Info Populer 2022

15 Aplikasi TV Android Penting yang Perlu Anda Instal

15 Aplikasi TV Android Penting yang Perlu Anda Instal
15 Aplikasi TV Android Penting yang Perlu Anda Instal
Jadi, Anda membeli perangkat TV Android. Selamat! Tapi sekarang bagaimana?

Beberapa aplikasi — seperti YouTube dan Google Play Music — sudah diinstal sebelumnya. Untuk sisanya, terserah Anda. Untuk pengalaman terbaik, Anda memerlukan campuran video, musik, produktivitas, dan aplikasi sistem. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah aplikasi-aplikasi penting yang perlu Anda instal segera.

1. MX Player

Aplikasi ini dapat memainkan sejumlah besar codec dan mendukung file subtitle. Antarmuka halus dan mudah digunakan.

MX Player juga dapat membaca file dan konten yang disimpan secara lokal dari drive eksternal, menjadikannya pendamping yang sangat baik bagi siapa saja yang perangkat TV Android-nya memiliki port USB.

Unduh: MX Player (Gratis)

2. Peluncur Sideload
Google Play Store di Android TV adalah versi ramping dari versi smartphone. Beberapa aplikasi tidak kompatibel dengan TV Android, jadi tidak banyak yang bisa dipilih. Namun, sistem operasi ini mampu menjalankan aplikasi Android apa pun, menjadikan aplikasi sampingan di TV Android menjadi kegiatan yang populer.

Tapi ada masalah. Aplikasi yang Anda sideload tidak akan muncul di layar beranda perangkat atau daftar aplikasi. Satu-satunya cara asli untuk mengaksesnya adalah melalui menu Pengaturan. Jadi solusinya adalah menginstal aplikasi pihak ketiga. Peluncur Sideload adalah yang paling mudah digunakan. Saat Anda membukanya, Anda akan melihat daftar semua aplikasi Anda yang sudah ditransfer.

Unduh: Peluncur Sideload (Gratis)

3. Netflix
Yang ini no-brainer. Netflix mungkin sudah diinstal sebelumnya di perangkat Anda. Jika tidak, ambil aplikasinya.

Berlangganan Netflix akan memberi Anda akses ke ribuan film dan acara TV. Ini adalah layanan penting bagi siapa saja yang ingin memotong kabelnya.

Unduh: Netflix (Gratis)

4. Plex
aplikasi penting yang perlu Anda instal segera 15 Aplikasi TV Android Penting yang Perlu Anda Instal

Lain yang tidak punya otak. Jika Anda memiliki koleksi pribadi yang luas dari film digital dan acara TV, Plex adalah solusi terbaik untuk melemparkannya ke semua layar dan perangkat di rumah Anda.

Selain perpustakaannya yang indah, Plex juga dapat secara otomatis mengunduh file subtitle, metadata, karya seni film, peringkat penonton, dan banyak lagi.


Selama Anda tidak ingin menonton konten Anda dari jarak jauh, Plex sepenuhnya bebas untuk digunakan.

Unduh: Plex (Gratis)

5. AirScreen
Perangkat TV Android secara native mendukung Google Cast. Ini berarti Anda dapat membuang konten dari ponsel pintar Android dan produk Google lainnya seperti browser Chrome dan Chromebook langsung ke layar TV Anda.

AirPlay Apple tidak didukung. Jika Anda memiliki perangkat Apple, salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda instal adalah AirPlay. Ini akan membiarkan Anda mencerminkan layar iPhone atau iPad di kotak TV Android Anda.

Aplikasi juga berfungsi dengan protokol Google Cast, Miracast, dan DLNA.

Unduh: AirScreen (Gratis)

6. Manajer File X-plore
Selalu berguna untuk menyimpan pengelola file yang terpasang di perangkat Anda, tetapi jika Anda berencana untuk memindah aplikasi, itu penting.

Kami diberkati dengan banyak pilihan manajer file untuk TV Android. Dalam pertemuan kami, kami merekomendasikan Manajer File X-plore, Total Commander, TvExplorer, dan File Manager AnExplorer.

Dari perspektif sampingan, kami merekomendasikan Manajer File X-plore. Ini menggunakan pendekatan panel ganda yang memudahkan untuk mentransfer file APK dari stik USB ke hard drive perangkat Anda.

Unduh: X-plore File Manager (Gratis)

7. Google Drive
Jika Anda ingin mengakses file komputer di perangkat TV Android Anda, Google Drive menawarkan solusi terbaik.

Sayangnya, Google Drive tidak tersedia di Google Play Store untuk Android TV. Anda harus melakukan sideload aplikasi. Pastikan Anda telah menginstal File Manager X-plore sebelum Anda mencoba dan menginstal file APK aplikasi.

Unduh: Google Drive (Gratis)

8. Kodi

Jika Anda tidak memiliki konten digital sendiri, Anda dapat berargumen bahwa Kodi adalah pilihan yang lebih baik daripada Plex.

Aplikasi ini memiliki jumlah add-on yang hampir tak ada habisnya yang dapat menyediakan akses ke video on-demand, TV langsung, pembaruan cuaca, berita, alat produktivitas, dan banyak lagi selain itu.

Unduh: Kodi (Gratis)

9. Bangun di LAN
Wake on LAN adalah satu-satunya aplikasi TV Android yang dapat membangunkan komputer Anda dari jarak jauh.

Ini adalah fitur vital jika Anda melakukan banyak streaming lokal menggunakan Plex atau Kodi. Jika komputer tempat Anda menjalankan server Plex atau Kodi menjadi tidak aktif, aplikasi Wake on LAN dapat memaksanya untuk bangun agar Anda dapat mulai mengalirkan konten lagi.

Unduh: Wake on LAN (Gratis)


10. Steam Link

Pada tahun 2018, Steam akhirnya meluncurkan TV Android-nya, Steam Link.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengalirkan game Steam langsung ke perangkat Android apa pun. Anda akhirnya dapat memainkan semua game PC di TV Anda tanpa perlu khawatir memindahkan komputer Anda dan kabel HDMI fiddly.

Unduh: Steam Link (Gratis)

11. Spotify
Saluran musik TV kabel menyebalkan dan penuh dengan iklan. Dan pengalaman musik di YouTube tidak jauh lebih baik kecuali Anda membayar untuk Premium YouTube.

Spotify adalah jawabannya. Layanan Musik lainnya dengan aplikasi TV Android khusus termasuk Pandora dan Google Play Music.

Unduh: Spotify (Gratis)


12. Google Chrome
Meskipun Chrome tidak memiliki versi toko, Anda tidak perlu mengesampingkannya. Jika Anda menuju ke daftar Chrome di Google Play Store di web, kotak TV Android Anda akan terdaftar sebagai perangkat yang kompatibel.


Unduh: Google Chrome (Gratis)

13. Penyedia TV Langsung
Revolusi pemotongan kabel tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pengguna telah membatalkan langganan kabel mereka secara massal dan bermigrasi ke layanan TV langsung ala carte.

Tiga pemain besar adalah Sling TV, DirecTV, dan PlayStation Vue. SlingTV dan PlayStation Vue keduanya memiliki aplikasi TV Android. Anda harus melakukan sideload aplikasi DirecTV.

14. Hulu
Jika Anda ingin siaran langsung TV dan konten sesuai permintaan semua dalam satu layanan (dan Anda tinggal di A.S.), layanan terbaik adalah Hulu.

Paket lengkap biaya $ 39,99 / bulan.

Jauh dari konten, aplikasi itu sendiri layak mendapatkan kredit. Setelah beberapa tahun pengembangan, sekarang menjadi salah satu aplikasi TV Android yang dirancang terbaik di seluruh platform.

Unduh: Hulu (Gratis)

15. Aplikasi TV Jaringan
Hampir semua saluran TV paling terkenal di Eropa dan Amerika Serikat sekarang menawarkan beberapa bentuk aplikasi TV Android. Anda dapat mengikuti serial baru, menonton beberapa film klasik lama mereka, dan dalam beberapa kasus bahkan menonton TV langsung.

Jaringan dengan aplikasi TV Android termasuk ESPN, FOX Sports, Comedy Central, FX, MTV, HGTV, Travel Channel, Jaringan Makanan, ABC, Disney, HBO, Showtime, dan Nickelodeon. Pengguna di Inggris dapat menginstal iPlayer BBC.

Catatan: Beberapa aplikasi mengharuskan Anda berlangganan TV kabel.

Tips TV Android Lainnya

Jika Anda memasang beberapa aplikasi yang telah kami diskusikan, Anda akan langsung menambahkan tingkat kenikmatan lain ke pengalaman TV Android Anda.
Advertisement

Iklan Sidebar