Info Populer 2022

Tutorial Mendapat Sitelink Dari Google

Tutorial Mendapat Sitelink Dari Google
Tutorial Mendapat Sitelink Dari Google
 Melihat pertumbuhan dunia digital dikala ini semakin menciptakan orang orang yakin Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google
Cara Mendapatkan Sitelink

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google - Melihat pertumbuhan dunia digital dikala ini semakin menciptakan orang orang yakin, bahwa salah satu peluang terbesar untuk meraup laba yaitu dengan terjun ke dunia digital itu sendiri. Dan salah satu bentuk dari ketertarikan orang orang dengan dunia digital yaitu maraknya pertumbuhan blog atau website dikala ini. Jika dahulu media blog di dominasi oleh mereka yang murni mempunyai hobi acara menulis, sekarang blog telah mengalami pergeseran menjadi media alternatif untuk menghasilkan uang, yang bahkan jumlahnya sanggup ratusan juta rupiah. 

Namun kali ini, kita bukan ingin membahas mengenai cara menghasilkan uang melalui blog atau website. Karena yang akan kita bahas yaitu sesuai dengan judul yang sudah kita lihat bersama, yaitu cara mendapat sitelink dari Google dengan cepat. Tetapi sebelum itu, mari kita bahas secara singkat apa itu sitelink Google. 

Apa Itu Sitelink Dari Google

Tidak ada defisini baku mengenai apa itu sitelink dari Google. Hanya saja, sitelink sanggup kita tandai dengan munculnya beberapa sub link dibawah link utama dari sebuah blog atau website, baik itu berupa post terpopuler, halaman blog menyerupai contact us, atau kategori artikel dari sebuah blog. Jumlah sitelink dari sebuah blog sangat bervariasi, mulai dari 2 sitelink hingga 8 sitelink. Adapun pada gambar diatas, Watpedia gres mempunyai 6 sitelink lantaran memang usianya yang masih dua bulan lebih. 

Menurut saya pribadi, mendapat sitelink Google merupakan suatu hadiah yang cukup istimewa bagi seorang blogger. Sebab tidak semua blog atau website sanggup mempunyai atau mendapat sitelink  dari Google. Dalam hal ini, tentunya Google mempunyai sejumlah evaluasi mengenai kriteria blog yang layak dianugerahi sitelink dari mesin pencari terpopuler dikala ini, yaitu Google. Dan berikut dibawah ini 5 cara mendapat sitelink dari Google berdasarkan analisa saya pribadi.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

1. Menggunakan Domain TLD

Tidak perlu diragukan lagi, telah banyak ulasan artikel yang membahas mengenai keunggulan memakai domain TLD. Selain terlihat lebih profesional dimata pengunjung, sistem algoritma Google pun lebih mengutamakan dan memberi nilai istimewa kepada blog yang memakai domain TLD. Oleh lantaran itu, hingga dikala ini jarang sekali kita menemukan sebuah blog yang memakai sub domain mempunyai sitelink dari Google dibawah alamat blog tersebut. Kalau pun ada, jumlahnya sedikit sekali, dibandingkan dengan blog yang memakai top level domain (TLD).


2. Menggunakan Template Yang Rapi & SEO Friendly

Beberapa tahun terakhir ini banyak template blog / website yang beredar di Google dan sanggup di download secara cuma cuma. Tapi meski begitu, tidak semua template yang beredar tersebut mempunyai struktur yang rapi dan ramah dengan mesin pencari. Dengan menentukan template yang tepat, hal ini akan memudahkan kita untuk mendapat sitelink dari Google. Karena struktur template yang rapi akan memudahkan robot Google dalam merayapi konten yang berada didalam website atau blog anda. Dan perlu diingat juga, jangan lupa untuk mengisi hidangan navigasi seperti Cookie PolicyContact UsDaftar Isi, dan hidangan menu sejenisnya yang menciptakan pengunjung gampang menjelajahi website anda.


3. Update Entri Setiap Hari Wajib

Cara mendapat sitelink dari Google yang ketiga yaitu dengan rajin melaksanakan update post atau artikel. Menurut saya eksklusif cara inilah yang paling jitu. Lakukan update post minimal 1 atau 2 post artikel setiap harinya nonstop tidak ada hari yang bolong tanpa artikel. Dengan melakuan metode ini, algoritma Google akan membaca dan memperhitungkan konsistensi blog atau website yang anda kelola. Dan ketika blog anda mempunyai gambaran yang baik (rajin update) dimata Google, dengan sendirinya Google akan merekomendasikan beberapa post/halaman/kategori yang dianggap Google mempunyai konten penting dan bermanfaat dari blog anda. Beberapa link rekomendasi yang muncul dibawah domain utama blog anda itulah yang disebut dengan sitelink.


4. Menggunakan Search Console

Melakukan sumbit peta situs dan URL artikel akan menciptakan blog atau website yang anda kelola menjadi lebih cepat terindeks dan dibaca oleh robot Google. Dan dikala artikel/page anda terbaca dengan baik, tentu hal ini akan meningkatkan peluang munculnya sitelink dari Google dibawah link utama website anda.


5. Melakukan Optimasi SEO On Page

Banyak faktor yang menjadikan sebuah blog sanggup mendapat sitelink dari Google, dan salah satunya yaitu dengan melaksanakan meningkatkan secara optimal blog supaya lebih SEO baik dari segi template, maupun konten blog itu sendiri. Karena pada dasarnya, sitelink yang muncul dibawah URL utama blog yaitu konten yang mempunyai kemudian lintas tinggi dari sebuah blog. Dan sanggup kita simpulkan, artikel/page blog yang mempunyai kemudian lintas tinggi dan telah di meningkatkan secara optimal akan berpeluang lebih besar untuk muncul dibawah URL utama blog sebagai sitelink dari Google.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

Beberapa tips atau cara mendapat sitelink dari Google diatas yaitu hasil dari pendapat eksklusif dan pengalaman yang saya alami sendiri. Tentunya, masih banyak faktor lain yang menjadi alasannya mengapa sebuah blog mendapat sitelink dari Google. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih dan Assalamu'alaikum.


 Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google
Infoterlengkap.com
11 Maret 2019
Senin
Advertisement

Iklan Sidebar