Info Populer 2022

Cara menggunakan Chromecast di browser Edge Chromium

Cara menggunakan Chromecast di browser Edge Chromium
Cara menggunakan Chromecast di browser Edge Chromium
Browser Microsoft Edge tampaknya telah mendapatkan kehidupan baru dengan mesin Chromium . Versi browser Edge ini mendukung ekstensi Chrome dan juga menawarkan streaming Chromecast asli . Sebagian besar dari kita menggunakan cast atau mirror laptop kita ke TV menggunakan Chromecast. Dengan cara ini orang dapat melihat film dan konten lainnya di TV normal dan dengan demikian menghilangkan kebutuhan untuk membeli Smart TV.

Chromecast adalah salah satu komponen populer TV saat ini. Ini dibuat oleh Google dan digunakan untuk memutar media dari perangkat kami yang lain seperti ponsel Android ke TV kami secara nirkabel. Dan itu bukan hanya casting layar perangkat; itu semua tentang menjalankan versi miniatur aplikasi di TV menggunakan Chromecast itu dan kemudian memutar media itu dalam pemutar berfitur lengkap yang bahkan dapat dikontrol oleh perangkat tempat Anda bermain. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk bekerja di ruang tamu tempat seluruh keluarga atau kelompok mengonsumsi konten digital bersama-sama.

Fitur Chromecast di browser Edge baru disembunyikan atau lebih tepatnya tidak diaktifkan secara default. Untuk mengaktifkan dukungan Chromecast di browser Edge, Anda perlu mengubah dua flag. Di artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara mengaktifkan Chromecast di browser Edge.

Aktifkan Chromecast di browser Edge

Jalankan browser Edge dan ketikkan yang berikut ini

edge://flags
Ini mirip dengan mengaktifkan flags di browser Chrome. Halaman flags akan terbuka dan menampilkan semua flags yang tersedia. Dengan bantuan pencarian di bar untuk flag- berikut:

#load-media-router-component-extension
Buka dropdown dan Aktifkan bendera.

Kami perlu mengubah satu lagi flags untuk menambahkan fitur Chromecast di browser Edge. Cari flag- berikut:

#views-cast-dialog

Kali ini, buka bendera dan Nonaktifkan .

Setelah mengubah status kedua bendera, Anda diminta untuk memulai kembali browser Edge.

Cast Chromecast dari browser Edge baru

Karena Anda telah mengubah nilai dua flag, sekarang Anda dapat menggunakan browser Edge dengan Chromecast.

Untuk membuang konten dari Edge ke Chromecast, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini-

Browser Microsoft Edge tampaknya telah mendapatkan kehidupan baru dengan mesin Chromium  Cara menggunakan Chromecast di browser Edge Chromium

Buka More Tools > Cast media to device. Ikon Chromecast akan muncul di sebelah bilah URL (mirip dengan browser Chrome)

Edge akan secara otomatis mencari perangkat Chromecast

Keluarkan acara TV favorit Anda dari browser Edge dan nikmatilah!

Penting untuk mengetahui bahwa versi browser Edge sebelumnya tidak mendukung Chromecast. Versi terbaru didasarkan pada mesin Chromium, dan dengan demikian Anda dapat dengan mudah mengirimkan konten Anda ke Chromecast. Saya telah belajar dari pengalaman saya bahwa casting sama dengan yang Anda dapatkan di browser Chrome.
Advertisement

Iklan Sidebar