Info Populer 2022

Pantai Indah di Sumatera Barat

Pantai Indah di Sumatera Barat
Pantai Indah di Sumatera Barat
Sumatera Barat tidak hanya identik dengan kota Padang, Bukittinggi, Maninjau, atau Tower House saja. Di sepanjang pantai barat provinsi, Anda dapat menemukan pantai yang indah.

Sumatera Barat tidak hanya identik dengan kota Padang Pantai Indah di Sumatera Barat

Pantai barat Sumatera memiliki pesona selain dari biasanya. Jika para pelancong biasa berkunjung ke dataran tinggi seperti Bukittinggi dan Sawahlunto, pantai barat provinsi ini menghadirkan deretan pantai yang sangat indah. Tidak hanya itu, sebuah pulau kecil di lepas pantai juga memiliki panorama yang mengagumkan.

Keempat pantai indah di Sumatera Barat. Datang dan jelajahi keindahannya!

1. Pantai Carocok

Pantai ini terletak di Kota Painan, Distrik Pesisir Selatan. Pantai teluk berbentuk Carocok dengan pasir keemasan, halus dan lembut. Rumah-rumah nelayan dan pohon-pohon palem melapisi pantai. Para nelayan hilir mudik, membawa hasil tangkapan berupa ikan dan hasil laut lainnya.

Bermainlah di area pantai dan Anda bisa berjalan di sepanjang pantai Carocok dari ujung ke ujung. Para nelayan adalah teman ngobrol ramah yang bisa menyenangkan, terutama ketika berbicara tentang cara mereka memancing. Nelayan di sini punya caranya sendiri lho! Alih-alih kapal, para nelayan di sini menarik jaring besar yang berisi hasil tangkapan dari tepi pantai.

Cobalah memanjat jembatan kayu dan melihat Kereta Batu. Sesuai namanya, batu ini seperti kereta lokomotif. Batu itu seperti menyatu dengan bebatuan di sekitarnya. Kepiting kecil sering memanifestasikan dirinya, sesekali lewat di depan Anda.

Beristirahat sejenak, lalu tarik napas panjang untuk mendaki Gunung Langkisau. Ini adalah lokasi yang paling tepat untuk melihat keindahan pantai Carocok yang tinggi. Merasa lelah ketika mendaki bukit terbayar ketika tiba di puncaknya. Pasir putih seakan menyatu dengan samudra biru. Pulau-pulau kecil seperti Cingkuak terlihat kecil dari atas sini. Indah.

2. Pantai di Pulau Pagang

Ketika Anda tiba di pantai Bungus, Pergi ke Inn Carlos. Inn adalah akses termudah untuk mencapai pulau Pagang, sekitar 1 jam perjalanan ke utara pantai di Distrik Pesisir Selatan. Biasanya, pemilik penginapan mematok harga Rp200.000 untuk satu hari perjalanan ke Pulau Pagang. Harga sudah termasuk makanan ringan, makan siang, minuman, dan jalan-jalan di sekitar pulau.

Banyak wisatawan mengatakan pantai Pulau Pagang adalah yang tercantik di pantai Sumatera Barat. Pasirnya putih dan cerah. Tidak ada limbah, tidak ada orang, tidak ada warung apalagi resor. Nuansa air berwarna biru muda dan biru tua, pemandangan airnya jernih dan penuh dengan biota. Jika beruntung, Anda dapat menemukan kura-kura saat snorkeling di sana!

Berkendara di sekitar pulau adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Pantai-pantai yang masih alami terus ditemukan, biasanya hanya ditempati beberapa kadal. Pemandangan matahari terbenam di pulau itu tak tertandingi.

3. Pantai di pulau Cubadak

Masih di Kabupaten Pesisir Selatan, sewa speedboat dari pulau Pantai Cubadak Carocok. Dan memakan waktu sekitar 20 menit, Anda akan tiba di pulau itu dengan dermaga yang indah. Pasir putih langsung menyapa kedua kaki Anda, ombaknya adalah suguhan relaksasi untuk telinga, seperti laut biru safir di depan mata.

Selain pantai, pulau ini juga terkenal dengan panorama Cubadak di bawah air. Snorkeling tentu menjadi agenda utama. Selain itu, hutan di pulau ini juga menarik untuk dijelajahi. Pulau Cubadak masih memiliki margasatwa seperti monyet, rusa, burung, dan berbagai fauna lainnya.

Puas menjelajah, jangan lupa menikmati air kelapa segar yang dijual di pantai. Nikmati angin sepoi-sepoi dan pohon kelapa yang bergoyang, memandangi langit biru, dipadukan dengan laut lepas.

4. Pantai di Pulau Sikuai

Pulau Sikuai dapat dicapai dari dermaga Batang Arau, 40 menit berkendara dari kota Padang. Berisi pulau resor yang terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai berpasir putih seolah mengintip dari kejauhan. Mendekati dermaga pulau, Anda ditawari air laut yang jernih dengan ikan berwarna-warni yang berenang di dalamnya.

Inilah yang membuat Pulau Sikuai menjadi lokasi favorit untuk snorkeling dan menyelam. Ratusan ikan hias akan menemani Anda saat menyelam. Selain itu, Anda juga bisa berpetualang di sekitar pulau. Sewa sepeda di resor, dan kayuh sepeda Anda di sekitar pulau seluas 40 hektar. Pulau itu selalu disebut senja yang indah.
Advertisement

Iklan Sidebar