Info Populer 2022

Cara Agar Pengisian Daya Handphone Menjadi Super Cepat

Cara Agar Pengisian Daya Handphone Menjadi Super Cepat
Cara Agar Pengisian Daya Handphone Menjadi Super Cepat
Rona Febriana - Handphone zaman sekarang kayanya lebih penting dari oksigen deh hihihihi, bayangin aja kemana-mana tiap detik menit kita gabisa lepas dari yang namanya handphone. Apalagi saat dimana handphone kita harus di charger, kita pasti sudah tidak sabar menunggu baterainya penuh. Penggunaan charger yang bajakan bisa memperlambat pengisian daya baterai hp kamu loh, bahkan daya baterai tidak bertambah. Untuk itu inilah beberapa trik agar pengisian daya baterai hp kamu menjadi super cepat.


1. Matikan Handphone

Dengan mematikan handphone saat dicharger akan membuat pengisian lebih cepat. Karena ketika hp kamu dimatikan, maka tidak ada proses yang sedang berjalan.
Dengan begitu, proses pengisian daya hp akan lebih cepat.


2. Nayalakan Airplane Mode

Ada solusi lain nih jika kamu gak mau mematikan hp kamu. Yaitu dengan menyalakan airplane mode atau mode pesawat.
Ketika mode pesawat ini hidup maka hp kita akan berhenti mencari jaringan, dengan begitu proses pengisian daya akan lebih cepat.


3. Jangan Mainkan Handphone

Jika kamu tidak mau mematikan hp atau menyalakan mode pesawat saat pengisian daya karena takut ada notif penting. Jangan khawatir, kamu masih bisa mempercepat pengisian daya hp kamu dengan cara tidak menggunakan hp saat di charger.
Istirahatkan hp kamu saat sedang melakukan pengisian daya, cara ini terbukti bisa mempercepat pengisian daya tanpa airplane mode atau off kan handphone.


4. Perhatikan Sumber Listrik

Jangan Charge di USB laptop/pc
Jangan mengisi daya pada sumber listrik yang kecil, seperti pada USB laptop atau komputer. Jangan juga kamu mengisi daya pada sumber terlalu besar, karena bisa terbakar hp mu wkwk. Cari sumber listrik yang standar saja.

5. Gunakan Charger Original


Kualitas charger memang mempengaruhi berapa lama pengisian daya. Untuk itu, gunakan charger yang ori, jangan bajakan!. Selain lambat dalam mengisi daya, charger bajakan juga bisa berbahaya jika menggunakannya secara liar. Jangan tergiur karena harganya murah yaa.

6. Gunakan Aplikasi Super Fast Charger 5x

Perlu diketahui bahwa cara kerja aplikasi fast charger bukan mempercepat pengisian daya, melainkan mematikan proses-proses dibelakang layar hp kamu. Dengan begitu maka pengisian daya akan lebih cepat.
Saya sarankan gunakan aplikasi Super Fast Charger 5x. Kalian bisa download di PlayStore atau Klik disini untuk mendownloadnya


Itulah beberapa tips untuk mempercepat pengisian daya handphone kamu. Terima kasih sudah mampir diblog saya. Semoga bermanfaat yaaa


Baca juga artikel saya yang lain
Advertisement

Iklan Sidebar