Info Populer 2022

5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop
5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop
Apa itu Yokai?
Yokai (妖怪) secara kasar diterjemahkan menjadi "monster," "iblis," atau "roh." Benar-benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris. Yokai mencakup segala sesuatu mulai dari fenomena menyeramkan, roh, monster, atau bahkan binatang.

Kebanyakan yokai nakal, tetapi tidak semuanya memiliki niat buruk. Yokai dapat berbentuk banyak makhluk yang berbeda — beberapa mungkin terlihat seperti manusia atau hewan, sementara yang lain mungkin memiliki kemampuan untuk berubah bentuk. Anda bahkan akan melihat beberapa yokai yang menyerupai goblin atau elf.

Makhluk-makhluk ini telah menjadi bagian dari budaya Jepang selama berabad-abad. Mereka telah diturunkan dari mulut ke mulut, dan telah membuat jalan mereka dalam karya seni dan teater Jepang. Hari ini kita dapat menemukan bentuk-bentuk modern yokai di Yo-kai Watch, dan juga di Pokemon.

5 Jenis Yokai Paling Terkenal
Ada banyak variasi yokai di cerita rakyat Jepang. Mari kita lihat beberapa jenis yokai paling terkenal yang biasanya dirujuk dalam budaya Jepang, video game, dan bahkan anime.

1. Kappa
benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris 5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

Kappa adalah monster Jepang yang menyerupai pemeran Teenage Mutant Ninja Turtles sedikit terlalu dekat. Makhluk-makhluk ini memiliki penampilan seperti manusia, jari kaki dan jari berselaput, dan cangkang kura-kura di punggung mereka. Mereka juga memiliki lekukan di bagian atas kepala mereka yang mengumpulkan air — jika air itu mengalir, kappa bisa mati.

Kappa secara tradisional berada di danau dan sungai. Mereka hampir terlihat seperti hibrida penyu manusia dengan warna hijau dan kulit bersisik. Makhluk-makhluk amfibi ini suka menarik prank kekanak-kanakan seperti menyelinap mengintip kimono wanita dan bahkan kentut. Namun, Kappa dapat menjadi ancaman bagi perenang - mereka akan menarik orang ke dalam air dengan keterampilan gulat ahli mereka.

2. Kitsune
benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris 5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

Kitsune adalah rubah yang memiliki kemampuan mengubah bentuk dan jumlah kecerdasan yang tinggi. Ada dua jenis kitsune utama: zenko baik dan saleh, sedangkan yako memiliki niat jahat atau jahat.

Kitsune dapat berubah bentuk menjadi manusia, seringkali berbentuk kekasih, teman, atau wali yang membantu — mereka paling sering dipandang sebagai wanita cantik. Makhluk bijak ini dapat memiliki hingga sembilan ekor. Menurut tradisi Jepang, hanya kitsune yang telah hidup lebih dari 100 tahun dapat menumbuhkan ekor ekstra.

Naruto mungkin adalah anime pertama yang muncul di benak Anda ketika Anda berpikir tentang kitsune. Rubah berekor sembilan yang kuat tersegel di dalam Naruto, memberinya dorongan besar dalam kekuatan. Anda juga akan menemukan membawakan lagu kitsune di Tails dari seri Sonic, Ahri dari League of Legends, dan bahkan di Ninetails dari Okami.

3. Shikigami
benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris 5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

Shikigami adalah hantu kecil yang bisa dipanggil pemanggil selama upacara. Anda biasanya tidak dapat melihat shikigami, namun, seorang pemanggil memiliki kemampuan untuk mengikatnya pada potongan kecil kertas berbentuk manusia. Saya kira belajar bagaimana membuat rantai boneka kertas di TK itu sangat berguna.

Orang yang memanggil Shikigami harus tahu apa yang mereka lakukan, jika tidak, Shikigami dapat akhirnya membunuh penyerbunya. Seorang summoner dapat memanipulasi shikigami untuk melakukan tugas-tugas seperti mengawasi musuh atau bahkan mencuri dari seseorang.

4. Onryo
benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris 5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

Onryo adalah tipe yokai yang akan memberimu mimpi buruk — mereka sering mewakili roh yang marah atau cemburu. Alih-alih jiwa bergerak ke akhirat, ia berada di Bumi untuk mendatangkan malapetaka dan balas dendam. Onryo biasanya adalah korban pembunuhan, bencana alam atau perang, sehingga ketidakbahagiaan mereka terjamin.

Didukung oleh kemarahan, Onryo akan menghancurkan kehidupan orang-orang tak berdosa untuk mengatasi kemarahan mereka sendiri. Meskipun mereka dapat dengan mudah membunuh seseorang, mereka mendapatkan kepuasan karena melihat mereka menderita. Onryo akan mengutuk korban mereka, yang mempengaruhi seluruh lingkaran teman dan keluarga mereka.

5. Nurikabe
benar tidak ada padanan langsung untuk kata ini dalam bahasa Inggris 5 Monster Jepang yang Menarik dalam Budaya Pop

Nurikabe harus menjadi salah satu yokai yang paling membuat frustrasi. Nama nurikabe berarti "dinding plester" dalam bahasa Inggris, jadi saya pikir Anda bisa melihat ke mana arahnya. Pada dasarnya, nurikabe adalah Snorlax dari yokai — itu adalah dinding tak terlihat yang menghalangi para pelancong.

Sayangnya, ini bukan jenis dinding yang bisa Anda lompati atau lewati. Tembok ini membentang selamanya, sehingga Anda bahkan tidak bisa berjalan atau memanjatnya. Beberapa cerita mengklaim bahwa menggunakan tongkat untuk mengetuk sisi kiri bawah menyebabkannya menghilang.

Seri Super Mario telah menciptakan rendering nurikabe mereka sendiri: musuh Whomp yang berulang. Jika Anda telah memainkan game Super Mario, kemungkinan Anda telah menemukan salah satu dari makhluk yang menyebalkan ini. Dinding besar berwarna abu-abu ini memiliki lengan dan kaki, dan mereka akan mencoba untuk menghancurkan Anda saat Anda berjalan melewatinya.
Advertisement

Iklan Sidebar