Info Populer 2022

Cara Reset Password Windows 10

Cara Reset Password Windows 10
Cara Reset Password Windows 10
 Jika Anda lupa atau kehilangan kata sandi Windows  Cara Reset Password Windows 10

Jika Anda lupa atau kehilangan kata sandi Windows 10 untuk akun lokal dan perlu masuk kembali ke perangkat Anda, opsi di bawah ini mungkin membantu Anda.

Windows 10, versi 1803 dan seterusnya

Jika Anda menambahkan pertanyaan keamanan saat menyiapkan akun lokal untuk Windows 10, versi 1803 atau lebih baru, berikut ini cara mengatur ulang kata sandi Anda.

Pada layar masuk, masukkan kata sandi yang salah untuk membuka opsi untuk mengatur ulang kata sandi. Pilih Reset kata sandi, jawab pertanyaan keamanan Anda, lalu masukkan kata sandi baru. Masuk seperti biasa.

Windows 10, sebelum versi 1803

Untuk setiap versi Windows 10 lebih awal dari versi 1803, tidak ada pertanyaan keamanan, dan Anda tidak akan dapat memulihkan kata sandi Anda. Kami juga tidak dapat memulihkan kata sandi Anda. Langkah selanjutnya adalah mengatur ulang perangkat Anda sehingga Anda dapat memilih yang baru.

Setel ulang perangkat Anda untuk mengatur ulang kata sandi Anda

Sebelum mengatur ulang, Anda ingin mencadangkan file pribadi Anda. Anda bisa menyimpannya ke drive USB, kartu SD, atau hard drive eksternal, atau Anda dapat menyimpannya di cloud dengan OneDrive. Untuk info lebih lanjut, lihat Mencadangkan dan memulihkan file Anda .
Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengatur ulang perangkat Anda, lihat mengatur ulang info PC Anda di opsi Pemulihan di Windows 10 .

Peringatan:   Mengatur ulang perangkat Anda akan menghapus data, program, dan pengaturan secara permanen.

Lebih lengkapnya baca disini...

Cara mengatur ulang kata sandi akun Microsoft Anda

Jika Anda lupa kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke layanan seperti Outlook.com, Skype, OneDrive, dan Xbox Live, Anda mungkin perlu mengatur ulang.

Inilah cara melakukannya:

Pergi ke Pulihkan akun Anda  dan ketikkan alamat email, nomor telepon, atau nama Skype yang memerlukan pengaturan ulang kata sandi. Kemudian pilih Berikutnya .

Kami akan bertanya di mana Anda ingin mendapatkan kode keamanan Anda. Pilih salah satu dari alamat email kontak atau nomor telepon alternatif pada akun ini. Kemudian pilih  Berikutnya .

Ketikkan info yang hilang untuk memverifikasi bahwa itu benar-benar alamat email atau nomor telepon Anda. Selanjutnya, pilih Kirim kode.

Kami akan mengirimkan kode keamanan ke kontak alternatif yang Anda pilih. Jika Anda tidak melihatnya, periksa folder sampah Anda. Jika tidak ada di sana, Anda dapat memilih Gunakan opsi verifikasi yang berbeda .

Ketikkan kode keamanan ke Verifikasi identitas Anda , lalu pilih Berikutnya .

Setel ulang kata sandi untuk akun Microsoft Anda dengan mengetiknya ke Kata sandi baru .

Kemudian konfirmasikan dengan mengetiknya lagi ke kata sandi Masukkan kembali .

Untuk info tentang masuk ke Xbox Live menggunakan akun Microsoft Anda, lihat Kata Sandi dan keamanan: Kata sandi dan masuk .

Untuk mengelola info keamanan Anda, lihat Info keamanan akun Microsoft & kode keamanan .

Catatan: Jika Anda tidak menggunakan akun Microsoft untuk masuk ke Windows dan Anda perlu mengubah kata sandi masuk Windows Anda, lihat Mengatur ulang kata sandi akun lokal Windows 10 Anda .

Windows 10

Anda dapat mengatur ulang kata sandi yang Anda gunakan untuk masuk ke komputer Anda. Pada layar masuk, ketikkan nama akun Microsoft Anda jika belum ditampilkan. Jika ada banyak akun di komputer, pilih yang ingin Anda atur ulang. Pilih  Saya lupa kata sandi saya di  bawah kotak teks kata sandi. Ikuti langkah-langkah untuk mengatur ulang kata sandi Anda.
Untuk mendapatkan info lebih lanjut, lihat bantuan akun Microsoft.
Advertisement

Iklan Sidebar