Info Populer 2022

6 Game Petualangan Menyenangkan yang Dapat Kamu Selesaikan Sendiri

 6 Game Petualangan Menyenangkan yang Dapat Kamu Selesaikan Sendiri
 6 Game Petualangan Menyenangkan yang Dapat Kamu Selesaikan Sendiri
Terkadang, Anda tidak ingin duduk dan bermain video game yang akan membutuhkan waktu berhari-hari. Sebagai gantinya, Anda hanya ingin duduk dan menerima seluruh cerita dalam satu kali duduk.

Sementara sebagian besar game petualangan mengharapkan Anda untuk mendedikasikan beberapa sesi bermain untuk mereka, ada beberapa yang benar-benar bagus yang bisa dengan mudah membuat Anda duduk dan kalahkan dalam satu sore.

 Anda tidak ingin duduk dan bermain video game yang akan membutuhkan waktu berhari  6 Game Petualangan Menyenangkan yang Dapat Kamu Selesaikan Sendiri

1. The Stanley Parable
Stanley Parable akan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk Anda selesaikan, yang menjadikannya permainan yang sangat mudah dicerna ketika Anda ingin berinteraksi dengan cerita yang menarik dalam sekali duduk.

Game ini pada dasarnya adalah komentar pada medium video game melalui mata Stanley. Dibutuhkan dinding keempat dan menghancurkannya dengan bola penghancur.

2. Gone Home
Gone Home adalah salah satu game yang sering disebut "simulator berjalan" karena Anda tidak benar-benar melakukan apa pun selain berjalan menjelajahi ruang — dalam hal ini, bagian dalam rumah keluarga Anda.

Seperti Perumpamaan Stanley, ini akan memakan waktu hanya sekitar dua jam untuk diselesaikan, menjadikannya cara yang sempurna untuk menghabiskan sore hari. Meskipun tidak lebih lama dari film biasa, sifat interaktif dari permainan ini benar-benar membuat ketukan emosional terasa berat.

3. Journey
Journey adalah game lain yang harus Anda tempuh sekitar dua jam, tapi di situlah kesamaan antara itu dan dua game sebelumnya berakhir. Di mana dua pengalaman lain menceritakan kisah mereka melalui dialog lisan, Journey benar-benar diam. Tapi jangan biarkan itu membuat Anda berpikir tidak ada cerita!

Judul permainan tepat untuk apa permainan itu karena pada dasarnya hanya tentang perjalanan dari titik A ke titik B dan mengalami dunia menakjubkan yang diciptakan oleh perusahaan itu. Gameplaynya tidak terlalu rumit, tetapi ada sedikit lebih dari itu daripada beberapa jenis permainan "simulator berjalan", dan bahkan ada multiplayer mulus yang benar-benar akan mengubah pengalaman secara emosional.

4. Abzû
Jauh terlalu mudah untuk melihat Abzû dan berpikir “oh, ini Perjalanan bawah air.” Seperti halnya Journey, permainan ini sunyi, memiliki grafik yang indah, dan menampilkan cerita sederhana yang sangat menghantam rumah. Tetapi dengan berpikir bahwa itu hanya Perjalanan bawah laut akan membuat Anda melewatkan pengalaman luar biasa.

Lingkungan bawah laut bekerja dengan narasi dan gameplay untuk menciptakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Ini sangat mendalam dan merupakan salah satu game yang tidak ingin Anda hentikan begitu Anda mulai.

5. What Remains of Edith Finch
Apa yang tersisa dari Edith Finch adalah game petualangan lain yang bisa disebut "simulator berjalan." Itu sekitar tiga jam, tetapi itu memetik lebih banyak emosi daripada permainan yang tiga atau empat kali lebih lama.

Permainan ini memiliki banyak sketsa singkat yang membawa pemain dalam perjalanan melalui sejarah keluarga terkutuk yang hidup di hutan.

6. Firewatch
Firewatch adalah game terpanjang dalam daftar, mencatat waktu sekitar empat jam. Meskipun duduk lama, pasti bisa diselesaikan dalam satu kesempatan (meskipun Anda mungkin perlu istirahat di kamar mandi). Permainan ini interaktif, tetapi hanya minimal.

Segala sesuatunya dimulai dengan Henry, karakter pemain, memulai pekerjaan baru sebagai pengawas kebakaran di Hutan Nasional Shoshone. Dia berinteraksi dengan atasannya Delilah atas walkie-talkie, dan permainan berlanjut dari sana.

Emosi
Jika ada satu kata untuk menggambarkan permainan petualangan singkat ini, itu adalah emosi. Masing-masing pengalaman bermain seukuran gigitan ini akan menarik hati sanubari Anda.

Ketika Anda tidak tertarik untuk mendedikasikan minggu untuk sebuah game, pengalaman satu-duduk ini akan menyajikan waktu yang baik, cerita yang intens, dan gameplay yang menyenangkan.
Advertisement

Iklan Sidebar