Info Populer 2022

20 Film Dokumenter Menarik Tentang Dunia Buku Komik

20 Film Dokumenter Menarik Tentang Dunia Buku Komik
20 Film Dokumenter Menarik Tentang Dunia Buku Komik
Dunia buku komik sangat menarik. Kebanyakan komik membutuhkan seluruh tim individu untuk beralih dari ide ke publikasi. Sebuah buku membutuhkan seniman, penulis, inkers, pemasar, dan banyak orang lain untuk menjadi kenyataan.

Seperti bentuk seni apa pun, penciptaan buku komik disertai dengan drama dan kisah-kisah menarik, dan kisah-kisah ini menjadi film dokumenter yang menarik. Bahkan, ada beberapa dokumenter buku komik yang menarik di luar sana yang akan membantu Anda memahami apa yang diperlukan untuk membawa beberapa novel grafis terbaik ke tangan Anda.

 Kebanyakan komik membutuhkan seluruh tim individu untuk beralih dari ide ke publikasi 20 Film Dokumenter Menarik Tentang Dunia Buku Komik


1. Comic Book Confidential (1988)
Film ini menawarkan tampilan luas yang bagus di dunia buku komik. Itu terlihat pada 22 orang penting yang berbeda di bidang buku komik. Beberapa nama termasuk Charles Burns, Frank Miller, Stan Lee, Will Eisner, Robert Crumb, dan Harvey Pekar.

2. Crumb (1995)
Film dokumenter komik yang relatif awal ini membahas kehidupan Robert Crumb. Film ini membahas penciptaan kreasi Crumb yang paling terkenal termasuk Fritz the Cat.

3. Stan Lee's Mutants, Monsters & Marvels (2002)
Apakah ada nama yang lebih identik dengan buku komik daripada Stan Lee yang hebat? Film dokumenter ini adalah pandangan yang menarik pada kehidupan Lee sebagian besar melalui wawancara antara pria itu sendiri dan Kevin Smith. Ini adalah film yang benar-benar membuat penggemar buku komik tahu lebih banyak tentang siapa Stan Lee sebagai pribadi.

4. The Mindscape of Alan Moore (2003)
Alan Moore telah membuat beberapa buku komik non-tradisional yang paling terkenal termasuk From Hell, Watchmen dan V for Vendetta. Film dokumenter ini meliput Moore yang menjadi artisnya sendiri, kecintaannya pada sihir, dan banyak lagi. Ini adalah film fantastis yang harus ditonton semua penggemar komik.

5. Lihat, Di Langit! The Amazing Story of Superman (2006)
Jika namanya bukan hadiah mati untuk yang satu ini, film ini adalah tentang sejarah salah satu karakter komik yang paling dicintai di Superman saat ia bergerak dari komik, ke TV, dan ke layar lebar. Ada penampilan dari aktor yang telah memainkan The Man of Steel, sutradara film Superman, dan banyak lagi.

6. In Search Of Steve Ditko (2007)
Ini adalah film dokumenter BBC Four yang meliput upaya Jonathan Ross untuk melacak artis komik Steve Ditko. Ditko bertanggung jawab untuk waralaba terkenal seperti Spider-Man, Doctor Strange, dan Mr. A. Dalam upayanya untuk menemukan Ditko, Ross mewawancarai buku komik hebat seperti Jerry Robinson, Neil Gaiman, Ralph Macchio, Flo Steinberg, Alan Moore, Mark Millar, Stan Lee, dan Cat Yronwode.

7. Will Eisner: Portrait of a Sequential Artist (2007)
Film ini menampilkan beberapa nama terkenal dari dunia buku komik yang berbicara tentang kehidupan dan karier legenda novel grafis Will Eisner. Eisner sebenarnya mempopulerkan istilah "novel grafis," yang merupakan istilah yang paling sering digunakan penggemar buku komik tanpa memikirkannya.

8. Comic Books Unbound (2008)
Ini adalah bagian dari seri Starz Inside, dan dibutuhkan pandangan luas tentang dunia mengadaptasi buku komik untuk film. Ini mewawancarai beberapa nama terbesar di industri komik dan film untuk membahas daya tarik film buku komik di layar lebar. Ini pemandangan yang agak menarik, karena film-film komik telah tumbuh secara substansial selama 10 tahun terakhir dengan munculnya MCU.

9. Grant Morrison: Talking With Gods (2010)
Film ini adalah tentang kehidupan legenda komik Skotlandia Grant Morrison. Ini fitur wawancara dengan banyak hebat lainnya di dunia buku komik, ketika mereka menceritakan kontribusi Morrison ke ruang buku komik.

10. Superheroes: A Never-Ending Battle (2013)
Alih-alih film tradisional, ini sebenarnya adalah serial mini TV yang didedikasikan untuk menjelajahi dunia komik. Itu diselenggarakan oleh Liev Schreiber dan menampilkan sekitar tiga jam konten yang memecah banyak aspek pengaruh buku komik terhadap budaya Amerika.

11. Diperlukan Evil: Super-Villains of DC Comics (2013)
DC telah menciptakan beberapa penjahat yang paling menawan di semua komik, dan film ini adalah tentang mengeksplorasi peran para persona jahat ini dalam membentuk cerita di mana mereka ditampilkan. Jika Anda seorang penggemar karakter seperti Lex Luthor, The Joker, dan Sinestro, ini adalah film untuk Anda.

12. The Image Revolution (2014)
Ini adalah kisah tentang kru pembuat komik Marvel yang meninggalkan pekerjaan di perusahaan raksasa itu untuk membentuk Komik Gambar. Beberapa komik yang diciptakan oleh gambar termasuk The Walking Dead, Saga, Witchblade, Spawn, dan banyak lainnya, sehingga perusahaan telah pasti melihat keberhasilannya sejak menjadi entitas sendiri.

13. She Makes Comics (2014)
Film ini secara khusus berfokus pada wanita di dunia buku komik dan kontribusi yang mereka buat sebagai medium. Ini mencakup peran yang dipegang oleh seniman wanita, penulis, dan personil di belakang layar sampai ke masa komik.

14. Shock Masa Depan! Kisah 2000 M (2014)
Film dokumenter ini memiliki fokus yang sangat sempit, karena hanya membahas komik fiksi ilmiah Inggris tahun 2000 Masehi. Bahkan jika Anda bukan penggemar serial ini, menarik untuk menyaksikan penyelaman mendalam ke dalam sejarahnya.

15. Kematian "Kehidupan Superman": Apa yang Terjadi? (2015)
Pernahkah Anda mendengar tentang film Tim Burton Superman Lives? Itu dalam produksi, tetapi tidak pernah berhasil sampai ke layar perak. Film dokumenter ini menggali apa yang terjadi pada film dan mengapa tidak pernah melihat cahaya hari. Nama-nama yang ditampilkan dalam film ini termasuk Tim Burton, Kevin Smith, Dan Gilroy, dan banyak lainnya.

16. Doomed: The Untold Story of Fantastic Four milik Roger Corman (2015)
Jika Anda seorang penggemar buku komik, Anda mungkin setidaknya sedikit menyukai Fantastic Four. Film dokumenter ini adalah tentang film berbiaya rendah yang tidak pernah secara resmi dirilis. Mengapa film itu tidak pernah berhasil? Film ini akan memecah semuanya untuk Anda.

17. Comix: Beyond the Comic Book Pages (2016)
Ini adalah salah satu film dokumenter yang tidak mempersempit ruang lingkupnya. Sebagai gantinya, ia menampilkan berbagai macam pembuat komik, seniman, penulis, kolektor, pemilik toko, dan penerbit yang berbicara tentang semua hal komik. Ini diedit dengan baik untuk mengambil cakupan luas dan membuatnya masuk akal, dan itu cukup menghibur.

18. Batman & Bill (2017)
Don Argott dan Sheena M. Joyce menyutradarai, menulis, dan memproduksi film Hulu ini semua tentang penciptaan Batman. Ini berbicara tentang bagaimana Bob Kane diterima sebagai satu-satunya pencipta Ksatria Gelap, dan bagaimana Bill Finger tidak pernah dikreditkan, meskipun menciptakan mitos Batman.

19. Superheroes Decoded (2017)
Serial mini ini ditayangkan di The History Channel, dan mengambil tampilan yang sangat modern di dunia buku komik. Ini fitur analisis dari nama-nama seperti Stan Lee dan George R. Martin, serta narasi oleh Kevin Conroy, yang menyuarakan Batman di Batman: The Animated Series.

20. Komik dalam Fokus: X-Men Chris Claremont (2018)
The X-Men adalah beberapa karakter yang paling dicintai di dunia buku komik, dan film ini mengambil menyelam dalam-dalam menjalankan Chris Claremont dengan para pahlawan. Dia dikenal karena mengembangkan beberapa karakter paling terkenal X-Men termasuk Wolverine, Phoenix, dan Storm.
Advertisement

Iklan Sidebar