Info Populer 2022

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh
- Tidur siang merupakan sebuah kegiatan yang diidamkan oleh sebagian orang terutama yang mempunyai kesibukan di siang hari. Tentu saja tidur siang merupakan hal yang memang cukup menyenangkan untuk dilakukan alasannya bisa mengistirahatkan tubuh sejenak.

 Tidur siang merupakan sebuah kegiatan yang diidamkan oleh sebagian orang terutama yang me Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Tubuh
Namun siapa yang menyangka kalau ternyata tidur siang yang dilakukan selama belasan menit sampai kurang dari satu jam ternyata bisa memperlihatkan manfaat tidur siang untuk kesehatan tubuh yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Hal tersebut kuat mulai dari meningkatkan kesabaran sampai bisa memperbaiki suasana hati.

Bagi anda yang masih belum mengetahuinya, simak beberapa manfaat tidur siang dibawah ini.

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan


Dapat meningkatkan kesabaran

Tidur siang ternyata bisa menciptakan Anda menjadi orang yang lebih sabar, hal tersebut dibuktikan melalui Peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat. Berdasarkan riset yang dilakukan pada beberapa orang terkait hal tersebut ternyata, para penerima yang telah tidur siang bisa bertahan selama 90 detik mengerjakan kiprah yang rumit. Namun hal tersebut berbeda dengan para penerima yang tidak tidur siang sehingga mereka hanya bisa bertahan selama 45 detik saja.

Lebih waspada

Setelah anda final melaksanakan perjalanan jauh maupun mengerjakan kiprah yang terasa berat, maka tidur siang bisa menjadi salah satu cara yang ampuh guna meningkatkan kewaspadaan. Itu alasannya kedua hal tersebut sanggup menurunkan konsentrasi Anda, sehingga manfaat tidur siang akan menciptakan anda lebih waspada. Hal itu dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan NASA (National Aeronautics and Space Administration) bahwa pilot yang tidur siang selama 40 menit menjadi lebih waspada.

Menurunkan tekanan darah

Sekadar memikirkan untuk melaksanakan tidur siang saja ternyata sudah membawa manfaat bagi tubuh Anda. menurut sebuah studi yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa tekanan darah penerima sudah turun sebelum mereka tertidur. Bahkan hanya berpikir untuk melaksanakan tidur siang saja sudah cukup membawa manfaat tidur siang bagi tubuh.

Meningkatkan daya ingat

Manfaat ini bisa anda dapatkan ibarat sebuah studi yang dilakukan di Jerman yang dilakukan pada penerima yang nantinya diminta untuk menonton DVD dan mengingat kata-kata yang ada di dalamnya. Ketika final dan mereka ditanya wacana apa yang mereka ingat dalam putaran DVD tersebut, secara mengejutkan ternyata kelompok orang yang tidur siang sanggup mengingat lima kali lebih baik daripada kelompok yang tidak tidur siang.

Wajib Dicoba! 8 Cara Meningkatkan Daya Ingat

Meningkatkan kreativitas

Jika ketika ini anda mempunyai dilema terkait kreativitas, maka sebaiknya Anda mulai mencoba untuk tidur siang dan mencicipi manfaat tidur siang dalam meningkatkan kreativitas. Hal tersebut sudah dibuktikan melalui studi yang dilakukan oleh psikiater dari Universitas California yang menemukan bahwa seseorang yang tidur siang, dengan nyenyak bahkan sampai bermimpi, ternyata lebih kreatif daripada mereka yang tidak.

Memperbaiki suasana hati

Jika kesibukan menciptakan anda tidak bisa tidur siang, maka cukup berbaring selama kurang lebih 10 menit saja. Secara mengejutkan ternyata hal tersebut bisa membawa manfaat bagi tubuh anda. Hanya dengan berbaring saja, mood Anda bisa meningkat daripada mereka yang tidak sempat melaksanakan tidur siang.

Cara Mengatasi Insomnia 

Bagi sebagian anak usia sekolah dasar umumnya akan enggan kalau disuruh untuk tidur siang alasannya masih ingin bermain. Namun bagi orang sampaumur yang sudah mempunyai segudang aktivitas, tidur siang bisa menjadi hal yang mewah. Hal itu alasannya ketika siang hari masih dituntut untuk melaksanakan bermacam-macam kegiatan sehingga tidak bisa mencicipi manfaat tidur siang. Padahal tidur siang yang dilakukan kurang dari satu jam saja sudah bisa memperbaiki suasana hati, meningkatkan kesabaran, dan banyak sekali manfaat positif lainnya.

Advertisement

Iklan Sidebar