Info Populer 2022

Apa Itu Arisan Mapan? Laba Dan Cara Kerja

Apa Itu Arisan Mapan? Laba Dan Cara Kerja
Apa Itu Arisan Mapan? Laba Dan Cara Kerja
Arisan Mapan yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat arisan. Dengan aplikasi ini anda sanggup mendapat barang berkualitas yang anda impikan dengan harga terjangkau. Arisan Mapan ini bahwasanya sama dengan konsep yang sama, hanya saja dikelola secara modern, memanfaatkan teknologi dan manajemen terkontrol. 

Arisan Mapan yakni arisan barang yang dikelola oleh PT. RUMA yang telah mempunyai 60 cabang di Jawa Bali dan mempunyai lebih dari 100.000 anggota. PT RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda) atau biasa disebut Mapan yakni sebuah perusahaan rintisan yang menjual produk dan pada 2017 di akuisisi oleh GOJEK. 

Barang-barang yang sanggup diperoleh dari jadwal arisan ini dikemas secara modern dan mencakup empat kategori, yakni kebutuhan rumah tangga, kebutuhan isi rumah, kebutuhan keluarga dan anak, serta kebutuhan untuk memulai usaha.

Sejak tahun 2015, PT. RUMA hadir melalui Arisan Mapan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Bali biar sanggup semakin gampang beli barang kebutuhan rumah tangga dengan terjangkau melalui sistem arisan. Arisan Mapan memungkinkan masyarakat untuk gampang beli barang dengan adanya aplikasi Rumpi yang sanggup diakses setiap ketika untuk mencari barang yang diinginkan, mengelola arisan dan lainnya. Tidak hanya itu, Ketua dan anggota Arisan Mapan juga makin gampang beli barang dengan adanya sistem bayar di daerah (COD). 

Melalui sistem bayar di daerah (COD) ini, Ketua Arisan Mapan sanggup membayarkan setoran kelompok arisan ketika barang diterima sehingga tidak perlu repot keluar rumah untuk melaksanakan pembayaran. Adanya kemudahan gratis ongkos kirim se-Jawa dan Bali juga makin memudahkan ketua dan anggota Arisan Mapan untuk beli barang di Arisan Mapan.
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id

Arisan Mapan selalu berusaha untuk menentukan barang-barang berkualitas dan terjangkau dari aneka macam produsen terpilih. Barang-barang berkualitas yang tersedia di Arisan Mapan jadi makin terjangkau dengan makin banyaknya anggota yang bergabung menjadi bab dari Arisan Mapan alasannya yakni dengan demikian kami sanggup bernegosiasi eksklusif dengan pihak produsen untuk mendapat harga terbaik bagi seluruh anggota. Arisan Mapan selalu memastikan barang-barang yang disediakan untuk anggota yakni barang-barang berkualitas dan terjangkau. Dengan lebih dari 100.000 anggota, Arisan Mapan mempunyai kekuatan perundingan yang besar lengan berkuasa dengan para produsen untuk terus menyediakan barang berkualitas dan terjangkau bagi para anggota.

Arisan Mapan hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya Jawa Bali dengan mengangkat semangat gotong royong yang telah mengakar di masyarakat Indonesia. Melalui slogan Bersama Makara Terjangkau, Arisan Mapan ingin memperlihatkan inti dari Arisan Mapan, yaitu menciptakan barang harapan sanggup terjangkau oleh siapapun. Tidak hanya itu, Bersama Makara Terjangkau juga memperlihatkan bagaimana beberapa orang secara bahu-membahu saling membantu dalam membeli barang melalui sistem arisan.

Bagaimana Cara Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal?
Arisan Mapan bertujuan untuk mengatakan manfaat kepada masyarakat luas, terutama Ketua Arisan dan Anggota Arisan. Seorang Ketua Arisan sanggup mendapat manfaat lebih berupa penghasilan pelengkap tanpa modal. Penghasilan pelengkap ini berupa komisi dari total nilai barang yang dibeli oleh kelompok.

Penghasilan pelengkap tanpa modal yang sanggup didapatkan tergantung dari tipe barang yang dibeli oleh kelompok. Untuk barang-barang non-elektronik, ketua arisan akan mendapat komisi 10%, sedangkan dari barang-barang elektronik, ketua arisan akan mendapat komisi 5%.

Penghasilan ini dikatakan tanpa modal alasannya yakni Ketua Arisan tidak mengeluarkan biaya lain di luar biaya barang yang dibeli. Tidak ada biaya manajemen ataupun biaya lain ketika registrasi awal.

Contoh Perhitungan Komisi
Sebagai ilustrasi, perhitungan penghasilan pelengkap tanpa modal yakni menyerupai ini:

Terdapat 4 orang di dalam satu kelompok Arisan Mapan, yaitu si A sebagai ketua arisan dan B,C, D sebagai anggota. Perhitungannya sebagai berikut:
  • A pesan barang non-elektronik harga 100,000 = komisi 10% x 100,000 = 10,000
  • B pesan barang non-elektronik harga 200,000 = komisi 10% x 200,000 = 20,000
  • C pesan barang elektronik harga 1,000,000 = komisi 5% x  1,000,000 = 50,000
  • D pesan barang elektronik harga 2,000,000 = komisi 5% x 2,000,000 = 100,000

Total komisi yang didapat A = 10,000 + 20,000 + 50,000 + 100,000 = 180,000.

Komisi akan dibayarkan pada ketika periode arisan sudah berakhir, tergantung lamanya periode arisan masing-masing kelompok. Komisi ini sanggup dipakai untuk membeli barang secara cash dari katalog, menarik tunai dari staff pengiriman PT RUMA, dan juga untuk membayar setoran arisan pada arisan berikutnya.

1. Cara Mendapatkan Anggota Arisan Mapan
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id
Langkah pertama untuk mendapat anggota Arisan Mapan yakni dengan mengingat komunitas apa saja yang kau ikuti. Komunitas ini sanggup berupa komunitas kompleks perumahan di sekitar kamu, posyandu, arisan keluarga, ibu-ibu PKK, kelompok pengajian, dan lainnya. Tuliskan komunitas-komunitas yang kau ikuti di selembar kertas.

2. Tulis Nama Anggota Yang Akan Kamu Ajak
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id
Langkah kedua untuk mendapat anggota arisan mapan yakni dengan menuliskan nama-nama anggota komunitas yang kau ikuti. Di dalam setiap komunitas, besar kemungkinan ada lebih dari lima orang yang sanggup kau tuliskan. Jika kau mempunyai tiga komunitas, misalnya, kau sanggup menuliskan 15 nama. Tuliskan nama-nama ini di selembar kertas beserta nomor kontak mereka.

3. Tawarkan Produk Arisan Mapan di Katalog
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id
Langkah berikutnya dalam mendapat anggota Arisan Mapan yakni menghubungi dan memperlihatkan Arisan Mapan ke mereka. Alat utama kau untuk memperlihatkan Arisan Mapan yakni dengan memakai katalog. Kamu sanggup memperlihatkan katalog online, membawa katalog cetak, atau memperlihatkan katalog format pdf yang sudah diunduh ke handphone atau komputer kamu.

4. Catat Data Anggota
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id
Jika kau sudah mendapat minimal 3 anggota, kau sudah mempunyai jumlah minimal 4 orang (termasuk diri kamu) untuk memulai Arisan Mapan. Selanjutnya tuliskan detail untuk setiap anggota:
  • Nama Anggota
  • Barang yang Dipesan
  • Harga Barang
  • Jumlah Setoran untuk anggota tersebut = Harga Barang / Lama Arisan

5. Daftarkan Anggota dan Kelompok Arisanmu
 yakni Aplikasi yang menyediakan ribuan produk kebutuhan sanggup dicicil bersama sahabat lewat Apa Itu Arisan Mapan? Keuntungan dan Cara Kerja
img by mapan.id
Daftarkan anggota arisan untuk memulai Arisan Mapan. Kamu sanggup mendaftar di website Arisan Mapan ataupun dengan menghubungi Penyuluh yang mengontak kau (apabila ada).

Keuntungan Ikut Arisan Mapan

1. Cicil Barang Tanpa Bunga dan Kartu Kredit
Sistem arisan barang yang ada di Arisan Mapan menciptakan kau sanggup membeli barang dengan lebih mudah. Kamu sanggup mencicil pembayaran barang harapan kau tanpa perlu kartu kredit dan tentunya tanpa bunga. Kini barang impianmu bukan lagi sekedar impian, tetapi Arisan Mapan membantu menjadikannya kenyataan.

2. Aman dan Nyaman Dalam Bertransaksi
Keamanan dan kenyamanan bertransaksi merupakan salah satu laba ikut Arisan Mapan. Dengan hanya sebuah handphone, kau sudah sanggup ikutan Arisan Mapan dan membeli barang impian. Barang akan dikirimkan tanpa ongkos kirim, dan pembayaran dilakukan ketika barang diterima (cash on delivery / COD).

3. Bisa Untuk Membantu Orang Lain
Karena Arisan Mapan menyerupai dengan sistem arisan pada umumnya, dalam satu kelompok arisan perlu ada minimal 4 orang anggota. Dengan sistem ini, kau sanggup mengajak dan membantu teman-teman atau keluarga kau untuk sanggup ikut membeli barang harapan mereka.

4. Sumber Penghasilan Tambahan
Dengan ikutan Arisan Mapan, seorang Ketua Arisan sanggup mendapat laba lebih. Seorang Ketua Arisan akan mendapat penghasilan pelengkap dari bonus-bonus menarik yang disediakan Arisan Mapan.

Sumber dari Arisan Mapan
Advertisement

Iklan Sidebar