Info Populer 2022

20 Film Rekomendasi Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa

20 Film Rekomendasi Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa
20 Film Rekomendasi Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa
Film perjalanan waktu telah dilakukan sampai mati, dan banyak film perjalanan waktu menyedot karena mereka begitu mudah jatuh ke dalam klise lama yang sama. Tetapi masih ada banyak potensi naratif yang tersisa untuk ditambang dalam genre ini, sebagaimana dibuktikan oleh beberapa film terkenal yang telah muncul dalam dekade terakhir — belum lagi beberapa film klasik yang lebih tua!

Pada akhirnya, semua film dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang menghibur bagi penonton. Dengan mengingat hal itu, inilah yang saya anggap sebagai film perjalanan waktu terbaik sepanjang masa.

Film perjalanan waktu telah dilakukan sampai mati 20 Film Rekomendasi Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa


1. Predestination (2014)
Tugas terakhir agen perjalanan waktu adalah untuk melacak satu penjahat yang tidak pernah bisa ditangkapnya. Tapi semakin jauh dia pergi ke lubang kelinci, semakin membengkokkan kebenaran. Apa yang membedakan film ini adalah seberapa cekatan ia menangani tema-tema yang lebih dalam, dan seberapa ahli narasinya berkembang.

2. Interstellar (2014)
Dengan Bumi berada di ambang kepunahan, tim astronot melakukan perjalanan melalui lubang cacing untuk menemukan planet baru bagi manusia untuk dijajah. Untuk semua kekurangannya, Interstellar mengemas cerita mendebarkan di atas visual yang memukau dan salah satu soundtrack paling menyentuh dari film apa pun, titik. Ini adalah jenis film yang akan Anda pikirkan lama setelah pemutaran kredit.

3. Edge of Tomorrow (2014)
Dalam menghadapi invasi alien, seorang prajurit menghidupkan kembali hari yang sama berulang kali setiap kali dia mati. Sejauh film time loop berjalan, Edge of Tomorrow adalah salah satu yang lebih baik dieksekusi. Kisah ketat ini berjalan dengan baik, dan bintang-bintang Tom Cruise dan Emily Blunt melakukan pekerjaan yang sangat baik membawa narasi maju dari awal hingga akhir.

4. Arrival (2016)
Ketika alien tiba di Bumi, seorang ahli bahasa dibawa ke garis depan untuk menguraikan bahasa mereka dan membangun komunikasi. Dengan mudah salah satu film fiksi ilmiah paling serebral yang pernah dibuat, Arrival membawa segalanya ke tingkat selanjutnya dengan menjelajahi tema dan gagasan yang hanya sedikit yang berani disentuh oleh film lain.

5. Source Code (2011)
Seorang prajurit terjebak dalam putaran waktu yang mensimulasikan misi: temukan bom di kereta komuter sebelum meledak dalam 8 menit. Namun, ada lebih dari sekadar memenuhi mata. Walaupun mungkin tidak sedalam beberapa film fiksi ilmiah lain dalam daftar ini, Source Code adalah pengalaman yang mendebarkan yang sangat dapat ditukar ulang di luar lingkaran waktu.

6. Twelve Monkeys (1995)
Seorang terpidana dikirim kembali pada waktunya untuk menyelidiki penyebab virus buatan manusia yang menghancurkan dunia. Melibatkan salah satu penampilan terbaik Bruce Willis, Twelve Monkeys dimulai dengan lambat tetapi berakhir dengan ledakan. Ada banyak hal yang disukai dari film yang menggugah pikiran ini, jika Anda dapat melewati pengaturan yang lambat namun perlu.

7. Triangle (2009)
Di tengah kecelakaan belayar, sekelompok teman menemukan jalan mereka ke kapal pesiar kosong yang penuh dengan kengerian. Horor fiksi ilmiah yang dilakukan dengan baik sulit didapat, itulah sebabnya saya suka Triangle. Tidak ada yang inovatif tentang film khusus ini, tetapi dieksekusi dengan baik dan cukup menarik untuk diingat.

8. Primer (2004)
Empat pengusaha secara tidak sengaja menemukan mesin perjalanan waktu, yang akhirnya menghancurkan hidup mereka. Primer adalah film yang harus dilihat untuk para penggemar perjalanan waktu. Ini singkat (77 menit runtime) tetapi sangat padat - jenis film yang harus Anda tonton beberapa kali untuk benar-benar memahami apa yang sebenarnya terjadi, dan bahkan pada saat itu Anda mungkin tidak sepenuhnya mendapatkannya.

9. Click (2006)
Menggunakan remote universal magis, seorang pecandu kerja menemukan dirinya mampu melompat maju atau mundur kembali ke berbagai titik dalam hidupnya. Jangan ditolak oleh fakta bahwa ini adalah film Adam Sandler. Dalam salah satu penampilan terbaiknya, Sandler secara efektif membawa kisah lucu tapi menyayat hati ini di punggungnya.

10. Groundhog Day (1993)
Seorang peramal cuaca mendapati dirinya dalam lingkaran waktu, menghidupkan kembali hari yang sama berulang-ulang tanpa ada jalan keluar darinya. Komedi kocak ini juga mendalam jika Anda menginginkannya, bertindak sebagai pelajaran dalam apa yang benar-benar membawa kebahagiaan dan peningkatan diri. Jika Anda seorang penggemar Bill Murray dan belum melihat ini, apa yang telah Anda lakukan ?!

11. About Time (2013)
Seorang pria yang dapat melakukan perjalanan waktu memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk merayu gadis impiannya, tetapi hal-hal tidak semudah yang terlihat. Dengan Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams yang memimpin, komedi romantis ini berakhir menjadi jauh lebih baik daripada yang seharusnya — dengan akhir yang luar biasa mengharukan yang sepenuhnya didapat.

12. Time Lapse (2014)
Ketika tiga teman menemukan mesin yang dapat mengambil foto 24 jam di masa depan, segala sesuatunya berubah menjadi gelap karena setiap foto mengungkapkan lebih dari yang bisa mereka perkirakan. Penulisan yang cerdas menggantikan penampilan yang biasa-biasa saja. Jika Anda masuk ke film indie ini tanpa banyak harapan, Anda akan terkejut.

13. Timecrimes (2007)
Seorang pria tanpa sengaja melakukan perjalanan kembali dalam waktu satu jam, melepaskan serangkaian peristiwa bencana. Lebih dari sekadar misteri daripada tindakan, Timecrimes adalah contoh sempurna dari narasi “apa yang sebenarnya terjadi?” Yang meminta Anda untuk menyatukan berbagai hal bersama ketika berbagai peristiwa terjadi di hadapan Anda. Ngomong-ngomong itu dalam bahasa Spanyol.

14. Looper (2012)
Ketika seorang pria tanpa sadar ditugaskan untuk membunuh masa depannya, segalanya menjadi serba salah. Saya selalu melihat Looper sebagai semacam Inception dari orang miskin, mencoba menangkap kekaguman dan perasaan yang sama dari film itu tanpa cukup mengelolanya. Tapi Looper sama sekali bukan film yang buruk. Pasti layak tonton jika Anda perlu membunuh dua jam dan menikmati drama aksi kriminal.

15. Back to the Future (1985)
Seorang anak remaja secara tidak sengaja kembali ke masa tiga puluh tahun dan perlu menemukan jalan pulang. Apakah saya perlu mengatakan lebih banyak? Back to the Future adalah klasik, dan jika Anda belum melihatnya maka Anda berhutang kepada diri sendiri untuk membawanya ke garis depan daftar pantauan Anda. Lihat melewati cheesiness dan Anda akan melihat kisah menarik di balik itu semua.

16. The Butterfly Effect (2004)
Seorang pria menemukan bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengubah masa kini dengan melakukan perjalanan kembali ke pikiran dirinya yang lebih muda, tetapi di setiap sudut terdapat konsekuensi yang tidak diinginkan. The Butterfly Effect adalah thriller yang efektif. Terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang Ashton Kutcher, ia memberikan kinerja yang solid dalam film yang mencekam ini tentang penyesalan dan kontrol.

17. ARQ (2016)
Perangkat penyedia energi yang aneh menyebabkan pasangan terjebak dalam putaran waktu sementara dipaksa untuk mempertahankan perangkat terhadap niat kelompok mencuri itu. Film beranggaran rendah ini tidak lebih dari sebuah film popcorn, tetapi ini adalah perjalanan yang menyenangkan selama Anda tidak terlalu memikirkannya — terutama akhir yang tak terduga.

18. Donnie Darko (2001)
Seorang siswa sekolah menengah mulai melihat penglihatan seorang pria dalam setelan kelinci gila yang meyakinkannya untuk melakukan segala macam perbuatan buruk untuk mencegah akhir dunia yang akan datang. Donnie Darko adalah film yang aneh — untuk membuatnya lebih ringan — dan elemen perjalanan waktu tidak sama terang-terangannya dengan film-film lain dalam daftar ini. Tetapi jika Anda ingin merasakan pengalaman menonton film yang unik, itu tidak akan jauh lebih aneh daripada Donnie Darko.

19. The Time Traveler's Wife (2009)
Seorang pria dengan anomali genetik yang menyebabkannya melakukan perjalanan waktu tidak dapat mengendalikan kapan atau ke mana ia pergi, dan dengan demikian berjuang untuk menjaga pernikahannya tetap hidup. Berdasarkan novel dengan nama yang sama, The Time Traveler's Wife gagal menangkap banyak keajaiban yang membuat buku ini bekerja. Yang mengatakan, dengan segala kekurangannya, film ini tidak buruk jika Anda berminat untuk sebuah drama romantis yang mengejutkan bergerak.

20. The Man From Earth (2007)
Selama pesta pensiun, seorang profesor tua mengungkapkan bahwa dia hidup lebih lama daripada yang bisa dibayangkan rekan-rekannya. The Man From Earth digambarkan sebagai "permainan yang tertangkap kamera," dan memberikan misteri yang menarik yang dibangun di atas dasar eksperimen pemikiran yang menarik. Tidak banyak film dialog saja yang begitu memukau, oleh karena itu Anda harus menonton film ini.
Advertisement

Iklan Sidebar