Info Populer 2022

15 Soundtrack RPG Fantasy Terbaik Sepanjang Masa

15 Soundtrack RPG Fantasy Terbaik Sepanjang Masa
15 Soundtrack RPG Fantasy Terbaik Sepanjang Masa
Tidak ada yang begitu istimewa sebagai soundtrack yang dibuat dengan baik untuk permainan role-playing fantasi. Tidak seperti fiksi ilmiah — yang juga saya suka, saya tidak menilai — musik fantasi tidak hanya mengantarkan ke masa depan.

Berikut adalah soundtrack RPG fantasi terbaik yang secara efektif menangkap bahan ajaib yang tidak dimiliki genre lain.

Tidak ada yang begitu istimewa sebagai soundtrack yang dibuat dengan baik untuk permainan  15 Soundtrack RPG Fantasy Terbaik Sepanjang Masa


1. Final Fantasy Tactics
Final Fantasy 7, tapi saya pikir Final Fantasy Tactics mengesampingkannya dengan betapa rumit dan mahalnya komposisi dalam menyampaikan suasana pengaturan dan suasana masing-masing adegan. Mendengarkan FFT OST sendiri adalah seperti menikmati pengalaman sinematik.

2. Bastion
Bastion terbang di bawah radar saya ketika dirilis pada 2011, dan jika itu bukan untuk penulis Brandon Sanderson menyebutkan betapa hebatnya soundtrack itu, saya tidak akan pernah memainkannya. Ternyata, permainannya OK — agak terlalu pendek dan mudah diterima untuk selera saya — tetapi musiknya fenomenal dengan perpaduan unsur-unsur fantasi.

3. Divinity: Original Sin 2
Soundtrack untuk Divinity: Original Sin 2 (dan prekuelnya) cukup banyak lambang petualangan fantasi abad pertengahan. Hampir setiap lagu menyenangkan di telinga dan menangkap perasaan historis-tapi-dunia lain dari pengalaman bermain peran tingkat berikutnya. Hampir mendekati berada pada level yang sama dengan soundtrack film Lord of the Rings.

4. The Witcher 3
Untuk semua kesegaran menarik yang dibawa The Witcher 3 dalam hal cerita dan latar, itu adalah musik yang mendorong apa yang akhirnya menjadi "fantasi umum" menjadi sesuatu yang benar-benar unik. Soundtrack itu indah dan sangat pas untuk pengaturan dan tema gim, dan membangkitkan banyak emosi yang berbeda dari awal hingga akhir.

5. Guild Wars 2
Jeremy Soule mungkin bukan yang paling ditoleransi orang, tetapi kita harus memisahkan seni dari artis di sini — soundtrack Guild Wars 2 sungguh luar biasa. Jejaknya sangat ekspresif dan bervariasi, dengan bagian-bagian berbeda dari dunia dalam gim yang memiliki identitas mereka sendiri terutama berkat berbagai talenta Soule.

6. Elder Scrolls 3: Morrowind
Karya agung lainnya dari Jeremy Soule, yang bisa dibilang menempatkan dirinya di peta ketika ia menulis soundtrack ini kembali pada tahun 2002. Musik untuk Morrowind sekaligus dicadangkan tetapi penuh energi, dan Soule membawa dunia luas Morrowind untuk hidup dengan musiknya. Orang bahkan dapat berargumen bahwa setengah dari kesuksesan Morrowind dapat dikaitkan dengan soundtrack ikonik yang sekarang.

7. Wild Arms 
Bermain Wild Arms, jadi saya pikir dikatakan bahwa saya sangat menikmati soundtrack ini sebanyak yang saya lakukan bahkan bercerai dari semua konteks, gameplay, dan cerita aslinya. Tidak ada kacamata berwarna merah muda yang mewarnai pengalaman saya di sini — Wild Arms OST benar-benar fantastis, dan tidak banyak yang bisa dikatakan. Dengarkan dan biarkan musik berbicara sendiri.

8. Secret of Mana
Menjadi RPG pertama yang pernah saya mainkan — setidaknya dari apa yang dapat saya ingat — Secret of Mana memegang tempat yang berharga di hati saya. Tetapi bahkan dengan mempertimbangkan nostalgia, saya pikir soundtracknya bertahan sebagai salah satu OST RPG terbaik yang pernah dibuat. Dalam batasan subsistem audio SNES, Hiroki Kikuta masih mengelola sihir.

9. Chrono Cross
Time's Scar adalah pembuka yang agung, dan soundtrack-nya dipenuhi permata seperti Home Arni, Dream of the Shore Berbatasan dengan Dunia Lain, dan Home Termina. Begitu banyak potongan-potongan soundtracknya selama bertahun-tahun.

10. Super Mario RPG
Soundtrack Super Mario RPG adalah yang terjauh dari musik fantasi "serius" yang ditampilkan dalam game lain dalam daftar ini, dan memang demikian. Gim bermain peran Mario seharusnya menjadi petualangan yang menyenangkan dan melenting diselingi oleh momen-momen emosional — dan itulah yang dicapai OST ini. Dengan ini, Yoko Shimomura membuat lusinan lagu yang tak terlupakan yang akan Anda dengarkan bertahun-tahun kemudian. Suatu prestasi.

11. Tactics Ogre: Let Us Cling Together

Tactics Ogre, RPG taktis, terbang di bawah radar ketika dirilis pada 1995 dan segera dibayangi oleh keberhasilan Final Fantasy Tactics. Kedua game memiliki banyak kesamaan di gameplay, atmosfer, karya seni, dan ya, bahkan musik. Tapi sementara Final Fantasy Tactics mengungguli itu, musik Tactics Ogre secara mengejutkan baik ketika dipertimbangkan sendiri.

12. Nier: Automata
Nier: Automata tidak hanya memenangkan semua jenis "Game of the Year" penghargaan, itu juga memenangkan "Skor Drama Asli Terbaik" oleh NAVGTR, "Keunggulan dalam Skor Musik" oleh SXSW, dan "Skor Terbaik / Soundtrack" oleh The Game Awards . Sekarang, jangan salah paham: soundtrack game ini tentu saja luar biasa.

13. Arcanum
Soundtrack pendek Arcanum pada dasarnya adalah 21 lagu yang semuanya terdengar sama — lagipula, komposisi musiknya sengaja terbatas pada kuartet lima-string. sebagai satu komposisi besar dan bagian yang indah yang memaku perasaan permainan fantasi abad pertengahan.

14. Ragnarok Online
Musik Ragnarok Online terasa lebih dekat dengan anime daripada RPG lainnya yang pernah saya mainkan. Apa yang menarik saya ke OST ini berkali-kali adalah dengarkan Tema Payon.

15. World of Warcraft
(musik latar diaktifkan sepanjang waktu) sedih karena soundtrack-nya, walaupun bagus, begitu dilupakan. Namun, mengingat bahwa itu seharusnya merupakan jenis musik ambient yang tidak mengganggu, itu kemungkinan dikomposisi seperti itu dengan sengaja.
Advertisement

Iklan Sidebar