Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Gampang Mengatasi Line Tidak Dapat Dibuka Di Smartphone Kita Terbaru

Berikut Ini Cara Gampang Mengatasi Line Tidak Dapat Dibuka Di Smartphone Kita Terbaru
Berikut Ini Cara Gampang Mengatasi Line Tidak Dapat Dibuka Di Smartphone Kita Terbaru
Cara Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka - Pada umumnya, LINE merupakan layanan messaging atau berbalas pesan melalui aplikasi. Seperti halnya aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook, LINE juga sering mengalami error menyerupai ini. Banyak pengguna yang mengeluhkan LINE tidak sanggup digunakan.
 LINE merupakan layanan messaging atau berbalas pesan melalui aplikasi Cara Praktis Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Kita Terbaru

Bagi sebagian orang, line merupakan aplikasi chatting yang sangat penting. Pasalnya pada film AADC ada kiprah bahkan hampir semuanya menggunakan aplikasi LINE untuk chatting atau sekedar telepon dengan kawan, saudara bahkan pacar tercinta.

Mungkin saja yang menjadi ketenaran LINE melalui film tersebut lantaran film itu mengisahkan cinta cukup umur yang digandrungi para cukup umur juga. Lalu ada yang tertarik dengan layanan chat LINE lantaran ada fitur Timeline, stiker dan shop. Itulah yang menjadikan LINE lebih unggul dari aplikasi lainnya.

Namun sayangnya, masih ada hambatan menyerupai line tidak sanggup dibuka. Ini hanya perkiraan saya, biasanya akan jikalau itu terkendala di koneksi maka akan muncul peringatan "Tidak sanggup mengakses LINE, Periksa Koneksi Internet Anda" apabila bukan dari jaringan maka akan muncul menyerupai ini "Sayangnya aplikasi LINE Telah Berhenti" atau dalam bahasa inggris "Unfortunately the LINE application has stopped".


Saya mempunyai pengalaman menarik wacana masalah error pada line. Mungkin sanggup membantu sobat. Sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dulu alasan kenapa line tidak sanggup dibuka, dan berikut pemaparannya untun Anda baca.

1. Aplikasi LINE yang bermasalah.
2. Cache aplikasi sudah menumpuk hingga membebabi kinerja LINE.
3. Smartphone mengalami masalah.
4. Aplikasi jarang update menjadi alasan utamanya.
5. LINE terjadi error, coba lagi nanti.
6. Jaringan internet mengalami gangguan alias trouble.
7. SIM card atau kartu sim mengalami masalah (rusak, cacat, kuningan hilang dan sebagainya).
8. Terlalu banyak Chat menumpuk.
9. Memori internal sudah penuh.
10. Kapasitas RAM (Random Access Memory) sudah melebihi batas.

Apakah teman ingin saya ulas semua mengenai alasan satu persatunya biar semakin terang untuk memperbaiki line tidak sanggup dibuka?. Mungkin akan saya ulik dan kupas tuntas semuanya supaya teman tak perlu lagi khawatir dalam menangani masalah menyerupai ini.

Cara Terbaik Mengatasi Aplikasi LINE Tidak Bisa Dibuka 

Kenapa line tidak sanggup dibuka di Android kita? Pastinya akan muncul pertanyaan menyerupai itu dikepala Anda bukan? Seperti yang kita tahu bahwa LINE merupakan aplikasi buatan tangan manusia, masuk akal saja kalau sering mengalami error dan banyak sekali macam masalah. Nantinya juga bakal ada pembaruan mengenai line error tersebut.

Untuk mengatasi dilema diatas, teman harus memperhatikan langkah - langkah dibawah ini dan untuk memastikan saja bahwa teman benar - benar melaksanakan silakan baca semua tahapan dibawah supaya lebih terang dan tidak bertanya-tanya kenapa sanggup gitu, kenapa punya saya masih tidak sanggup mengakses line dan sebagainya.


Mungkin ulasan tadi menggambarkan perilaku manja ya:v. Baik pribadi saja kita mulai perbaikan ini supaya masalah LINE Kelar hingga segera. Tak usah lama lagi kita langusng menuju ke pada dasarnya pribadi dan berikut ulasannya.

1. Kapasitan RAM Android Sudah Penuh

Ketika RAM sudah melebihi kata penuh maka jangan dipaksakan untuk multitasking deh. Nantinya akan merusak sistem dan kinerja smartphone sudah tak lagi optimal. Anda tahu RAM tidak? RAM yakni kependekan dari Random Access Memori dimana si penyimpanan ini bersifat sementara.

Seolah - olah RAM merupakan data penyimpanan untuk sementara waktu dan sanggup dihapuskan dengan cara mematikan perangkan Anda. Anda tak perlu khawatir bila sudah kelebihan Kapasitas RAM-nya, soalnya anda hanya sanggup menggunakan dua cara yakni restart HP kemudian hidupkan kembali dan hapus aplikasi dilatarbelakang menggunakan greenify.

2. Memori Internal Penuh

Dalam masalah sebelumnya kita membahas mengenai RAM yang mempunyai sifat penyimpanan sementara namun pada masalah nomor dua ini yakni penyimpanan internal atau memori telepon. Pada setiap smartphone mau itu berbasis Android atau IOS (Iphone) tetap saja mempunyai komponen ini untuk menyimpan data ponsel.

Ketika penyimpanan sudah penuh, anda sanggup memilah di File Manager untuk menemukan file tak penitng untuk segera dihanguskan guna memperluas kapasitan storage android. Atau dengan menghapus salah satu aplikasi bahkan sanggup juga beberapa aplikasi tak mempunyai kegunaan lagi.

3. Terlalu Banyak Chat Menumpuk

Sebagai pengguna bijak dan polos, Anda tidak tahu kan bahwa setiap hari sekitar jam 12 siang akan ada akun official spam chat ke kita. Itu saya buktikan dikala saya sedang menggunakan LINE di tengah hari. Tanpa diundang, akun official bakal tetap mengirim pesan tersebut. Entah apa tujuan mereka, namanya juga akun resmi jadi bebas dong mau ngapain aja.

Tau tidak kalau Anda hambar dan hirau terhadap pesan tersebut, beliau akan lama kelamaan menumpuk hingga ratusan chat perminggunya. Tak hanya akun official LINE namun masih banyak lagi akun yang Anda ikuti juga akan mengirimkan pesan yang sama kemudian hingga menjadi tumpukan pesan tak berguna.

Solusi terbaiknya cukup lakukan pencucian secara bersiklus saja sob supaya tak ada lagi sampah chat yang menumpuk pada aplikasi yang menjadikan LINE tidak sanggup di buka.

4. Bersihkan Cache dan Data Aplikasi

Tak hanya pesan saja yang menumpuk yang menimbulkan LINE tidak sanggup dibuka. Sobat juga perlu mengecek secara bersiklus guna menghilangkan file temporary pada aplikasi LINE. Untuk membersihkan file sampah tersebut teman hanya perlu mengikuti tutorial dibawah.
Masuk ke pengaturan -> administrasi aplikasi -> cari aplikasi LINE -> Hapus Cache/ Clear Cache.

Masuk ke pengaturan -> administrasi aplikasi -> cari aplikasi LINE -> Hapus Data/ Clear Data.
Kedua komponen itu sewaktu - waktu sanggup menghasilkan tumpukan besar. Punya saya aja sanggup hingga 200MB dengan pemakaian tanpa dibersihkan selama sebulan lebih bahkan hampir dua bulan. Makanya, saya sarankan untuk selalu membersihkannya dengan menggunakan langkah diatas untuk mencegah terjadinya LINE tidak sanggup di akses.

5. Masalah pada Kartu SIM

Setidaknya kartu SIM membantu anda untuk berkomunikasi kan? Namun apa boleh buat kalau saya menyalahkan kartu sim anda mengalami masalah pada jaringannya. Buktinya pada LINE kau muncul peringatan bahwa tidak sanggup mengakses line kemudian akan disuruh untuk perisak koneksi internet Anda.

Kalau sudah begitu, masak saya akan menyalahkan petugas konter? Itu niscaya disebabkan lantaran sim card kau mengalami masalah sanggup itu rusak, cacat atau kuningan pada kartu SIM sudah buluk. Solusinya gimana dong?.

Anda sanggup membersihkan kuningan apabila buluk atau kotor dengan pakai penghapus yang bebas kotoran pastinya. Silakan usap secara perlahan ya semoga tidak memperlihatkan ukiran pada kuningan. Solusi lain anda hanya sanggup mengakses internet menggunakan sim card lain dulu siapa tahu pakai yang lain sanggup mengatasi line tidak sanggup dibuka.

6. Jaringan Internet Bermasalah

Tak hanya kartu sim saja yang mengalami masalah, sanggup juga lantaran jaringan anda kurang stabil lantaran aplikasi LINE membutuhkan namanya jaringan internet lebih supaya sanggup mengakses layanannya. Ketika anda tidak sanggup mengakses line lantaran terganggu dengan jaringan maka cara mengatasinya sanggup menggunakan cara pindah ke jaringan wifi atau cari orang yang mau membagikan internetnya alias minta tethring.

Bila sudah, silakan cek kembali pada aplikasinya apabila masih tidak sanggup diakses maka solusinya wajib gunakan cara dibawah ini supaya sanggup teratasi dan tidak terkendala dengan sinyal lemah Anda. Oh iya jangan lupa tetap pastikan kondisi dan wilayah teman kena sinyal lebih ya supaya lebih optimal.

7. Aplikasi Tidak Up-to-date

Saya sempat tidak menyarankan ini namun kalau tidak dimasukkan ke daftar cara mengatasi line tak sanggup dibuka maka Anda tidak akan mendapat solusi secara maksimal dari pemaparan saya. Nah menganai aplikasi yang tidak pernah updata, itu sudah menjadi tanggung jawab anda menggunakan layanan LINE.

Jika teman kepingin mendapat kinerja yang optimal maka setiap ada pembaruan lakukan update deh biar bug dan sistem crash tidak terjadi. Sebaiknya kalau memang males update lantaran terbatas dengan kuota internet, maka saya sarankan untuk menunda update hingga satu bulan lamanya, kemudian teman sanggup lakukan update ke daerah wifi gratis atau semacamnya.

8. Smartphone Mengalami Masalah

Permasalah berikutnya ini sanggup dikatakan smartphone telah usang. Biasanya, ini hanya biasanya saja sob jadi tidak saya sama ratakan ke tiap pengguna. Ada diluar sana yang masih menggunakan smartphone keluaran beberapa tahun sebelumnya dimana ponsel android itu tidak kompatibel dengan versi line manapun atau sanggup juga sanggup dipasang namun tidak sanggup diperbarui.

Oleh lantaran itu, teman harus mengetahui terlebih dulu aplikasi tersebut kompatibel dengan android teman apa tidak dengan cara melihat deskripsi pada aplikasi tersebut. Setelah semuanya sudah dicek, kalau cocok maka pribadi instal namun kalau tidak cocok mungkin teman memerlukan aplikasi chatting yang serupa.

9. Hapus Aplikasi kemudian Instal Kembali

Apabila teman masih mengalami error menyerupai judul diatas, teman sanggup melaksanakan hapus aplikasi dengan cara gampang (sudah sering anda lakukan bukan?). Jika belum maka akan saya paparkan wacana cara uninstal aplikasi line di HP Android.

Masuk ke Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> LINE -> Copot Pemasangan.

Jika sudah dicopot, sanggup pribadi mengunduh aplikasi line di google play store (jangan di pencarian google). Saya tidak menyarankan untuk mengunduhnya melalui pencarian google itu sendiri lantaran ada beberapa aplikasi kasusnya sama menyerupai ini.

Aplikasi tersebut mulai memberlakukan pembelahan di setiap versi prosesor android, anda tidak tahu? Silakan simak artikel sebelumnya tentang mengetahui jenis prosesor (ARM). Jika teman benar - benar ingin memperbaiki line error dan tidak sanggup dibuka maka sanggup melaksanakan dengan benar juga melalui unduhan yang sudah di sediakan pada playstore atau appstore (untung pengguna (phone).

10. Tutup Paksa LINE

Kembali lagi ini menyerupai dilema nomor 1, teman akan menjumpai harus memberhentikan layanan LINE tersebut dalam sementara waktu. Apa itu? Tutup paksa aplikasi tersebut guna menghibernasi si LINE supaya line berhenti beroperasi dan mempunyai kinerja yang optimal apabila anda mau memulai menjalankan jadwal tersebut.

Cara menutup aplikasi tersebut sanggup masuk ke pengaturan kemudian akan tampil beberapa menu, teman tinggal pilih administrasi aplikasi dan kemudian pilih aplikasi LINE kemudian tinggal klik pada sajian Tutup Paksa. Dengan cara tersebut teman sanggup memulihkan line tidak sanggup dibuka.

Penutup
Demikian ulasan mengenai cara gampang mengatasi line tidak sanggup dibuka di android dan iphone. Mengenai brand apa saja biasanya sanggup dilakukan pada hp vivo, oppo, htc, lg, motorola, samsung, xiaomi redmi, smartfren andromax, huawei, infinix dan brand hp lainnya. Dengan begitu masalah teman sudah teratasi. Terima kasih sudah membaca pemaparan saya, apabila ada keluh kesah silakan masukan ke kolom komentar dibawah.
Advertisement

Iklan Sidebar