Info Populer 2022

Apa Yang Memotivasi Pengusaha?

Apa Yang Memotivasi Pengusaha?
Apa Yang Memotivasi Pengusaha?
Motivasi yakni alasan tindakan, kemauan, dan tujuan orang. Motivasi berasal dari kata motive dalam bahasa Inggris yang didefinisikan sebagai kebutuhan yang membutuhkan kepuasan. Motivasi juga penting bagi mereka yang bekerja dengan dan berinteraksi dengan pengusaha. 

Beberapa pengusaha terus berjuang untuk membawa ide atau produk tunggal ke pasar sementara yang lain sepertinya bisa melakukannya dengan mudah, bahkan berulang kali. Beberapa nama-nama diantaranya menyerupai Steve Jobs, yang mencapai tingkat kesuksesan legendaris dengan Apple, Pixar dan NeXT. Tetapi ada banyak laki-laki dan perempuan yang secara eksponensial berhasil dan terus-menerus meluncurkan bisnis yang berkembang yang mungkin tidak mencapai tingkat akreditasi global yang sama tetapi tetap sangat menguntungkan.

Pengusaha perlu memahami, memanfaatkan, dan mempertahankan motivasi mereka sendiri untuk memulai bisnis, tetapi mereka juga harus sanggup memotivasi orang lain untuk membeli ide mereka.

Motivasi dihasilkan dari interaksi baik faktor sadar maupun tidak sadar menyerupai intensitas keinginan atau kebutuhan, nilai insentif atau penghargaan tujuan, dan keinginan individu dan rekan-rekannya. Faktor-faktor ini yakni alasan seseorang berperilaku dengan cara tertentu. Contohnya yakni seorang siswa yang menghabiskan waktu ekstra berguru untuk ujian alasannya yakni ia ingin nilai yang lebih baik di kelas.

Bagaimana mereka melakukannya? Mengingat keberhasilan berulang yang dinikmati banyak orang. 

Tantangan terbesar bagi seorang pengusaha yakni mencari tahu bagaimana menyalakan kembali rasa lapar, semangat dan pengabdian awal yang memicu perjuangan pertama mereka.  Untuk melaksanakan hal itu, banyak yang mengelilingi diri mereka dengan koneksi yang telah mendukung mereka di masa lalu, sering bersandar pada kawan tepercaya untuk proteksi finansial, profesional, dan emosional yang penting. Untuk terus menarik dari orang-orang ini, pengusaha harus menginspirasi di antara para pengikutnya.

Sering dipandang sebagai optimis dan idealis, pengusaha mempunyai tingkat janji dan visi yang gampang diamati. Mereka inventif, agresif, percaya diri, tak kenal lelah, sangat kompetitif (dan sering sangat) kompetitif, dan mempunyai tingkat fokus yang intens. Pengusaha benar-benar percaya pada apa yang mereka lakukan dan dengan demikian menginspirasi orang lain menuju tujuan yang sama. Mereka biasanya menempatkan nilai tinggi pada kreativitas dan akan mengambil risiko yang diperhitungkan jikalau mereka cukup yakin mereka sanggup mensugesti hasil balasannya dalam mendukung mereka.
 Motivasi berasal dari kata motive dalam bahasa Inggris yang didefinisikan sebagai kebutuh Apa yang Memotivasi Pengusaha?

Tetapi apa yang mengilhami tingkat janji yang begitu sengit?

  • Kekayaan

Uang sepertinya menjadi denominator umum di antara pengusaha sukses. Melihat sekilas daftar Billionaire Dunia yang dikompilasi oleh Forbes, sebagian besar yakni wirausaha, termasuk Bill Gates, Warren Buffet, Larry Ellison, dan Amancio Ortega. Orang-orang ini merupakan 1 persen dari orang-orang terkaya di dunia dan telah mencapai posisi mereka sebagai wirausaha mandiri.

  • Motivasi intrinsik

Juga dikenal sebagai "obsesi wirausaha," motivasi intrinsik yakni istilah yang dipakai untuk merujuk pada kecenderungan untuk mengerjakan sesuatu alasannya yakni itu menarik, menarik, merangsang, memuaskan atau menantang pada tingkat pribadi. Ini bertentangan dengan kelompok orang yang lebih besar yang termotivasi secara ekstrinsik, didorong oleh penilaian yang diharapkan, pengawasan, kompetisi atau penghargaan. Pengusaha melaksanakan apa yang mereka lakukan alasannya yakni mereka benar-benar menikmatinya. Akibatnya, banyak pengusaha sukses berusaha untuk membuat sesuatu yang berwujud dan signifikan dan tidak akan mengejar tujuan yang mereka anggap kurang dari tantangan.

  • Tanggung jawab sosial

Tidak ada jaminan keberhasilan startup bisnis apa pun itu, meskipun tingkat kesuksesan seorang pengusaha sepertinya akan membantah fakta itu. Seperti disebutkan di atas, mereka yang bersedia mengambil risiko baik waktu maupun sumber daya keuangan melakukannya alasannya yakni mereka percaya pada apa yang mereka lakukan. Dan dengan wirausahawan menyerupai Steve Jobs atau Larry Page, pendiri Google, kami melihat keinginan untuk meninggalkan dunia menjadi daerah yang lebih baik dengan menyumbangkan penemuan yang meningkatkan bidang pilihan wirausaha. Orang-orang ini, yang mungkin mempunyai tingkat ambisi yang hampir gila, cenderung untuk menyediakan produk dan layanan yang berusaha untuk meningkatkan masyaraka
Advertisement

Iklan Sidebar