Info Populer 2022

Berikut Ini Cara Gampang Menyimpan Preset Lightroom Android Dng File Terbaru 2019

Berikut Ini Cara Gampang Menyimpan Preset Lightroom Android Dng File Terbaru 2019
Berikut Ini Cara Gampang Menyimpan Preset Lightroom Android Dng File Terbaru 2019
Cara menyimpan preset lightroom android - Dalam dunia editing, ada kalanya kita membutuhkan preset lightroom suplemen dari luar. Sebagaimana mustinya, sahabat harus memiliki file dengan format .dng. Setelah memiliki file tersebut, kemudian bagaimana cara memasukkan preset lightroom di android? Tenang aja sob, saya akan membagikan pengalaman saya dalam melaksanakan import tone dng ke adobe lightroom cc.
 Cara menyimpan preset lightroom android  Cara Praktis Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

Kenapa harus versi cc? jikalau Anda menggunakan versi cs6 maka tidak akan da sajian device untuk mencari file dng di dalam folder penyimpanan sobat. Sudah saya coba dengan menggunakan lightroom versi lama yakni versi 3nan, itu saya cari letak sajian device kok engga ada, hasilnya harus di update ke versi cc.

Buat yang suka edit menggunakan lightroom, tak abnormal dong dengan tone suplemen dari luar menyerupai file dng ini? Yups pastinya dong, saya juga sudah tahu usang soal beginian bahwa kita sanggup instal preset sendiri di lightroom Android. Dengan adanya import preset lightroom cc mobile, sahabat tidak perlu mengunduh lightroom versi full preset alias yang sudah di mod.

Cukup menggunakan file dng, kalian sudah sanggup mengaktifkan filter mana yang cocok untuk kebutuhan seni effect tersebut supaya menambah kesan elegan pada tampilan foto menyerupai selebgram. Itu alasan mengapa harus import tone sendiri, lainnya Anda sebagai pengguna lightroom cukup menggunakan versi officialnya di playstore kemudian masukan preset ke lightroom instalan kamu, kelar dah,nggak perlu lagi namanya cari LR bajakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Lightroom Tidak Bisa Dibuka, Praktis Banget!

Dengan tidak sengaja kalian sudah menghargai tim pembuat adobe LR tersebut, dan selalu support untuk perkembangan aplikasi kedepannya. Tak hanya di perangkat dekstop (komputer dan laptop), import preset sanggup dilakukan di HP Android kalian, lezat kan sudah dimanjakan oleh developernya.

Padahal yang buat tone dng bukan developernya hehe, malah ngunggulin nih saya:D. Okey pribadi saja menuju cara menyimpan tone lightroom mobile dengan gampang dan mudah untuk dilakukan alasannya yaitu tutorial ini masih gres alias masih dalam masa tahun ini.

Cara Menyimpan Preset Lightroom Android dengan Mudah

Saya tekankan lagi, hanya sanggup dilakukan pada versi terbaru saya yakni cc. Versi CC pun dimulai dari 4.0.0, 4.1.1 dan terakhir versi update kemarin april tanggal 2 versi 4.2.2. Semoga semua versi cc sanggup mencicipi hal sama menyerupai ini, tapi berdasarkan saya sih sanggup - sanggup saja kok, soalnya versi cc lawas juga belum usang rilisnya malahan beberengan dengan adobe cc di dekstop.

Untuk itu, sahabat udah nggak sabar ya menunggu tutorialnya? Silakan simak tahapan dibawah ini secara saksama supaya mendapat trik menarik dalam melaksanakan import tone LR cc mobile, dan berikut tahapan - tahapan nya.

1. Siapkan Lightroom CC nya, anda sanggup mengunduhnya melalui google playstore supaya tak kena illegal instaling. Setelah di unduh, silakan buka aplikasinya untuk lanjut ke langkah berikutnya.

Peringatan : Apabila lightroom cc dari google playstore tidak sanggup melaksanakan import kemudian muncul pemberitahuan bahwa failed to import on photo silakan coba cari lightroom cc versi pro.

2. Siapkan juga file DNG nya, anda sanggup mengunduhnya pada postingan sebelumnya melalui disini : Kumpulan Preset Lightroom Mobile.

3. Setelah itu, sahabat sanggup menuju ke Import yakni langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menciptakan Album Foto terlebih dahulu. Untuk cara membuatnya sanggup lakukan langkah dibawah. Ingat, cara dibawah ini hanya opsional saja boleh dilakukan boleh tidak.
 Cara menyimpan preset lightroom android  Cara Praktis Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

Klik New Item -> Album -> Berikan Nama -> Tap OK

Kalau cara diatas engga sanggup untuk menciptakan Albumnya, menyerupai di HP Saya ini tidak sanggup menciptakan album malah muncul Failed to Created Album, tak perlu menggunakan cara diatas pribadi import saja deh file dng nya.

4. Cara memasukan nya cukup gampang kok, menyerupai kau mengimport foto, nah pada dikala menentukan niscaya akan terdeteksi file dng dengan format .RAW, untuk langkah selanjutnya anda sanggup simak tutorial dibawah.
 Cara menyimpan preset lightroom android  Cara Praktis Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

Pilih Ikon Galery+ -> Kemudian pilih RAW nya (saya menentukan yang bergambar pantai itu, udah saya seleksi untuk dipilih dengan warna biru) -> Pilih Add

5. Setelah masuk sudah Add, dimana letak foto yang sudah berhasil di import tadi? Anda sanggup menemukan di folder All Photos. Disana yaitu hasil pemasukan foto RAW/ DNG.

6. Kemudian sobatt sanggup pribadi klik foto tersebut, kemudian arahkan pandangan anda ke sajian titik tiga di atas tepatnya di pojok kanan. Lalu klik Copy Setting, kalau disuruh untuk menentukan mau bab mana saja yang dicopy, silakan sesuaikan saja kalau saya disini tak pilihin semua. Setelah sudah menceklis semuanya, silakan klik OK berada dipojok kanan bawah layar.
 Cara menyimpan preset lightroom android  Cara Praktis Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

7. Selanjutnya sahabat sanggup melaksanakan import foto menyerupai import file RAW/ DNG diatas tadi ya, tak perlu kasih pola niscaya sudah paham. Langkah berikutnya sahabat sanggup menentukan foto hasil importan tadi klik saja fotonya kemudian pilih sajian pada Tiga Titik tepatnya di pojok kanan atas -> Pilih Paste Setting.
 Cara menyimpan preset lightroom android  Cara Praktis Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

8. Nantinya sesudah di paste akan berubah warna, saturasi, kontras, hue dan sebagainya sesuai dengan foto RAW/ DNG yang kau pilih tadi. Selamat Anda sudah sanggup melaksanakan memasukan preset lightroom android dengan mudahnya.

Manfaat Menggunakan Tone Buatan Orang di Lightroom

Sobat sanggup menemukan manfaat lainnya menyerupai dibawah ini yang ingin saya bagikan dalam jumpa kita kali ini. Mungkin ini sepengalaman saya saja alasannya yaitu belum tahu juga pengalaman anda seberapa menariknya. Saya anggap manfaat ini sama dengan apa yang Anda rasakan, berikut manfaat dari menggunakan preset buatan orang maupun sendiri.

  1. Mendapatkan gaya foto menarik menyerupai selebgram.
  2. Tak perlu repot lagi untuk menyetting mau bagaimana pencahyaan, saturasi, kontras, brightness dan sebagainya secara manual alasannya yaitu sudah ada cara ini supaya otomatis melaksanakan edit foto sobat.
  3. Langkah mudah dan jalan pintas untuk Anda yang ingin menggunakan tone keren.
  4. Alternatif lain apabila lightroom full presetnya, dalam sajian preset tidak sanggup dibuka dalam artian LAG dikala menentukan presetnya, Cukup gunakan cara ini sahabat sudah sanggup menentukan mau pakai preset tone yang mana saja.
  5. Tak perlu menghafal rumus ini itu untuk mendapat hasil maksimal.

Mungkin hanya itu saja manfaat dan kelebihan dari menggunakan suplemen preset dari luar kemudian dimasukkan ke dalam aplikasi adobe lightroom cc pro. Jika ada suplemen mengenai ulasan diatas, sahabat sanggup menambahkan bahkan memberi komentar terhadap postingan ini melalui kolom komentar dibawah. Apabila sahabat belum paham perihal tutorial diatas, dibawah ini akan saya lampirkan video untuk kalian tonton mengenai ulasan ini.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai cara memasukan preset lightroom android terbaru tahun ini. Semoga dengan adanya trik ini sahabat sanggup menikmati hasil maksimal dalam editing foto di adobe LR Mobile dan menambah gaya atau effect sesuai kebutuhan Sobat untuk dipamerkan ke sosial media menyerupai instagram dan facebook.

Sobat sanggup menemukan tips menarik lainnya seputar lightroom pada website ini, biar dengan adanya tutorial ini sahabat sanggup cara memasukan preset lightroom cc android dengan sendirinya melalui aplikasi tersebut. Terima kasih sudah membaca ulasan saya ini, kurang lebihnya mohon maaf.
Advertisement

Iklan Sidebar