Info Populer 2022

8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android

8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android
8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android
Seperti versi sistem operasi Android smartphone, Android TV adalah platform yang sangat dapat disesuaikan. Salah satu area di mana opsi kustomisasi paling jelas ada di layar utama.

Ada beberapa pengaturan yang dapat Anda mainkan. Mereka termasuk berbagai cara untuk menampilkan aplikasi Anda, daftar konten yang direkomendasikan, menonton daftar berikutnya, peluncur pihak ketiga, dan banyak lagi lainnya.

Berikut cara menyesuaikan layar beranda Android TV Anda.

1. Pilih Aplikasi Favorit Anda
Seperti versi sistem operasi Android smartphone 8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android

Anda mungkin perlu menginstal beberapa aplikasi yang tidak Anda gunakan setiap hari. Misalnya, banyak orang menjaga VLC atau MX Player tetap ada sebagai alat pemutaran video pihak ketiga untuk aplikasi yang tidak memiliki pemutar asli mereka sendiri.

Karena Anda tidak mungkin menggunakan aplikasi ini setiap hari, tidak ada gunanya membiarkannya mengacaukan layar beranda Android TV Anda.

Untungnya, ada cara untuk menyesuaikan aplikasi favorit Anda. Favorit adalah yang muncul di baris atas di layar beranda. Daftar ini dapat mencakup aplikasi dan game biasa.

Untuk memilih aplikasi favorit Anda, gulir ke sisi kanan baris Aplikasi, pilih ikon Plus, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda tambahkan.


Catatan: Anda dapat mengakses aplikasi yang bukan favorit dengan menggunakan ikon Aplikasi di ujung kiri baris.

2. Konten yang Direkomendasikan Dari Aplikasi Tertentu
Seperti versi sistem operasi Android smartphone 8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android

Saat Anda menggulir ke bawah pada layar beranda Android TV, Anda akan melihat beberapa aplikasi yang telah Anda instal, bersama dengan konten yang disarankan dalam aplikasi tersebut.

Sebagian besar aplikasi video arus utama seperti Netflix, Plex, YouTube, dan Amazon Prime Video dapat menampilkan konten yang disarankan. Anda memiliki kendali penuh atas mana yang terlihat, dan mana yang tidak.

Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda untuk menampilkan beberapa saluran yang disarankan dari aplikasi yang sama. Misalnya, jika Anda pengguna Plex, Anda dapat melihat rekomendasi berita dan video biasa dalam baris terpisah. Demikian pula, YouTube menawarkan baris untuk Disarankan, Langganan, dan Tren.

Anda dapat memilih saluran yang berbeda di setiap aplikasi secara à la carte; itu bukan "semua atau tidak sama sekali."

Untuk memilih aplikasi dan saluran mana yang menunjukkan konten yang disarankan di layar beranda Anda, gulir terus ke bawah layar dan pilih Kustomisasi Saluran atau buka Pengaturan> Preferensi> Layar Beranda> Saluran> Kustomisasi Saluran. Geser sakelar di sebelah aplikasi / saluran yang ingin Anda aktifkan.

3. Kustomisasi Play Next Channel
Tepat di bawah baris Favorites di layar beranda Anda adalah saluran Play Next. Ini sumber konten dari seluruh aplikasi Anda untuk menyarankan video berikutnya untuk ditonton. Misalnya, Anda akan menemukan episode berikutnya dalam serial TV yang Anda tonton, atau sekuel film yang baru saja Anda tonton.

Anda dapat memilih aplikasi mana yang mengirim konten ke saluran Play Next. Untuk melakukannya, gulir ke bagian bawah layar beranda, pilih Customize Channels, lalu tekan Customize your Play Next channel. Geser sakelar di sebelah aplikasi yang ingin Anda sertakan.

4. Buat Pintasan Layar Beranda untuk Aplikasi Sideloaded
Salah satu frustrasi terbesar dengan sistem operasi TV Android adalah bagaimana aplikasi yang ditransfer tidak harus secara otomatis muncul dalam daftar semua aplikasi Anda. Itu berarti Anda tidak dapat menambahkannya ke favorit Anda atau bahkan meluncurkannya dengan mudah.

Ada beberapa cara untuk mengelola aplikasi sideload di Android TV, tetapi jika Anda ingin membuat pintasan untuk aplikasi sideload sehingga mereka bertindak seperti aplikasi biasa di perangkat Anda, Anda perlu menginstal Tv App Repo.

Alat gratis ini memungkinkan Anda membuat pintasan layar beranda Android TV hanya dengan beberapa klik. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan.

Unduh: Repo Aplikasi Tv (Gratis)

5. Aktifkan / Nonaktifkan Pratinjau Video dan Audio
Seperti versi sistem operasi Android smartphone 8 Cara Sederhana untuk Menyesuaikan Layar Beranda TV Android

Sekali lagi, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini, tetapi beberapa aplikasi TV Android memungkinkan Anda melihat pratinjau audio dan video di layar beranda saat Anda menelusuri sesuatu untuk ditonton.

Beberapa orang akan menyukai opsi ini; yang lain akan membencinya. Untungnya, TV Android memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan preferensi pribadi Anda.


Untuk memilih apakah pratinjau video dan audio diputar secara otomatis, buka Pengaturan> Preferensi> Layar Beranda> Saluran dan geser sakelar di sebelah Aktifkan pratinjau video dan Aktifkan pratinjau audio yang diperlukan.

6. Susun Ulang Aplikasi dan Ubin Game
Anda dapat menyusun ulang aplikasi dan game TV Android di semua area sistem operasi. Jika Anda ingin menyusun ulang aplikasi dalam daftar Aplikasi utama Anda, Anda memiliki dua metode yang tersedia untuk Anda.

Opsi pertama sepenuhnya berbasis menu; buka Pengaturan> Preferensi> Layar Beranda>Aplikasi dan pilih Susun ulang aplikasi atau Susun ulang permainan.

Anda akan melihat semua aplikasi Anda dalam kotak. Untuk memindahkan aplikasi, pilih thumbnail aplikasi menggunakan remote Anda, lalu gunakan D-pad remote untuk memindahkannya ke posisi yang Anda inginkan. Saat Anda selesai, tekan tombol Kembali pada remote Anda.

Metode kedua memungkinkan Anda melakukan perubahan dari layar beranda. Pilih ikon Aplikasi di sebelah kiri baris Favorites, lalu tekan lama pada ikon aplikasi dengan tombol Select jarak jauh Anda. Menu konteks akan muncul. Pilih Pindahkan dan seret aplikasi ke lokasi pilihan Anda.

Pendekatan jangka panjang juga memungkinkan Anda menyusun ulang aplikasi di baris Favorites. Sekali lagi, sorot aplikasi yang Anda inginkan, tekan lama tombol Pilih, dan pilih Pindah.

7. Atur Ulang Saluran Layar Beranda
Untuk mengubah posisi saluran, gulirkan ke bawah hingga Anda menemukan saluran yang ingin Anda pindahkan, lalu sorot ikon aplikasi di sisi kiri layar dan tekan Kiri sekali pada remote Anda. Ikon baru akan muncul dengan panah atas / bawah. Tekan tombol yang sesuai pada remote Anda untuk memindahkan saluran ke arah yang Anda inginkan.

8. Gunakan Peluncur Alternatif

Akhirnya, ingat Anda dapat menginstal peluncur TV Android yang sama sekali baru. Ini benar-benar akan mengubah tampilan layar rumah Anda, berpotensi menambah atau menghapus banyak fitur.

Sebelumnya telah membahas beberapa peluncur TV Android terbaik jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

Lebih banyak TV Android untuk Anda
Menyesuaikan layar beranda Android TV Anda hanyalah sebagian kecil untuk memaksimalkan perangkat TV Android Anda. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, pastikan Anda memeriksa beberapa aplikasi TV Android penting
Advertisement

Iklan Sidebar