Info Populer 2022

5 Cara agar baterai hp tidak cepat habis

5 Cara agar baterai hp tidak cepat habis
5 Cara agar baterai hp tidak cepat habis

Seringkali kita mengalami baterai hp kita cepat habis padahal hanya di gunakan untuk hal ringan seperti hanya browsing buka facebook, instagram, dan buka youtube. Padahal juga baru saja di cas di pake sebentar eh,. Sudah habis lagi. Pasti sangat menjengkelkan bukan.?  Admin sering mengalami hal serupa ternyata sangat banyak faktor yang bisa membuat baterai kita cepat habis. 5 tips agar baterai hp tidak cepat habis.


1. Matikan koneksi internet DATA/WIFI
Jika kita mengaktifkan Data/Wifi secara terus menerus maka hp anda akan terus menerus bekerja memberikan koneksi internet pada aplikasi yang anda instal seperti facebook, facebook lite, instagram dll.

2. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi
Menginstal banyak aplikasi juga bisa membuat baterai hp anda menjadi cepat habis, di karenakan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang otomatis kinerja hp anda semakin berat dan menyedot banyak daya baterai.

3. Jangan memutar video dengan resolusi tinggi
Memutar video dengan resolusi tinggi selain juga bisa membuat hp anda cepat panas, juga bisa membuat baterai hp anda cepat habis, yang mana saat kita memutar video dengan ukuran besar seperti 720p, 1080p, 1440p, dan 2160p akan membuat processor hp anda menjadi berkerja lebih keras dan akan membutuhkan banyak daya yang dibutuhkan.

4. Jangan membuka banyak aplikasi di saat yang sama. (Multitasking)
Sering sekali kita melakukan multitasking untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan seperti membuka facebook, instagram, dll. yang mana melakukan multitasking artinya banyak aplikasi yang disimpan di memori ram. Dan juga salah satu penyebab baterai kita boros / cepat habis.

5.  Jangan terlalu lama bermain game
Bermain game di hp juga bisa membuat baterai hp anda cepat habis apalagi game yang kita mainnkan adalah game yang termasuk berat seperti NeedForSpeed, dll. Apalagi jika anda memainkan game Online seperti PUBG, Mobile Legend, AOV dll yang mana masih membutuhkan koneksi internet. Kita bisa menurunkan settingan grafis pada game contoh PUBG, agar mengurangi kinerja hp anda.

Tips di atas berdasar kan uji coba admin dan terbukti cara di atas work 100%. Ok sob jika ada saran lain mengenai cara menghemat baterai android silahkan berkomentar di bawah ini. Sekian dulu untuk tips cara agar baterai hp tidak cepat habis hari ini.

Advertisement

Iklan Sidebar