Info Populer 2022

5 Digital Collectible Card Game Terbaik yang Dapat Anda Mainkan Sekarang juga

5 Digital Collectible Card Game Terbaik yang Dapat Anda Mainkan Sekarang juga
5 Digital Collectible Card Game Terbaik yang Dapat Anda Mainkan Sekarang juga
Apakah Anda menikmati bermain kartu permainan yang dikoleksi tetapi tidak suka harus membawa banyak kertas? Ya, ada beberapa CCG digital yang akan menggaruk gatal yang sama dengan yang fisik, tetapi tanpa semua ruang dan komitmen moneter!

Apakah Anda menikmati bermain kartu permainan yang dikoleksi tetapi tidak suka harus memba 5 Digital Collectible Card Game Terbaik yang Dapat Anda Mainkan Sekarang juga


1. Hearthstone
Tersedia di: iOS, Android, PC, dan Mac

Ketika datang ke permainan kartu digital, Hearthstone dengan mudah adalah merek yang paling dikenal di dunia. Itu karena itu permainan yang membantu mengembalikan permainan kartu digital pada peta dan karena itu berasal dari Blizzard, salah satu pengembang game terbesar di luar sana. Bagian dari apa yang membuat Hearthstone begitu hebat adalah berapa lama itu telah ada. Para pengembang telah bertahun-tahun untuk menghasilkan kartu dan mekanik baru dan adegan pro yang berkembang telah membantu membentuk meta yang menarik yang terus berubah dan berkembang.

Permainan yang sebenarnya dimainkan antara dua pemain, masing-masing dengan setumpuk 30 kartu. Ada pahlawan yang memiliki kekuatan dan kartu mereka sendiri, serta kartu netral yang tersedia untuk semua kelas. Satu masalah yang mungkin Anda temui dalam permainan adalah sulit untuk mengikuti jika Anda tidak menghabiskan uang, tetapi jujur ​​saja, Anda tidak dapat memainkan CCG fisik atau TCG tanpa menghabiskan uang juga.

2. Artefak
Tersedia di: PC, Mac, dan Linux (Datang ke Android, iOS pada 2019)

Artifact adalah gim yang relatif baru di kancah CCG digital, dan meskipun tidak membuat gelombang sebanyak yang dipikirkan orang, itu masih gim yang cukup solid yang patut dicoba. Itu berasal dari Valve, dan berbasis di dunia Dota 2. Menariknya, tidak seperti kebanyakan CCG digital lainnya, gim ini membutuhkan biaya untuk memulai, yang bisa menjadi alasan mengapa ia tidak menarik sebanyak yang tampaknya dengan nama besar di belakangnya.

Seperti Hearthstone, ini adalah permainan satu lawan satu yang melihat pemain membangun setumpuk kartu untuk mengalahkan lawan mereka. Yang menonjol adalah di papan tulis. Seperti Dota 2, permainan melihat setiap pemain mengelola tiga jalur dengan menara di ujungnya. Ada banyak kedalaman dalam permainan, dan kurva belajar yang sangat curam, tetapi jika Anda bersedia untuk mempelajari mekanisme intens, itu sangat bermanfaat.

3. Gwent: The Witcher Card Game
Tersedia di: PC, Windows, dan Xbox One

Gwent adalah permainan kartu digital yang merupakan bagian dari The Witcher 3. Karena para pemain sangat menikmatinya dalam permainan yang lebih besar, para pengembang memutuskan untuk memutar permainan kartu menjadi miliknya sendiri. The Witcher 3 keluar pada tahun 2015, dan permainan kartu khusus pertama kali diluncurkan di pasar pada tahun 2018.

Seperti kebanyakan permainan kartu, ini adalah pertarungan satu lawan satu. Setiap pertandingan dibagi menjadi tiga babak. Ketika permainan sedang terjadi, setiap pemain harus memainkan setidaknya satu kartu dari dek mereka setidaknya dua puluh lima kartu. Mirip dengan Hearthstone, deck milik faksi, yang menentukan aspek gaya bermain. Ini juga free-to-play, yang berarti Anda dapat melompat masuk dan memulai tanpa menghabiskan apa pun, meskipun Anda harus berinvestasi jika ingin mengikuti perkembangan terbaru.

4. The Elder Scrolls: Legends
Tersedia di: iOS, Android, PC, dan Mac

Anda hampir pasti pernah mendengar tentang The Elder Scrolls pada satu titik dalam kehidupan game Anda, dan ini adalah permainan kartu berdasarkan waralaba tercinta. Gim ini pertama kali dirilis pada tahun 2017, dan itu sudah cukup kuat sejak saat itu. Meskipun tidak sebesar Hearthstone, permainan yang dimainkan bebas berarti memiliki basis pemain yang solid.

Segala sesuatu di Legends didasarkan pada karakter, monster, dan pengetahuan yang ditemukan dalam video game The Elder Scrolls seperti Oblivion dan Skyrim. Dek dalam permainan ini adalah antara 50 dan 100 kartu, dan itu kartu satu-satu (ada lawan yang dikendalikan komputer untuk bermain melawan sebelum online). Gim ini telah menerima sebagian besar ulasan positif dari para kritikus dan penggemar CCG, sehingga sangat layak dicoba.

5. Shadowverse
Tersedia di: iOS, Android, Mac, dan PC

Shadowverse sebenarnya adalah satu-satunya permainan dalam daftar yang tidak terikat dengan waralaba besar (WoW, Elder Scrolls, Dota 2, The Witcher). Alih-alih, itu diatur di alam semesta sendiri. Ini memiliki tampilan dan nuansa yang sangat anime untuk setiap aspek permainan, dan tidak seperti banyak game lain, ada mode cerita yang cukup terlibat yang bagus untuk memulai dengan permainan.

Sejauh mengenai mekanika, ini adalah pertandingan satu lawan satu di mana setiap pemain diwakili oleh seorang pemimpin dengan 20 kesehatan dan tiga kartu awal. Seperti kebanyakan CCG, tujuannya adalah untuk mengurangi kesehatan lawan menjadi nol menggunakan kartu dari dek Anda. Ini gratis, jadi pasti patut dicoba.

Masa Depan CCG Sekarang
Siapa yang perlu keluar dan menghabiskan banyak uang untuk permainan kartu fisik? Anda bisa mendapatkan banyak kesenangan yang sama dari game digital ini, dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, Anda juga tidak perlu mengisi rumah Anda dengan kartu kertas untuk bersenang-senang.
Advertisement

Iklan Sidebar