Info Populer 2022

Cara agar laptop shutdown otomatis saat di tutup

Cara agar laptop shutdown otomatis saat di tutup
Cara agar laptop shutdown otomatis saat di tutup

Hallo sob berjumpa kembali di blog bocahku.com . pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tutorial Cara Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Di Tutup. Biasanya shutdown dilakukan dengan cara manual menggunakan menu Power > Shutdown, ataupun menggunakan Kombinasi keyboard ALT + F4. Saya rasa itu kurang simpe dan cukup bikin ribet dan kita juga harus menunggu beberapa menit untuk memastikan laptop sudah benar benar mati. Dengan cara shutdown otomatis saat laptop di tutup kita tidak perlu lagi menggunakan menu Shutdown. kita cukup menutup laptop kita jika sudah tidak digunakan, maka laptop akan melakukan shutdown secara otomatis. Sampai didini sobat sudah paham bukan mari kita lanjutkan ke tutorialnya.


Disini saya akan memberikan contoh mengunakan Windows 8.1 untuk windows yang lain tidak akan jauh berbeda. Pertama-tama sobat klik kanan pada Icon baterai pojok kanan bawah dan pilih menu "Power Options".

Pilih pada menu “Choose what the power button does” seperti berikut.

Pada bagian “When i close the lid” kita bisa rubah ke shutdown. Pada list paling kiri jika kita dalam kondisi tidak sedang mengecas, dan yang sebelah kanan kondisi saat laptop sobat di cas. Disini saya jadikan shutdown semua, sobat bisa setting sesuai keinginan sobat. Jika sudah tombol “Save Changes” untuk menyimpan settingan tadi.

Sampai disini sobat sudah berhasil menyetting shutdown otomatis saat laptop di tutup, perlu di perhatikan jika sobat sedang menjalankan sebuah software jangan langsung menutup laptop, pastikan sobat tutup terlebih dahulu semua software yang sobat jalankan. di karenakan laptop kadang tidak langsung melakukan shutdown karena harus meminta persetujuan untuk menghentikan software yang sobat jalankan.

Advertisement

Iklan Sidebar