Info Populer 2022

Perhatikan! 5 Kebiasaan Ini Terlihat Sederhana Tapi Dapat Merusak Hidupmu

Perhatikan! 5 Kebiasaan Ini Terlihat Sederhana Tapi Dapat Merusak Hidupmu
Perhatikan! 5 Kebiasaan Ini Terlihat Sederhana Tapi Dapat Merusak Hidupmu
Unsplash.com/Francisco Gonzalez
Dalam hidup itu kita dilarang main-main sebab hal yang terlihat sepele aja bisa berdampak jelek dalam kehidupan.

Hidup ini menuntut kita semoga bisa melawan ego, jikalau kau kalah maka kau akan hancur. Memang hidup tidak pernah memaksa kau untuk berbuat kebaikan, tapi hidup selalu memperingatkan bawasanya tidak selamanya kita akan bertahan.

Terkadang, hal terbesar yang menghambat kita untuk menjadi lebih baik yaitu kita sendiri. Tapi sering kali kita tidak menyadarinya, Justu kita mencari kesalahan orang lain atau menyalahkan keadaan.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Hidup selalu menawarkan kita pilihan dan kesempatan. Kalau ingin punya hidup yang lebih baik, tentu kita harus bisa memperbaiki diri terlebih dahulu

Nah kebiasaan ini yang terlihat sederhana tapi bisa merusak hidupmu. Coba deh kau perhatikan apakah kau sering melaksanakan enam kebiasaan jelek dibawah ini? Jika iya, segeralah perbaiki!

 

5 Kebiasaan yang Terlihat Sederhana Tetapi Bisa Merusak Hidupmu


1.    Minder sama diri sendiri

Unsplash.com/JJ Jordan
Hayo disini siapa yang masih minder sama diri sendiri? Masih jaman minder?wkwkwk kelaut aja bro.

Dijaman yang sudah canggih ini, sudah seharusnya kau memperlihatkan kemampuan yang kau miliki. Bukannya malah takut atau minder.

Kalau kata orang-orang mah “Hidup lu penuh dengan rasa malu, mending gausah hidup bro” maksudnya, buat apa dikasih hidup sama dewa jikalau kita masih aib terhadap diri kita sendiri. Bener gak?

Kalau kau terus-terusan minder atau tidak percaya diri, maka kau akan terlelap dalam egomu. Egomu itu yang akan menghancurkanmu.


Minder Sama Diri Sendiri? Ini 6 Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Percaya diri

 

2.    Iri hati dan gak bisa bersyukur

Unsplash.com/Antor Paul
Hidup tidak perlu selalu melihat keatas, tapi sesekali lihatlah kebawah. Jangan sedikit-sedikit iri ketika melihat seseorang sukses. Tapi belajarlah dari beliau bagaimana caranya semoga bisa sukses.

Hidup tuh sudah dikasih porsi masing-masing, jadi jangan takut akan terbebani. Syukuri saja apapun nikmatnya. Entah berupa kebanggaan ataupun ujian.


5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Karir Anda

 

3.    Gampang terpancing emosi

Unsplash.com/Alex Mihai
Jangan pernah mau kalah sama keadaan. Ketika keadaanmu dikala ini sedang tidak terkontrol sebaiknya tahan dengan cara mengelus hati atau ingat kepada tuhan.

Karena jikalau kau kalah sama keadaan, maka kau akan simpel dikuasai oleh emosi. Hal itulah yang menciptakan dirimu jadi simpel marah.

Jika kau tidak bisa mengkontrol emosi, maka itu bisa merugikan kau sendiri. Kamu bisa menyakiti perasaan orang lain, sulit mendapat teman, atau bahkan mendapat akibat yang lebih parah dari perbuatanmu.

Kalau kau sudah kebiasaan ibarat itu, maka kau tidak akan pernah menemui kebahagiaan. Malahan hidupmu bakal hancur. 


Pernah Alami Kejadian Ini Gak? Itu Tandanya Kamu Perlu Introspeksi Diri

 

4.    Selalu menunda-nunda segala sesuatu, karenanya kau jadi malas

Unsplash/Kinge Cichewicz
Kalau kau maunya menunda, menunda, dan menunda. Kapan mau melangkahnya? Coba kau simak kata berikut ini “Ketika kau sedang bermalas-malasan, ingatlah ribuan pesaingmu sedang berusaha keras untuk mengalahkanmu” Kaprikornus kau mau dikalahkan sama pesaingmu cuma gara-gara kau malas dan sukanya menunda-nunda segala sesuatu? Gamau kan, untuk itu mulailah dari kini untuk tetap melangkah bukan menunggu. Apapun hasilnya itu duduk kasus belakangan sebab yang terpenting perjuangan aja dulu.

Sering Dianggap Sepele, Ternyata 6 Hal Ini Kaprikornus Penentu Kesuksesan Orang

 

5.    Terlalu simpel percaya pada orang lain

Unsplash.com/Anna Vander Stel
Boleh kok percaya sama orang lain. Tapi yang harus kau garis bawahi yaitu kau harus bisa lebih selektif supaya tidak simpel tergoda omongan orang lain. Jangan benar-benar percaya seratus persen, sebab insan yaitu makluk yang bisa khilaf. Kaprikornus sisakan beberapa persen untuk melindungi perasaanmu sendiri.


Buat Kamu yang Dipandang Sebelah Mata, Lakukan 7 Hal Ini Agar Kamu Tetap Kuat!

 

Akhir Kata


Nah itu beliau 5 Kebiasaan yang terlihat sederhana tetapi bisa menghancurkan dirimu. Yuk mulai kini jauhkan kebiasaan diatas ya. Semangat guys!


Semoga dengan adanya artikel ini sanggup bermanfaat khususnya buat pembaca setia Infoterlengkap.com.

Apabila kau suka dengan artikel ini kau sanggup share ke teman-teman kau ya. Terimakasih:)
Advertisement

Iklan Sidebar