Info Populer 2022

Cara Membersihkan Cache Di Laptop Supaya Tak Memakan Disk

Cara Membersihkan Cache Di Laptop Supaya Tak Memakan Disk
Cara Membersihkan Cache Di Laptop Supaya Tak Memakan Disk
- Salah satu penyebab dari penuhnya harddisk kita padahal tidak memakai penyimpanan terlalu besar ialah alasannya cache. Tentu hal ini akan sangat mengganggu. Bahkan tidak hanya ada di laptop tetapi ada juga di smartphone kita. Lalu bagaimana cara membersihkan cache di laptop kita? Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan semoga memaksimalkan fungsi ruang penyimpanan tak hanya dihabiskan hanya alasannya cache.

 Salah satu penyebab dari penuhnya harddisk kita padahal tidak memakai penyimpanan ter Cara Membersihkan Cache di Laptop Agar Tak Memakan Disk

Terutama untuk mereka yang seringkali mengakses web atau memakai laptop untuk browsing maka ada banyak cache yang kemungkinan tersimpan. Maka dari itu, pastikan anda tahu bagaimana cara menghapusnya. Rutin membersihkan cache ini akan menciptakan gadget kita makin lancar ketika dipakai terutama untuk menyimpan file yang berukuran besar.

Cara Membersihkan Cache di Laptop


1. Menggunakan Fitur Run

Salah satu cara membersihkan cache di laptop dapat dengan memakai fitur run. Misalnya ibarat %temp% dan temp ialah sebauh cara atau sanksi untuk dapat masuk ke folder temprary windows pada laptop anda. Metode pertama ini dapat dilakukan dengan gampang tanpa ada perangkat lunak tambahan. Folder temporary windows akan berisi file sementara contohnya saja ibarat cookies, history, temporary sampai cache.

Cara untuk membersihkannya ialah dengan tekan windows+R dan nantinya anda akan dibawa pada fitur RUN. Ketikkan perintah %temp% kemudian tekan ENTER. Nantinya akan secara otomatis ada halaman folder temporary dan bersihkan semua folder dan file pada directory tersebut. Cara gampang ini tidak akan memakan waktu lama. Terutama mereka yang ingin menciptakan laptop menjadi lebih enteng ketika digunakan. Baik untuk mengetik atau kegiatan lainnya.

2. Gunakan Windows Disk CleanUp

Cara yang kedua ialah dengan memakai windows disk cleanup.  Fitur yang mana sekaligus aplikasi bawaan dari windows. Aplikasi ini dapat dipakai untuk membersihkan file sementara yang ada di folder windows termasuk juga yang ada di Recycle Bin. Untuk membersihkan file cache yang ada, anda dapat melakukannya dengan mudah.

Klik hidangan start, kemudian search disk cleanup. Setelah diklik, nantinya akan muncul pilihan drive dari partisi harddisk. Silakan anda menentukan drive yang akan dihapus memakai disk cleanup. Tunggu beberapa ketika dan akan muncul pilihan, centang semua dan klik OK. Tunggu sampai proses tersebut final dilakukan atau final bekerja.

3. Menggunakan Aplikasi Ccleaner

Ccleaner merupakan software Utility gratis yang telah dikembangkan oleh perusahaan piriform ltd. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengoptimalkan komputer dan juga laptop windows kita dengan baik. Aplikasi ini juga diketahui dapat mengontrol semua aplikasi windows dengan baik. Cara membersihkan cache di laptop memakai aplikasi ini tergolong simpel. Setelah berhasil menginstallnya, buka aplikasi dan pilih jalankan ccleaner yang mana nanti secara otomatis akan membersihkan file cache. Cara ini tergolong gampang dan cepat sehingga sangat disarankan untuk para pemula yang inin merawat laptop semoga tak terjadi kerusakan.


Inilah beberapa cara membersihkan cache di laptop untuk menciptakan kinerjanya makin enteng dan tak memberatkan kita ketika sedang menggunakannya. Pastikan untuk selalu mengecek bagaimana kondisi laptop. Bersihkan cache dengan gampang tanpa atau memakai aplikasi. Pilih aplikasi terbaik yang ada di google playstore.
Advertisement

Iklan Sidebar