Info Populer 2022

Bagaimana CEO Dapat Menggunakan Aksioma

Bagaimana CEO Dapat Menggunakan Aksioma
Bagaimana CEO Dapat Menggunakan Aksioma
Dalam dunia bisnis yang serba cepat saat ini, CEO berusaha untuk mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan pasar global, terus-menerus mencari cakrawala untuk keunggulan dalam persaingan.
Dalam dunia bisnis yang serba cepat saat ini Bagaimana CEO Dapat Menggunakan Aksioma

Satu hal yang mereka abaikan adalah sangat dekat dengan rumah. Bahkan itu hanya di ujung lorong dari mereka.

Ini adalah karyawan mereka sendiri.

Dengan mempelajari cara membuka potensi tersembunyi dari karyawan dan eksekutif Anda, Anda dapat membuat beberapa poin leverage untuk bisnis Anda yang tidak dapat ditiru oleh pesaing Anda karena itu unik bagi Anda. Campuran karyawan Anda adalah milik Anda dan milik Anda sendiri. Anda berutang kepada perusahaan Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari karyawan Anda; pikiran mereka, kekuatan mereka dan kemampuan mereka yang tajam.

Bayangkan jika semua karyawan menggunakan semua kekuatan mereka dan bisa mengetahui serta memahami hambatan yang menghambat mereka? Bermain di "puncak permainan mereka" mereka akan membuat keputusan yang lebih baik untuk perusahaan, membantu mengurangi biaya dan berkontribusi pada laba yang lebih tinggi.

Begitu banyak yang bisa dicapai hanya dengan mengetahui kekuatan seseorang. Ini dapat membantu membangun kepercayaan pada kemampuan mereka untuk membuat dan melaksanakan keputusan. Sangat penting untuk mengetahui bidang-bidang di mana mereka membutuhkan bantuan. Ciptakan suasana di mana orang tidak takut untuk meminta bantuan atau bimbingan.

Karyawan menjadi lebih bersedia untuk meminta bantuan sebelum situasi menjadi kritis jika mereka menerima, bahwa seperti orang lain, mereka tidak sempurna dan tidak ada yang benar-benar "tahu semuanya". Ketakutan untuk meminta bantuan ini menghambat orang dan menghambat pertumbuhan perusahaan. Ketika tidak ada yang menahan seseorang, dia bisa maju dengan kekuatan dan kepercayaan diri seseorang dalam sebuah misi.

Jadi pertanyaan yang harus diajukan adalah, "Bagaimana kita menyusun sebuah program untuk orang-orang kita untuk menemukan kekuatan mereka yang sebenarnya dan penghalang jalan mereka menuju pencapaian?"

Jawabannya adalah sedikit ilmu yang dikenal yang disebut Aksiologi, studi tentang nilai-nilai dan penilaian. Profil Nilai adalah alat Aksiologi yang membuka nilai tersembunyi seseorang. Itu mengungkapkan bagaimana Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan pada bagaimana Anda berpikir dan apa yang Anda hargai.

Berikut ini adalah skenario untuk memberi Anda gambaran tentang bagaimana Aksioma dan Profil Nilai membantu CEO memperoleh pengaruh yang lebih besar dari kekuatan karyawan.

CEO, sebut saja dia Richard, harus membuat keputusan sulit. Dia perlu mengembangkan perusahaannya agar tetap unggul dalam persaingan. Richard memutuskan untuk menempatkan seseorang yang bertanggung jawab atas tim Proyek Khusus untuk menentukan di mana peluang terbaik perusahaan untuk masa depan.

Menggunakan Value Profile, Richard dapat secara akurat mengukur dan membandingkan kandidat yang mungkin untuk posisi tersebut. Ada 120 area kritis berbeda dengan informasi penting dan tepat yang dapat diperoleh dari masing-masing individu.

Bagian pertama dari laporan ini menentukan keterampilan seseorang dalam Memutuskan Apa yang Perlu Dikerjakan. Laporan ini mengukur kemampuan kandidat untuk memutuskan masalah apa yang relevan dan masalah apa yang perlu diperhatikan. Temuan ini akan memberikan wawasan tentang kemampuan kandidat untuk mengandalkan naluri analitis serta "naluri", keduanya sekutu kritis untuk eksekutif yang membuat keputusan penting.

Profil ini juga memberikan akurasi laser tentang seberapa baik seorang kandidat "melihat gambar besar" dan bagaimana potongan-potongan gambar cocok untuk membuat keseluruhan.

Wawasan tambahan mencakup mengukur kemampuan untuk menggunakan pemikiran praktis dan kemampuan untuk memproyeksikan tujuan ke masa depan dan mengembangkan rencana untuk mencapainya.

Pada bagian kedua dari laporan, Mengembangkan Strategi, Richard mendapatkan wawasan tentang kemampuan kandidat untuk merencanakan dan mengelola proyek. Ini adalah satu-satunya alat yang menyediakan Anda dengan spesifik tentang bagaimana setiap kandidat dapat merencanakan konsekuensi dari tindakan dan keputusan, dan bagaimana ia bereaksi terhadap krisis. Sebagai seorang CEO, lebih penting bagi Anda untuk mengetahui kandidat mana yang paling tahu cara mengidentifikasi sumber masalah dengan cepat dan faktor-faktor yang berkaitan dengan masalah tersebut.

Anda dapat mengetahui kandidat mana yang memiliki kombinasi keterampilan terbaik untuk mengelola proyek dan memajukan perusahaan Anda jika Anda tahu siapa yang memiliki kemampuan untuk mencari solusi alternatif untuk masalah dan siapa yang dapat mengendalikan alur acara.

Tapi itu tidak berhenti di situ. Anda dapat melihat lebih dekat pada pilihan kandidat Anda. Di bagian ketiga laporan, Anda mengeluarkan kaca pembesar dan melihat kemampuan manajemen para kandidat.

Memanfaatkan bagian laporan ini, Richard dapat membandingkan kemampuan setiap kandidat untuk mengidentifikasi masalah dan masalah kritis. Anda tahu seberapa baik mereka dapat menentukan apa yang perlu dilakukan dan apakah mereka tahu cara melakukannya dengan cara yang paling efektif atau tidak.

Komponen lain dari laporan ini memberi tahu Anda jika mereka dapat menentukan dan memahami apa yang diperlukan untuk melaksanakan tujuan Anda, apakah mereka jelas tentang potensi masalah dan kemampuan orang-orang mereka untuk menyelesaikan situasi tersebut.

Bagian terakhir dari bagian ini memberi Richard gambaran yang jelas tentang kandidat mana yang paling siap untuk menciptakan proses yang efisien atau mengelola sistem yang dapat diikuti orang lain.

Ini adalah beberapa dari banyak wawasan Axiology dan Profil Nilai dapat memberikan Richard dan CEO lainnya yang ingin memenuhi visi yang mereka miliki untuk masa depan perusahaan mereka.

Masih banyak yang akan datang; ini adalah bagian pertama dari seri artikel tiga bagian. Dalam artikel kedua, Richard, CEO kami, akan menemukan bagaimana ia dapat menilai kemampuan organisasi para kandidat, dorongan batin untuk sukses, dan seberapa besar kemampuan untuk memulai diri setiap kandidat.
Advertisement

Iklan Sidebar