Info Populer 2022

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado Yang Harus Kamu Ketahui!

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado Yang Harus Kamu Ketahui!
Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado Yang Harus Kamu Ketahui!
Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado - Untuk para blogger pasti niche (Tema) blog sangatlah penting, ada banyak sekali niche blog yang bertebaran di internet seperti kesehatan, teknologi, games, dsb. Namun, tak sedikit juga blog yang gado-gado atau campuran, dalam artian blog ini membahas tentang apapun entah itu kesehatan, games, teknologi, dsb. Blog ini adalah salah satu blog gado-gado.

Terkadang blog gado-gado sering dianggap kurang bagus, karena isi artikel tidak focus pada satu pembahasan. Tapi jangan salah gaiss, tidak semua blog gado-gado itu jelek, banyak juga kelebihan blog gado-gado.

Untuk kamu yang mengeluh dan menyesal karena blog yang kamu kelola adalah blog gado-gado, jangan sedih yaa. Berikut ini kelebihan dan kekurangan blog gado-gado, siapa tau setelah membaca tulisan ini kamu kembali semangat untuk mengelola blog gado-gado punyamu.

KELEBIHAN BLOG GADO-GADO

Segala sesuatunya tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Blog gado-gado juga memiliki banyak kelebihan dibanding blog dengan focus satu niche. Berikut ini kelebihan blog gado-gado :

#1. Topik Pembahasan Luas
Sudah sangat jelas ya bahwa blog gado-gado pasti topik pembahasannya luas, kita tidak akan kebingungan dalam membuat artikel karena tidak focus pada satu niche. Dengan begini kita bisa sesuka hati membuat sebuah artikel tanpa harus memikirkan niche blog kita.

Jika kamu yang sering bingung dalam membuat pembahasan artikel, blog gado-gado ini mungkin jawaban yang tepat untuk kamu. Dengan niche blog campuran, kamu tentu tidak akan bingung dalam menentukan topik pembahasan.

#2. Cakupan Pembaca Lebih Luas
Kelebihan gado-gado yang kedua yaitu cakupan pembacanya luas. Contohnya begini, misalnya jika blog kita membahas tentang pencak silat berarti yang datang ke blog kalian pasti orang-orang yang menyukai pencak silat atau orang yang ikut latihan pencak silat. Berbeda dengan blog gado-gado, siapapun akan datang ke blog ini. Karena isi blog ini tidak hanya membahas satu topik.

#3. Update Artikel Bisa Lebih Teratur
Jangan salah kaprah tentang poin yang satu ini, update artikel sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama jika ia rajin memposting artikel. Tapi, maksud dari poin ini adalah kita akan lebih mudah dalam update artikel secara teratur karena kita bisa dengan mudah mencari topik pembahasan blog kita. Ini merupakan kelebihan blog gado-gado.

#4. Membuat Artikel Blog Gado-Gado Sangat Mudah
Blog gado-gado biasanya akan lebih mudah dalam membuat artikel, karena banyak sekali opsi pembahasan yang bisa kita cari. Jadi kamu tidak akan kebingungan lagi untuk memilih topik artikel apa yang akan diposting hehehe.


KEKURANGAN BLOG GADO-GADO

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, jika kita sudah mengetahui kelebihan blog gado-gado ternyata blog gado-gado mempunyai kekurangan juga. Berikut ini beberapa kekurangan blog gado-gado.

#1. Dampak Terhadap SEO
Perlu kita ketahui bahwa halaman pada page one google biasanya diisi oleh blog yang focus pada satu niche pembahasan. Blog dengan satu niche akan dianggap lebih kompeten dan lengkap oleh Google.

#2. Visitor Tidak Loyal
Pengunjung yang datang ke blog gado-gado biasanya hanya mencari bacaan-bacaan yang ia tidak tahu atau mungkin ia sedang boring. Artinya pengunjung yang datang pada blog gado-gado tidak akan kembali lagi pada blog kita. Karena topik pembahasan kita tidak focus.

#3. Blog Tidak Memiliki Identitas
Blog gado-gado sudah pasti tidak jelas identitasnya. Karena terdapat banyak sekali topik pembahasan, sehingga blog tidak memiliki identitas yang jelas. Ketika blog kita tidak punya identitas, maka pengunjung tidak akan melupakan blog kita. Sedih sekali yaaa

JADI LEBIH BAGUS MANA?

Pertanyaan ini sebenarnya diri sendiri yang menjawab. Karena apapun jenis blog nya semua tergantung pada kualitas konten blog itu sendiri, semakin bagus kualitas kontenmu maka besar kemungkinan blog kamu bisa sukses.

Lalu bagaimana cara membuat konten blog yang berkualitas? salah satunya dengan membuat artikel dengan hasil sendiri, tidak copy paste. Atau untuk lebih jelas silahkan baca Cara Membuat Blog Berkualitas Yang Disukai Google Adsense

Ketika blog kita berkualitas tentu akan mudah untuk diterima oleh Google Adsense, jika kalian selalu gagal ketika mendaftar ke Google Adsense, coba deh baca 7 Rahasia Agar Blog Yang Masih Baru Diterima Adsense Dengan Mudah

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado-Gado Yang Harus Kamu Ketahui! semoga artikel ini bermanfaat yaa. Terima kasihh

Kasih tau dikolom komentar dong lebih bagus Blog Gado-Gado atau Blog Niche ?
Advertisement

Iklan Sidebar