Info Populer 2022

Tutorial Memasang Auto Refresh Di Home Versi Blogger

Tutorial Memasang Auto Refresh Di Home Versi Blogger
Tutorial Memasang Auto Refresh Di Home Versi Blogger
CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER
MEMASANG AUTO REFRESH

CARA MEMASANG AUTO REFRESH - Halo sobat blogger, balik lagi di Infoterlengkap.com. Tidak henti hentinya kami mengingatkan. Jadilah seorang blogger yang mempunyai harga diri dan menjunjung tinggi rasa keadilan serta sportivitas. 

Pada kesempatan kali ini, menyerupai judul yang sudah kita lihat bersama. Kita akan membahas sebuah tutorial terkait cara memasang auto refresh di home versi blogger. Mungkin cara ini kurang cocok diterapkan pada situs dengan kategori tutorial, kesehatan, ilmu pengetahuan dan ensiklopedia. Akan tetapi, bila situs yang kita kelola terintegrasi dengan banyak penulis dan mempunyai intensitas update post yang tinggi menyerupai situs berita. Maka cara ini dapat dibilang cukup efektif, alasannya ialah layar home akan melaksanakan refresh dengan sendirinya. Dan tentunya, bila para penulis melaksanakan update dengan sangat cepat, maka post terbaru dari mereka akan tayang di halaman yang telah melaksanakan refresh secara otomatis.

Untuk mempersingkat waktu, mari eksklusif saja kita simak langkah demi langkah tutorial kita kali ini.

CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER


CARA PERTAMA

1. Langkah pertama, masuklah kedalam dashboard Blogger anda, dan pilihlah sajian Tema - Edit HTML. Cari kode <head> atau &lt;head&gt;

2. Langkah kedua, Copy script code auto refresh dibawah ini, kemudian tempelkan sempurna dibawah kode <head> atau &lt;head&gt;
 <b:if cond='data:view.isHomepage'> <meta content='90' http-equiv='refresh'/> </b:if> 

3. Setelah berhasil menempelkan script code sempurna dibawah <head>, simpan tema. Dan lihat hasilnya.

Catatan :
Angka 90 berlatar kuning ialah durasi waktu (dalam hitungan detik) sebelum halaman melaksanakan auto refresh a.k.a refresh otomatis. Anda dapat ganti sesuai dengan durasi waktu yang anda inginkan.

CARA KEDUA

1. Masuk ke dashboard Blogger anda. Pilih sajian Tema - Edit HTML. Kemudian cari kode </head> atau </body>. Gunakan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian kode.

2. Berikutnya, Copy script code auto refresh dibawah ini, kemudian tempelkan sempurna di atas kode </head> atau kode </body>
 <b:if cond='data:view.isHomepage'> <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ setTimeout('location.href=\"/"' ,90000); //]]> </script> </b:if> 

3. Setelah berhasil menempelkan script auto refresh sempurna di atas kode </head> atau kode </body>, silahkan save atau simpan. Dan lihat hasilnya. 
Catatan : Angka 90000 berlatar kuning ialah durasi waktu sebelum layar home melaksanakan auto refresh / refresh otomatis. Angka 90000 = 90 detik. Berarti halaman home anda akan melaksanakan refresh setiap 90 detik sekali.

CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER


Itulah isyarat tutorial kita kali ini, biar gampang difahami dan bermanfaat bagi sahabat sahabat blogger sekalian. Sekedar pemberitahuan, pembuat script menambahkan tag kondisional khusus halaman utama, bukan pada setiap halaman ialah bertujuan menjaga kenyamanan pengunjung ketika membaca artikel. Jadi, itulah mengapa auto refresh yang kita pasang hanya berlaku di halaman home saja. Sekian pembahasan cara memasang auto refresh di home versi blogger. Jangan lupa, update terus informasi dan pengetahuanmu hanya di Infoterlengkap.com, setiap hari. Assalamu'alaikum.

 CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER
Infoterlengkap.com
1 April 2019
Senin
Script : naminakiky.com
Advertisement

Iklan Sidebar