Info Populer 2022

7 Aplikasi Penjelajah File Gratis Terbaik untuk Semua Jenis Android

7 Aplikasi Penjelajah File Gratis Terbaik untuk Semua Jenis Android
7 Aplikasi Penjelajah File Gratis Terbaik untuk Semua Jenis Android
Salah satu hal terbaik tentang Android adalah kemampuan menavigasi dengan cepat dan mudah melalui sistem file perangkat Anda. Meskipun iPhone dan iPad Apple tidak dilengkapi dengan cara bawaan untuk melihat dan mengelola file Anda, banyak perangkat Android melakukannya.

Namun, ada aplikasi penjelajah file alternatif yang menawarkan fungsionalitas yang lebih besar. Jadi yang mana yang harus Anda unduh? Ada begitu banyak untuk dipilih.

Di sini kita melihat beberapa aplikasi file explorer terbaik untuk perangkat Android Anda:

1. X-plore File Manager
Salah satu hal terbaik tentang Android adalah kemampuan menavigasi dengan cepat dan mudah  7 Aplikasi Penjelajah File Gratis Terbaik untuk Semua Jenis Android

Manajer File X-plore mungkin memiliki tampilan program Windows awal 1990-an, tetapi program ini adalah salah satu penjelajah file terbaik yang ada. 88.000 peringkat bintang lima dari lebih dari 100.000 ulasan membuktikannya.

Alih-alih mencoba untuk menyukai dan mematuhi filosofi Desain Bahan baru, X-plore menempatkan fungsionalitas dengan kuat di bagian atas agendanya. Ini bekerja dengan membagi layar menjadi dua dan meletakkan file di setiap sisi, dengan berbagai tombol di tengah yang memungkinkan Anda untuk menyalin, menempel, memotong, memindahkan, dll.

2. AndroXplorer File Manager [No Longer Available]
Salah satu hal terbaik tentang Android adalah kemampuan menavigasi dengan cepat dan mudah  7 Aplikasi Penjelajah File Gratis Terbaik untuk Semua Jenis Android

Visual File Manager AndroXplorer meniru pada sistem operasi open-source, tetapi sangat fungsional. Aplikasi itu sendiri mendukung penjelajahan file multi-view canggih, folder favorit, pintasan, thumbnail, dan manajemen file swipe-to-navigasikan.

3. FX File Explorer
FX File Explorer membuat AndroExplorer dan X-plore keluar dari air dalam hal desain, Meskipun dilengkapi dengan kemampuan media dan root eksternal, Anda perlu membayar ekstra jika Anda menginginkan kemampuan jaringan (FTP, SFTP, SMB, WebDAV) dan cloud (Dropbox, Google Drive, SkyDrive, Box, SugarSync). Bahkan root explorer memerlukan add-on (walaupun gratis).

4. OI File Manager
Aplikasi ini akan memungkinkan Anda melakukan semua operasi manajemen file yang khas, seperti menelusuri kartu SD Anda, membuat direktori, mengganti nama file, mengatasi file, memindahkan file, dan menghapus file.

Aplikasi ini juga dapat bertindak sebagai ekstensi untuk layanan lain di perangkat Anda. Misalnya, ini dapat bekerja dengan Gmail untuk memungkinkan Anda melampirkan file ke email dan dapat menampilkan dialog "Buka" dan "Simpan" di dalam aplikasi produktivitas lainnya.

Ini memiliki 4,2 bintang yang mengesankan dari 50.000+ ulasan.

5. ASTRO File Manager
ASTRO File Manager telah dirancang dengan prinsip pengorganisasian yang mudah dari file gambar, video, dan audio sebagai titik penjualan utamanya.

Antarmukanya jelas dan intuitif, dan menavigasi antara memori internal, memori eksternal, dan konten lainnya seperti podcast, nada dering, dan unduhan cepat dan mudah.

Fitur aplikasi termasuk Box, Dropbox, OneDrive, dan Google Drive sinkronisasi, manajemen cache media sosial yang mudah, dan kemampuan untuk mengakses lokasi lain yang berada di jaringan yang sama.

Selain dari hanya manajemen file, cadangan aplikasi, manajemen proses, dan fitur kartu microSD juga sangat berguna, dan ini memberi ASTRO keunggulan yang jelas atas beberapa pesaing utamanya.

6. Total Commander
Total Commander pasti akan akrab bagi banyak pengguna desktop - ini adalah alat pihak ketiga yang populer untuk menjelajahi file di Windows sejak rilis pertama kali pada tahun 1993 (sebelumnya disebut Windows Commander).

Aplikasi ini memiliki serangkaian alat navigasi yang bagus di luar cut, copy, dan paste. Misalnya, ini dapat mendukung bookmark dan kemasan file, dan memiliki kemampuan untuk menambahkan tombol yang disesuaikan ke toolbar sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sendiri.

Fitur termasuk kemampuan untuk menyalin dan memindahkan seluruh subdirektori, editor teks bawaan, cara mengirim file melalui Bluetooth, dukungan untuk file ZIP, dan plugin untuk klien FTP / SFTP, WebDAV, dan akses LAN.

7. Solid Explorer ($1.99)
Solid Explorer adalah salah satu dari sedikit penjelajah file berbayar yang benar-benar bernilai uang.

Ini mengadopsi pendekatan yang sama seperti X-plore, dengan dua jendela terpisah yang masing-masing bertindak sebagai penjelajah file mandiri. Tidak seperti X-plore, ia mendukung drag-and-drop di antara dua jendela, sehingga membuat pengaturan menjadi lebih mudah.

Ini juga dirancang dengan indah, yang baru saja ditata kembali dalam cetakan Desain Material.

Ini fitur, dapat membaca dan mengekstrak arsip ZIP, 7zip, RAR, dan TAR terenkripsi, dapat mengeksplorasi file root, disinkronkan dengan semua layanan cloud populer, dan itu akan memberi Anda statistik penggunaan penyimpanan rinci.

Mereka menawarkan uji coba 14 hari gratis jika Anda tidak ingin langsung masuk.
Advertisement

Iklan Sidebar