Info Populer 2022

6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense di Blog Hingga 300%

6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense di Blog Hingga 300%
6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense di Blog Hingga 300%
Rona Febriana - Diterima adsense adalah idaman bagi sebagian blogger, atau mungkin semua blogger. Tapi tentunya tidak mudah supaya diterima Google Adsense ini, blog kita harus sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak Google Adsense. Tapi jangan bersedih hati, teruslah perbaiki kualitas blog kalian, dan terus membuat konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat.

Setelah kita diterima adsense, tentunya kita tidak begitu saja mendapatkan uang. Mungkin dipikiran kalian, setelah diterima adsense maka uang akan mengalir derassss, Padahal tidak. Banyak sekali yang sudah diterima adsense tetapi belum juga menghasilkan uang yang banyak atau besar.

Baca juga :  Cara Membuat Blog Berkualitas Yang Disukai Google Adsense

Nah berikut ini ada tips dan trik nih tentang 6 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense di Blog, silahkan disimak baik-baik yaa. Tapi jika kalian belum diterima Google adsense, coba kalian baca 7 Rahasia Agar Blog Yang Masih Baru Diterima Adsense Dengan Mudah.
Oke langsung ajaaaa

1). Gunakan Iklan Gambar dan Teks

Walau terlihat biasa saja tetapi ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense kita loh. Harga jual Gambar dan teks tentu lebih besar dibanding hanya gambar atau hanya teks. Dan adsense pun sudah menyarankan untuk para publisher agar menggunakan iklan gambar dan teks ini. Jangan lupa ya gaiss.


2). Ukuran dan Lokasi Iklan

Nah ini juga sangat berpengaruh buat pendapatanmu di Adsense.  Cobalah untuk menempatkan iklan ditempat strategis, seperti tengah artikel, diatas header, dsb. Ukuran iklan juga diusahakan jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Kalian bisa atur ukuran iklan sesuai tempat dan kebutuhan kalian yaa. Berikut beberapa ukuran iklan di Google Adsense :
336 X 280: Persegi Panjang Besar
300 X 250:
728 X 90
160 X 600


3). Gunakan Iklan Responsive

Iklan dengan jenis ini sangat berpeluang banyak di klik. Karena iklan jenis dapat menyesuaikan ukuran sesuai dengan perangkat yang digunakan pengunjung. Ketika pengunjung menggunakan Laptop/PC maka iklan ini akan menyesuaikan, begitu pula ketika pengunjung menggunakan Hp maka iklan ini akan menyesuaikan ukurannya.



4). Blokir Iklan Dengan Bayaran Rendah

Ya dengan memblokir iklan dengan bayaran yang rendah, dapat meningkatkan BPK (Bayar Per Klik) iklan kalian. Pertama kalian harus tahu iklan mana yang bayarannya rendah, lalu terserah kalian ingin menghapus iklan itu atau mempertahankannya. Untuk cara blokir iklan lain kali saya buatkan artikelnya ya.



5). Perbanyak Pengunjung

Ketika pengunjung kita banyak, maka otomatis pendapatan kita pun akan besar. Untuk rajin-rajinlah membuat konten yang berkualitas, yang bermanfaat untuk orang lain, tidak hasil copy-paste. Dengan konten yang berkualitas, maka pengunjung akan menyukai blog kalian dan bisa juga mereka menjadi pembaca setia blog kalian. waww makanya bikin artikel yang berkualitas.


Baca Juga : Cara Membuat Blog Berkualitas Yang Disukai Google Adsense

6). Modifikasi Warna Iklan

Terdengar aneh, tetapi cara satu ini cukup masuk akal. Modifikasi warna iklan artinya iklan yang kalian pasang harus sama warnanya dengan tema, warna huruf postingan kalian. Kenapa? Karena ketika pengunjung melihat sebuah iklan maka dia akan menghindari iklan tersebut. Tetapi ketika warna iklan sama dengan postingan, misalnya hitam. Maka pengunjung sedikit tidak sadar bahwa itu iklan sehingga bisa saja mereka mengklik iklan kalian.


Nah segitu dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan pendapatan adsense kalian bertambahh hehehe. Terima kasih sudah mampir diblog sayaaa. Jangan lupa baca juga artikel saya yang lain yaa
Advertisement

Iklan Sidebar