Info Populer 2022

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Monetisasi Blog Anda Biar Cepat Diterima

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Monetisasi Blog Anda Biar Cepat Diterima
Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Monetisasi Blog Anda Biar Cepat Diterima
Cara Agar blog cepat diterima adsense. Ada aneka macam macam trik semoga blog dengan mudahnya lolos pengajuan ke google adsense. Saya akan menunjukkan sedikit pengalaman saya semoga blog diterima google adsense. Tips ini bakal mengakibatkan blog anda dengan sangat gampang disetujui untuk jasa iklan ini dan pastinya blog anda akan mendapat hasil dari beriklan memakai adsense.
 Ada aneka macam macam trik semoga blog dengan mudahnya lolos pengajuan ke google adsense Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Monetisasi Blog Anda Agar Cepat Diterima

Blogging, bagi banyak orang dikala ini, bukanlah sekadar hobi. Kegiatan ngeblog di masa digital menyerupai kini ini ternyata juga bisa menghidupi biaya kebutuhan sehari-hari.

Tidak heran kalau makin banyak anak muda di Indonesia yang mulai menciptakan blog dan membangun portofolio online mereka sendiri. Tersedianya akomodasi menyerupai internet dan laptop sudah bisa menciptakan acara ngeblog yang awalnya hanyalah hobi menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Lebih jauh mengenai blogging, intinya profesi blogger bukanlah sesuatu yang sulit untuk dijalani. Namun, tidak sedikit dari para pemula di dunia blogging yang masih gundah bagaimana caranya untuk mendapat penghasilan lebih dari sebuah blog.

Baca Juga  : Posting Artikel Tiap Hari Agar Blog Makin berkembang dan Praktis Approve adsense

Monetisasi memang tidak bisa pribadi dijalankan hanya dengan satu postingan saja tanpa melaksanakan usaha-usaha meningkatkan secara optimal lain. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melaksanakan monetisasi sebuah blog?

1. Pahami tujuan utama blogging
Pasti ada banyak alasan di balik harapan Anda untuk ngeblog, bukan? Bisa jadi sebab dikala ini blog sedang nge-trend atau mungkin Anda melihat adanya potensi bisnis yang bisa dikembangkan melalui blog yang bisa dijadikan sumber penghasilan utama Anda suatu dikala nanti. 

Alasan-alasan tersebut harus dikuatkan dengan niat dan langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan Anda memulai sebuah blog.

Bagi Anda yang sudah mempunyai bisnis, blog ialah platform yang sempurna untuk menarik lebih banyak calon pelanggan untuk mengenal produk dari merk yang Anda miliki. Kita ambil rujukan perjuangan butik pakaian vintage, misalnya. Sebagai pemilik butik, 

Anda bisa menulis aneka macam tips seputar fashion, langkah perawatan pakaian-pakaian lama, hingga cara berburu aksesoris pendukungnya. Namun, kalau tujuan Anda murni untuk mendapat penghasilan dari blog, Anda harus menjaga konsistensi dalam pengelolaan konten pada jangka waktu yang lama.

Apabila Anda sudah memahami tujuan yang akan Anda raih melalui ngeblog, langkah berikutnya ialah menentukan topik konten blog yang Anda kelola. Namun, tahapan menentukan niche ini seringkali disepelekan oleh blogger pemula. 

Padahal, niche amatlah penting untuk menjamin kesuksesan blog Anda. Jika Anda menentukan niche yang terlalu luas, blog Anda mungkin karam sebab terlalu banyak persaingan di niche serupa. 
Penting bagi seorang blogger mempunyai niche yang spesifik semoga bahasan konten di dalamnya pun lebih terarah. 

Misalnya Anda mempunyai jiwa petualang, bahagia dengan acara outdoor menyerupai jalan-jalan hingga liburan ke aneka macam daerah wisata, merasakan aneka macam makanan, dan berpindah dari penginapan satu ke yang lainnya, Anda bisa mengambil topik travel sebagai niche blog. Jadi, pilihlah niche blog Anda yang tak hanya Anda minati tetapi juga disukai oleh banyak orang.

3. Gunakan nama domain yang mewakili niche blog
Langkah selanjutnya ialah menentukan nama domain  yang cocok dengan niche blog Anda. Alangkah baiknya apabila nama domain sebuah blog harus merepresentasikan konten-konten yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Tips Bikin Artikel Berkualitas SEO Praktis Masuk PageOne

Jika Anda membahas blog ihwal teknologi, menentukan nama domain myhunnybunny.com rasanya tidak sempurna dan tidak sepadan dengan niche blognya. Selain mewakili niche, nama blog sebaiknya pendek dan gampang diingat. Jangan hingga pengunjung melupakan blog Anda hanya sebab nama domain yang Anda pilih tidak gampang untuk diingat. Anda bisa memanfaatkan tools menyerupai Blog Name Generators untuk memudahkan Anda dalam menentukannya.

Selain itu, dikala ini Top Level Domain (TLD), menyerupai .com, .net, .id, dan lain-lain, bisa didapatkan dengan mudah. Harga domain yang murah pun bisa dibeli pribadi di aneka macam penyedia web-hosting. Dengan memakai TLD nilai jual blog Anda pun akan semakin meningkat. Kebanyakan digital agency yang mengadakan campaign cenderung lebih menentukan blog dengan TLD sebab dirasa lebih menjanjikan untuk bekerja sama dengan para klien mereka.

4. Pilihlah template yang responsif
Jika Anda sudah yakin dengan niche dan nama domain blog, langkah berikutnya yang dihentikan dilewatkan ialah menentukan template yang responsif dan SEO-friendly. Pemilihan template yang sempurna pun tanpa disadari juga sangat menentukan tingkat kenyamanan para pengunjung blog Anda. Semakin responsif sebuah blog, semakin baik pula performanya di mesin pencarian.

Template yang responsif sanggup dilhat melalui seberapa usang halaman blog Anda ter-load dikala pengunjung melaksanakan klik untuk membukanya. Ada banyak faktor yang sanggup mempengaruhi responsivitas suatu template blog. Beberapa di antaranya ialah image, plugin, hingga desain web dari template tersebut. Semakin sederhana desainnya, semakin responsif template tersebut bekerja pada blog Anda.


5. Buatlah konten yang berkualitas secara konsisten
Faktor utama mengapa pengunjung kembali ke blog yang sama terus menerus ialah sebab mereka menemukan konten yang berkualitas dan bermanfaat di blog tersebut. Selain disukai pengunjung, blog dengan konten yang berkualitas juga lebih disukai oleh vendor atau perusahaan yang nantinya akan berafiliasi dengan Anda. 

Lalu, bagaimana caranya untuk menciptakan konten yang diinginkan dan disukai oleh orang banyak? Anda bisa memanfaatkan Google Trends atau AdWords Keyword Planner untuk menemukan kata kunci yang paling terkenal di waktu tertentu.

Dari kelima hal tersebut, adakah yang sudah Anda lakukan untuk persiapan memonetisasi blog? Apabila Anda konsisten dalam mengelolanya, percayalah bahwa blog yang Anda miliki niscaya akan menghasilkan dan menjadi fulltime blogger bukanlah isapan jempol belaka. Happy blogging!

Advertisement

Iklan Sidebar