntung kamu.  
7 Aktivitas Ini Bisa Mengubah Dirimu Kaprikornus Pribadi yang Irit dan Hemat!

 

Akhir Kata


Nah itu ia 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Untuk Mencintai Diri Sendiri. Kaprikornus pada pada dasarnya cintai dulu diri kau sendiri sebelum kau mau menyayangi orang lain.
Bagaimana mau menyayangi orang lain jikalau menyayangi diri sendiri saja tidak bisa. Yuk mulai kini cintai diri sendiri mulai dari hal-hal sederhana. Buang jauh-jauh egomu ya gaes:)

Semoga dengan adanya artikel ini sanggup bermanfaat khususnya buat pembaca setia Infoterlengkap.com.

Apabila kau suka dengan artikel ini kau sanggup share ke teman-teman kau ya. Terimakasih.
Advertisement

Iklan Sidebar