Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Backup Dan Restore Semua Pesan Whatsapp Supaya Tetap Ada Di Android

Berikut Ini Cara Backup Dan Restore Semua Pesan Whatsapp Supaya Tetap Ada Di Android
Berikut Ini Cara Backup Dan Restore Semua Pesan Whatsapp Supaya Tetap Ada Di Android
Cara backup dan restore pesan (media) di whatsapp. WA mempunyai fitur yang dinamakan dengan cadangkan, fitur tersebut difungsikan untuk memulihkan riwayat chat kau supaya tetap ada walaupun kau pindah ke hp lain. Chat wa sudah terhapus sebelum dibackup, bagaimana cara mengembalikan?.
 WA mempunyai fitur yang dinamakan dengan cadangkan Cara Backup dan Restore Semua Pesan Whatsapp Agar Tetap Ada di Android

Percakapan yang usang terhapus, kemudian kau galau mau mengembalikannya kayak gimana soalnya gres pertama kali punya whatsapp. Walaupun kau masih pemula, kau harus tau dong apa saja fitur yang ada di WA.

Whatsapp merupakan sebuah media online berupa chatting berbalas pesan sesama penggunanya dengan keduanya menyimpan nomor atau pribadi mengirim pesan (direct message) supaya acara bincang - bincang di dunia aktual sanggup dilanjut ke dialog seru lewat aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Ekstrak Font TTF di Android Menggunakan Zarchiver

Nah pada ketika kau berbalas chat dengan orang lain, kemudian kau ingin mengganti tampilan wa bisnis atau mau pakai gbwhatsapp mod. Terus kau galau bagaimana cara supaya chat tidak hilang ketika pindah ke aplikasi mod atau aplikasi lain?.

Disini saya akan membagikan tutorial itu supaya kau tidak perlu khawatir ketika mau pindah. Namun syarat utama dari pencadangan ini yaitu anda harus punya akun google dulu alasannya yaitu data backup nya akan disimpan ke google drive kamu.

Tutorial Backup Semua Media di Whatsapp ke Google Drive

Saya anggap disini kau sudah punya akun google yaa. supaya langkah ini semakin cepat. Silakan simak tutorial dibawah untuk mendapat cara mencadangkan data ke google drive.

1. Buka dulu aplikasi whatsapp kau kemudian pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas.
2. Kemudian klik Setelah -> Chat -> Cadangkan Chat.


 WA mempunyai fitur yang dinamakan dengan cadangkan Cara Backup dan Restore Semua Pesan Whatsapp Agar Tetap Ada di Android

3. Sebelum mencadangkan, saya sarankan untuk mengaktifkan Cadangkan Melalui : Pada gambar punya saya masih wifi saja, nah ubahlah ke WIFI dan Seluler supaya proses tidak terhambat jikalau kau hanya pakai data seluler.

Baca Juga : Akun Kamu Suka Follow Orang Sendiri? Inilah Cara Mengatasi Akun Instagram Mendadak Mengikuti

4. Kemudian klik pada tombol bewarna hijau bertuliskan CADANGKAN. Tunggu hingga proses selesai.
5. Enjoy! Semua percakapan, pesan, chat, foto/gambar, video, voice note kau sudah dibackup ke akun google drive kamu.

Setelah kau sudah menbackup semua datanya, kau sudah tidak risau ketika mau ganti ke hp lain atau ganti aplikasi wa lain. Untuk mengembalikannya silakan simak dibawah ini.

Cara Restore/ Mengembalikan Data Backup dari Google Drive

Udah mengikuti langkah dan tutorial diatas? Berarti kini kau hanya perlu mengembalikan (restore) semua data dan file yang tersimpan ke penyimpanan online tadi dikembalikan ke akun whatsapp kau dengan mudah, berikut caranya.

1. Disini kau tidak sanggup merestore melalui wa nya langsung, kau harus masuk whatsapp dulu menyerupai langkah menciptakan wa gitu.
2. Masukkan nomor wa kau yang valid.
3. Kemudian isikan data diri kau mulai dari nama dan avatar yang ingin kau pakai.
4. Lalu anda akan dimunculkan opsi jikalau kau mau restore/ kembalikan data atau tidak. Sangat saya sarankan untuk mengembalikannya supaya chat usang tetap ada.
5. Tunggu hingga proses selesai, akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 hingga 20 menit, tergantung seberapa besar ukuran file backupnya.
6. Enjoy! Udah sanggup membuka whatsapp tanpa kehilangan sedikitpun pesan yang ada.

Peringatan, bahwa setelah restore anda wajib mempunyai jaringan super stabil dan harus punya sinyal kuat. Akan lebih cantik lagi untuk memakai wifi. Hal ini alasannya yaitu sistem wa akan merespon pengembalian data seruan kamu, dimana membutuhkan daya sinyal cukup kuat. Kalau sinyal lemah chat dari beberapa grub tidak akan muncul.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya, supaya mendapat info seputar gadget anda sanggup mengikuti website ini supaya semakin paham dan menambah wawasan wacana gadget. Dengan begitu kau tidak akan kelewatan tips cara backup dan restore chat whatsapp. Jangan hingga pesan wa kau hilang sendiri, itu udah beda lagi cara mengatasinya. Selamat mencoba!!!
Advertisement

Iklan Sidebar