Info Populer 2022

Headphone nirkabel Grado Labs GW100

Headphone nirkabel Grado Labs GW100
Headphone nirkabel Grado Labs GW100
 Ketika saya pertama kali membuka kotak yang berisi headphone Grado Labs GW Headphone nirkabel Grado Labs GW100

Ketika saya pertama kali membuka kotak yang berisi headphone Grado Labs GW100, satu kata muncul di benak: "Murah". Bentuk tidak terlihat atau terasa seperti Grado RS1i dan RS1e yang berkelas , yang pernah saya miliki, atau GS1000e yang masih dicintai dan dimiliki. Tetapi setelah terhubung ke Google Pixel 2 XL (dan kemudian 3 XL), melalui Bluetooth, saya berseru: "Tak ternilai". Penawaran pertama di "Wireless Series" perusahaan naik ke kelas audiophile yang tak tertandingi oleh sebagian besar kaleng yang bersaing; Saya lebih suka GW100 ke GS1000e, yang harganya empat kali lebih banyak untuk membeli. Empat kata yang paling menggambarkan pengalaman mendengarkan musik dari genre apa pun: Alami . Immersive . Seimbang . Otentik .

The GW100 adalah unik di antara headphone nirkabel dengan desain: Mereka terbuka kembali seperti model kabel Grado, tetapi mereka tidak seperti kaleng nirkabel semua produsen utama lainnya, yang biasanya menutup telinga dan / atau memaksakan menindas mengurung pembatalan kebisingan. Saya mengerti bahwa penumpang di kereta berisik atau pelancong yang naik pesawat mungkin ingin NC, tetapi fitur menciptakan kerucut keheningan yang sangat tidak wajar. Sebagai perbandingan, desain terbuka GW100 memungkinkan musik berkembang, sementara — saya harus mengakui — membiarkan kebisingan latar belakang mengenai Anda.

Kualitas Itu Penting

Untuk pengujian saya, saya melakukan streaming FLAC 1411 kbps (Free Lossless Audio Codec) dari Tidal. Saya akan menggambarkan kualitas suara yang terhubung ke Pixel 2 XL sebagai cerah dan punchy . Kemudian, di Opsi Pengembang Android Pie, saya secara manual beralih dari System Default ke audio aptX dan Balanced Audio dan Connection Quality pada 660 kbps / 606 kbps . Perubahan menarik tinggi dan rendah, dan keseimbangan di antara mereka, sambil meningkatkan detail dan timbre yang sedikit-sedikit. Baik bug atau karena desain, Android 9 kembali ke pengaturan default ketika headphone dilepaskan, membutuhkan perubahan manual saat menghubungkan kembali. Ini adalah tugas gangguan yang sepadan dengan masalahnya.

Instrumen yang dikaburkan oleh headphone lain diungkapkan oleh kaleng-kaleng ini, yang mengekspos detail secara luar biasa, seperti nuansa vokal atau ketuk simbal drum. Soundstage spektakuler, high bright, dan warm mids mendefinisikan karakteristik akustik. Headphone open-back biasanya memberikan soundstage paling realistis. Saya akan menggambarkan kualitas aural sebagai lapang, meskipun GW100 lebih berisi daripada Grado lainnya. Kualitas itu membuat mereka pilihan yang lebih baik untuk genre modern seperti tarian, pop, punk, rap, atau rock. Bass juga lebih menonjol tetapi tidak menindas. Pembeli yang menginginkan posisi terendah harus melihat ke Beats atau Sony, sebagai gantinya.

GW100 juga lebih seimbang daripada Grado lainnya, dan itu merupakan pencapaian signifikan dibandingkan dengan headphone nirkabel lainnya yang menggunakan desain over-ear atau pembatalan bising untuk menciptakan rasa isolasi. GW100 memberikan suara yang lebih berisi, namun luas, dengan suara yang bagus bahkan saat membiarkannya dalam kebisingan sekitar. BTW, kaleng-kaleng ini memberikan panggung musik berkelas sambil memperingatkan bahaya saat digunakan untuk bekerja atau bermain (terkesiap, naik sepeda atau skuter), karena Anda dapat mendengar apa yang terjadi di sekitar Anda.

Impedansi rendah berarti GW100 menghasilkan banyak volume dari perangkat portabel seperti laptop dan smartphone, tanpa memerlukan amplifier digital. Tetapi untuk mengulangi, sumber suara penting. Audio CD atau digital lossless yang dialirkan dari perangkat aptX yang mendukung meningkatkan tingkat suara dan detail. Yang mengatakan, kualitas tonal keseluruhan masih menyenangkan, tetapi dengan karakteristik punchier dan bassier, tanpa aptX.

Beberapa spesifikasi:

  • Style: Open-back
  • Impedansi: 32 ohm
  • Bluetooth: 4.2 dengan aptX
  • Transduser: Dinamis, udara terbuka
  • Respons frekuensi: 20-20.000 Hz
  • Baterai: 320 mAH (diberi nilai 15 jam pada volume 50 persen)

Rasakan dan Fungsi

Agar adil, reaksi awal saya "murah" tidak adil untuk Grado. Pengalaman masa lalu saya dengan selungkup kayu dari seri RS dan GS perusahaan meningkatkan harapan. Yang mengatakan, GW100 terbuat dari plastik dan logam yang tidak terlihat, atau terasa, di mana pun berkelas seperti suara. Kontrol, pada penutup lubang suara kiri, terbuat dari plastik untuk mata dan jari. Bantalan telinga tampak tidak mengesankan, meskipun mereka sangat nyaman sehingga kaleng dapat dipakai selama berjam-jam tanpa ketidaknyamanan daun telinga. Sebaliknya, kayu Grado terdengar luar biasa tetapi dengan cepat terasa tidak nyaman untuk dipakai. Model nirkabel berbiaya lebih rendah tidak membuat tuntutan yang tidak menyenangkan dari tulang rawan sensitif Anda.

Sementara GW100 khas untuk terlihat seperti tidak ada headphone nirkabel lainnya, mereka tidak merasa semua itu kasar. Seberapa baik mereka bertahan akan menjadi ujian waktu. Sebaliknya, Master & Dynamic MW60 memiliki desain ikonik yang solid; tahan lama. Tapi dalam penampilannya bisa menipu departemen, saya lebih suka soundstage luas GW100 dan audio otentik daripada suara lebih sintetis MW60. Keduanya memiliki tempat masing-masing, dan selera Anda mungkin berbeda dari saya.

Fungsionalitas adalah tulang punggung. GW100 terhubung ke satu perangkat pada satu waktu, tidak menawarkan embel-embel tambahan seperti equalizer yang dapat disesuaikan, dan mengandalkan tiga tombol untuk daya dan volume. Yang mengatakan, ada sesuatu tentang pendekatan bersahaja yang menjauhkan gangguan yang dapat mengurangi dari apa yang penting: Suara murni. Tentu Anda dapat mengubah output dengan, katakanlah, menggunakan fitur Efek Audio Android. Tapi itu mengalahkan alasan untuk membeli Grados: Tanda tangan khas, sejuk, suara otentik. Terkadang lebih sedikit lebih dari itu.

Jangkauan nirkabel memadai tetapi tidak seperti jarak terbaik di kelas yang dicapai oleh MW60. Saya biasanya menyimpan ponsel saya di kamar yang sama dengan Grado. Daya tahan baterai dengan mudah melebihi 15 jam yang dijanjikan.

Jika Anda mencari suara yang superior, dengan detail lucious, di headphone nirkabel — dan tidak keberatan membiarkan dunia di sekitar Anda meresap — tidak terlihat lagi selain Grado GW100. Saya memesan barang saya, langsung dari perusahaan, pada 12 Oktober 2018.

Beberapa kiat teknis penting untuk belanja headphone:

  • Soundstage adalah bagaimana instrumen ditempatkan secara spasial dalam rekaman audio. GW100 menghadirkan panggung suara yang sangat superior, sehingga Anda sering dapat secara visual menempatkan instrumen dan penyanyi, dan bahkan merasa seperti berada di ruangan bersama mereka.
  • Headphone buka-belakang memungkinkan kebisingan latar belakang paling banyak atau suara bocor ke orang-orang terdekat. Namun, Grado mengklaim kebocoran adalah sebanyak 60 persen lebih sedikit "dibandingkan dengan headphone kabel kami" - sesuatu yang pengujian resmi saya mengkonfirmasi. Open-back juga biasanya menghadirkan soundstage terbaik dari gaya headphone. Berpikir luas, seperti di ruang konser, daripada terbatas (seperti di dalam studio).
  • Headphone on-ear sesuai namanya. Mereka duduk di lobus daripada melampirkannya. Apakah senyaman atau tidak, over-ear adalah masalah selera. Tanpa pembatalan bising aktif, seperti buka-kembali, pemakainya akan mendengar suara di dalam ruangan.
  • Headphone over-ear biasanya menutupi telinga, membuat segel lembut yang meningkatkan pengalaman suara sambil menghalangi sebagian besar kebisingan latar belakang. Banyak orang menganggap gaya ini paling nyaman dipakai, terutama untuk jangka waktu yang lama.
  • Impedansi adalah nilai yang perlu Anda khawatirkan. Kami akan melewati sains dan membahas hal-hal praktis: Jika Anda membeli kaleng untuk mendengarkan perangkat portabel, seperti smartphone atau PC, Anda ingin impedansi yang lebih rendah; Saya menemukan 32 ohm — apa yang disampaikan GW100 — benar. Jika impedansi terlalu tinggi, Anda tidak akan mendongkrak volume yang cukup ke headphone Anda tanpa bantuan amplifier. Untuk sistem stereo, Anda menginginkan impedansi lebih tinggi, di atas 600 ohm.
  • Respons frekuensi biasanya berkisar antara 20 hingga 20.000 Hz, masing-masing dengan bass dan treble. Ekstrem melebihi jangkauan pendengaran manusia normal, tetapi tidak selalu persepsi: Di ​​bawah 20 Hz, pendengar mungkin lebih merasakan bass daripada mendengarnya. GW100 menawarkan kisaran khas dan luas.
  • Transduser menciptakan suara, dan biasanya ada tiga jenis: Dinamis (paling umum); Ortodinamik; dan Elektrostatik. Pikirkan pembicara kecil. Lihat penjelasan Headfonics untuk lebih lanjut. GW100 bersifat dinamis.
  • Pembatalan bising aktif  menggunakan mikrofon untuk menangkap dan sebagian besar menghilangkan kebisingan sekitar. Sebagai catatan, saya merekomendasikan headphone tanpa fitur ini, yang mengganggu kualitas audio secara keseluruhan.
  • aptX codec memungkinkan pengiriman nirkabel musik dengan kesetiaan tinggi melalui Bluetooth tanpa memaksakan kompresi yang berat. Google, HTC, Huawei, LG, OnePlus, Samsung, dan Sony adalah beberapa merek utama yang secara luas mendukung aptX di jajaran smartphone mereka. 
Advertisement

Iklan Sidebar