Info Populer 2022

Cara Menonaktifkan Chrome PDF Viewer

Cara Menonaktifkan Chrome PDF Viewer
Cara Menonaktifkan Chrome PDF Viewer
 Pengguna Google Chrome akan tahu bahwa itu memungkinkan Anda melihat dokumen PDF langsung Cara Menonaktifkan Chrome PDF Viewer
Pengguna Google Chrome akan tahu bahwa itu memungkinkan Anda melihat dokumen PDF langsung dari browser tanpa mengunduhnya. Bagi sebagian orang, ini mungkin fitur yang bermanfaat, tetapi bagi pengguna yang suka mengedit dan membuat anotasi PDF, fitur ini agak menjadi hambatan.

Penampil PDF bawaan Chrome tidak memungkinkan Anda mengedit atau membubuhi keterangan isi PDF yang merupakan batasan utama bagi pengguna yang sangat bergantung padanya. Selain itu, pengguna yang telah menggunakan penampil PDF Adobe atau penampil PDF lainnya dalam hal ini, perlu kontrol penuh atas PDF mereka yang dapat diedit, dipindahkan, dan dibagikan dengan pengguna lain dengan cara mereka sendiri, yang merupakan sesuatu yang tidak dilakukan Chrome. t mendukung. Jadi dalam artikel ini, kita akan belajar cara menonaktifkan sepenuhnya penampil Chrome PDF sehingga Anda dapat menggunakan PDF seperti yang Anda inginkan.

Langkah-langkah untuk Menonaktifkan Chrome PDF Viewer

1. Salin dan tempel 'chrome://settings/content/pdfDocuments' di bar URL dan tekan enter. Ini akan membuka pengaturan untuk file PDF. Di sini, aktifkan sakelar dan itu akan berhenti menampilkan PDF di Chrome. Sekarang, file PDF akan diunduh seperti dulu.

2. Bagian kedua adalah mengubah penampil PDF default pada perangkat Anda. Klik kanan pada file PDF apa pun yang diunduh dan buka Properties.

3. Di sini, klik pada "Change" dan itu akan menunjukkan kepada Anda semua penampil PDF yang tersedia di PC Anda.

4. Pilih penampil PDF pilihan Anda dan klik tombol OK.

5. Terakhir, klik tombol Apply dan Ok setelahnya dan Anda selesai.

Gunakan PDF seperti yang Anda Inginkan

Ini adalah bagaimana Anda dapat menonaktifkan penampil PDF bawaan Chrome dan menggantinya dengan penampil PDF favorit Anda. Jika Anda meminta rekomendasi saya, saya akan menyarankan Anda untuk menggunakan Microsoft Edge sebagai penampil PDF Anda karena memungkinkan Anda membuat catatan dan komentar secara gratis. Namun, jika Anda menggunakan Mac atau versi Windows yang lebih lama maka Adobe Reader akan menjadi pilihan yang baik untuk mengedit PDF, tetapi perhatikan bahwa itu datang pada label harga yang lumayan. Bagaimanapun, jika Anda menyukai artikel tersebut atau memiliki saran untuk kami, beri komentar di bawah dan beri tahu pendapat Anda.
Advertisement

Iklan Sidebar