Info Populer 2022

Cara Mudah Memasang Adsense Di Youtube

Cara Mudah Memasang Adsense Di Youtube
Cara Mudah Memasang Adsense Di Youtube
 saat ini menonton video youtube sudah menjadi salah satu keharusan dan kebutuhan hampir s Cara Mudah Memasang Adsense Di Youtube

Cara Memasang Adsense Di Youtube
Infoterlengkap.com – saat ini menonton video youtube sudah menjadi salah satu keharusan dan kebutuhan hampir semua orang. Dan saat ini ada banyak sekali orang yang lebih tertarik untuk melihat video jika dibandingkan dengan membaca beberapa artikel. Dapat dikatakan jika 1 menit dalam sebuah video bisa mewakilkan sekitar 1.5 juta kata dalam sebuah artikel.  

Sehingga tak heran jika ada banyak orang yang menjadikan youtube sebagai salah satu tontonan wajibnya.
Dengan alasan ini, beberapa youtuber menggunakannya untuk meraup penghasilan dengan memasang iklan untuk channel mereka. Ini bisa menjadi salah satu mata pencaharian mereka.

Karena pada kenyataannya monetisasi dari youtube tidak hanya menghasilkan sedikit uang.  Lalu bagaimana cara memasang adsense di youtube sehingga bisa mendapatkan uang dari youtube?

Ketahui terlebih dahulu Google AdWords

Sebelum Anda akan memasuki cara memasang iklan di Youtube ada baiknya untuk tahu dan mengetahui mengenai Google AdWords. Ini adalah salah satu fitur yang memberikan kesempatan untuk Anda membuat iklan video yang lebih kreatif. Fitur ini memberikan penawaran alat spesifikasi yang lebih dikenal dengan Google Adwords For Video.

Dengan tools ini Anda bisa mengatur dimana iklan Anda akan ditampilkan dan siapa saja orang yang melihat iklan Anda nantinya. Dan biasanya ini disebut dengan proses target. Jika target audience Anda tidak diatur dengan baik maka performa iklan Anda juga akan buruk.
Untuk memasang iklan di Channel Youtube Anda memang tidak berbeda dengan blog. Namun, sebelum Anda memasangnya ada baiknya untuk Anda menerbitkan Adsense di blog hostes atau bukan.

Sehingga sangat disarankan untuk Anda yang memiliki akun maka segera daftarkan AdSense Anda, Setelahnya Anda bisa melakukan proses pemasangan iklan di channel Youtube.

  • Anda harus mengaktifkan akun Google Adsense dalam satu browser yang sama dengan channel youtube Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa membuka web youtube dan masuk ke channel miliki Anda. Anda juga harus memperhatikan bagian atas profil yang ada tulisan subscribe dan video manager. Kemudian pilihlah Video managerSelanjutnya akan muncul halaman dashboard, selanjutnya Anda bisa memiliki
  • menu channel yang ada di sebelah kiri lalu Anda bisa klik Enable pada menu Monetization.
  • Langkah selanjutnya akan muncul bagian dialog konfirmasi. Klik Enable My Account jika akun Anda sebelumnya memang belum aktif.
  • Jika Anda sudah mengaktifkannya maka Anda muncul lembar persetujuan. Ada tiga bentuk konfirmasi yang harus Anda setujui.
  • Jika selesai selanjutnya akan muncul jendela halaman preview. Youtube kemudian akan melihat akun Adsense Anda. Apakah Anda tergolong hostes atau bukan. Jika Hostes maka akan  muncul dua opsi pilihan untuk jenis iklan. Overlay in video atau Skippable video. Maka Anda bisa melihat preview terlebih dahulu dan jika setuju maka Anda bisa klik Monetize.
  • Selanjutnya Anda bisa cek video Anda, dan kemungkinan besar iklan sudah masuk ke channel Anda. cara memasang adsense di youtube sudah selesai. Anda akan mendapatkan  uang dengan sekali klik dari video Anda.

Namun, Anda tidak boleh berhenti cara memasang adsense di youtube, Anda bisa melakukan proses peningkatkan penonton dan pengikut Anda.
Karena semakin banyak pengikut Anda, maka akan semakin banyak juga uang yang bisa Anda dapatkan.

Namun yang terpenting saat Anda memasangkan iklan Anda juga harus memastikan jika video Anda tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan lainnya. Karena jika ada maka Adsense Anda akan di blokir.
Advertisement

Iklan Sidebar