Info Populer 2022

10 Bahasa Pemrograman Paling Populer Seluruh Dunia Hingga kini

10 Bahasa Pemrograman Paling Populer Seluruh Dunia Hingga kini
10 Bahasa Pemrograman Paling Populer Seluruh Dunia Hingga kini
Bahasa pemrograman juga dikenal sebagai bahasa formal atau bahasa mesin. Ini terdiri dari beberapa instruksi yang membantu komputer berjalan dengan baik. 3 fase dasarnya ada di sana.

  1. Input - input apa pun yang diberikan oleh pengguna seperti memutar musik
  2. Proses - Pengguna memproses input dan mengonversinya menjadi bahasa mesin sehingga CPU komputer dipahami.
  3. Output - Dapatkan output yang benar berdasarkan input.

Bahasa pemrograman 1st World adalah bahasa program komputer resmi pertama di dunia 'Plankalkül' yang diciptakan oleh Konrad Zuse antara tahun 1943 dan 1945. Pada tahun 1949 dinyatakan sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi pertama di dunia.

Bahasa pemrograman juga dikenal sebagai bahasa formal atau bahasa mesin 10 Bahasa Pemrograman Paling Populer Seluruh Dunia Hingga kini


Daftar bahasa pemrograman:
Jika Anda mencari di internet berapa banyak bahasa pemrograman di dunia maka Anda tidak akan mendapatkan informasi yang benar tetapi masih mendapatkan informasi tentang 7.000+ bahasa.

  1. C
  2. C ++
  3. C #
  4. Jawa
  5. PHP

Seperti yang kita ketahui tentang bahasa komputer umum tetapi ini tidak terbatas hanya lima, Anda dapat memeriksa daftar lengkap di Wikipedia.

10 Bahasa Pemrograman Terbaik 2019
Bahasa pemrograman juga dikenal sebagai bahasa formal atau bahasa mesin 10 Bahasa Pemrograman Paling Populer Seluruh Dunia Hingga kini

Menurut hackr.io, pengembang yang lebih baik adalah 10 bahasa pemrograman paling populer di dunia, mengingat pekerjaan dan masa depan.

JavaScript #1
'Javascript' adalah bahasa yang paling umum digunakan oleh organisasi mana pun di GitHub kecil. Ini adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang merupakan salah satu teknologi inti dari World wide web. Pelajari JavaScript Online

Java #2
Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dibuat oleh Sun Microsystem dan sekarang dimiliki oleh Oracle. Ini digunakan untuk pengembangan pada semua platform seperti Web, Mobile dan sistem komputer.

#3 Python
Bahasa pemrograman tingkat tinggi paling berkembang di dunia adalah 'Paython' dan permintaannya meningkat setiap hari, karena sebagian besar digunakan untuk pembelajaran mesin dan pekerjaan analisis data.

PHP# 4
PHP digunakan untuk membuat halaman web reponsive dan banyak situs web besar dan populer didasarkan pada ini. Tetapi menurut pengembang, ini adalah bahasa terburuk dan sekarang tidak ada gunanya.

#5C ++
C ++ digunakan untuk membuat game, membuat browser dan membuat sistem operasi. Ini adalah bahasa yang lama, tetapi masih populer di seluruh dunia.

#6C 
Itu bisa disebut alternatif Java dengan cara yang C tajam (#) dibuat oleh Microsoft dan hampir semua aplikasi Microsoft digunakan dan C # digunakan untuk membuat aplikasi web, perangkat lunak, dan aplikasi seluler.

#7 TypeScript
Ini adalah alternatif JavaScript yang memiliki fungsi, fitur, dan Sintaks yang hampir lengkap, TypeScript juga dibuat oleh Microsoft.

#8 Shell
Script Shell adalah program komputer yang digunakan untuk mengelola sistem operasi. Sistem ini adalah bahasa essentail untuk administrator.

#9C
Ini adalah bahasa pemrograman yang lama dan digunakan secara luas, diajarkan pada awal ilmu komputer dan ini adalah kode program pertama untuk setiap siswa.

#10 Ruby
 Ruby adalah bahasa pemrograman open source dan sebagian besar aplikasi yang membuat hari ini didasarkan pada ini. 'Ruby on Rails' adalah kerangka kerja populer di mana aplikasi web populer seperti GitHub, SoudCloud telah dikembangkan.
Advertisement

Iklan Sidebar