Info Populer 2022

Fitur dihapus di Windows 10 v1903

Fitur dihapus di Windows 10 v1903
Fitur dihapus di Windows 10 v1903
Saat Windows berpindah dari satu fitur ke pembaruan lainnya, ia menambah fitur baru , dan menghapus beberapa fitur. Fitur-fitur ini biasanya dihapus ketika ada alternatif yang lebih baik atau fungsi yang ada tidak akan berfungsi dengan perangkat keras di masa depan. Hal yang sama terjadi dengan Windows 10 v1903 - dan Microsoft telah berbagi daftar resmi fitur yang telah dihapus, akan dihapus dan fitur yang tidak lagi didukung.

Saat Windows berpindah dari satu fitur ke pembaruan lainnya Fitur dihapus di Windows 10 v1903

Fitur dihapus atau direncanakan untuk diganti di Windows 10 v1903

Meskipun daftar ini mungkin tidak penting bagi konsumen, tetapi ada baiknya untuk mengetahui apakah ada sesuatu yang berhenti bekerja secara tiba-tiba. Aplikasi atau kode yang bergantung pada fitur-fitur ini tidak akan berfungsi dalam rilis ini kecuali jika Anda menggunakan metode lain. Daftar tersebut meliputi:


  1. Driver tampilan jarak jauh berbasis XDDM sedang dihapus
  2. Aplikasi perpesanan desktop tidak menawarkan sinkronisasi pesan
  3. Roaming pengaturan taskbar tidak akan berfungsi lagi.
  4. Wi-Fi WEP dan TKIP tidak didukung.
  5. Windows To Go.
  6. Aplikasi Cetak 3D digantikan oleh pembuat 3D.
  7. Fitur yang telah dihapus atau akan segera dihapus

1] driver tampilan jarak jauh berbasis XDDM

Pada Windows 10 v1903 Remote Desktop Service harus menggunakan WDDM atau Windows Display Driver Model. Ini didasarkan pada Display Driver (IDD) langsung untuk desktop jarak jauh sesi tunggal. Jika perangkat lunak desktop jarak jauh Anda masih menggunakan Model Driver Layar Windows 2000, itu akan berhenti bekerja.

WDDM menyediakan fungsionalitas yang diperlukan untuk membuat desktop dan aplikasi menggunakan Desktop Window Manager. DWM adalah manajer jendela pengomposit yang berjalan di atas Direct3D.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penerapan remote, tampilan tidak langsung, driver ISV dapat menjangkau rdsdev@microsoft.com .

2] Aplikasi perpesanan desktop tidak menawarkan sinkronisasi pesan

Anda tidak akan dapat menyinkronkan pesan dengan komputer. Aplikasi olahpesan diperkenalkan pada saat Windows 10 Mobile, dan memungkinkan untuk mengakses pesan secara langsung di komputer Windows 10. Karena perubahan ini, Anda hanya dapat mengakses pesan dari perangkat yang menerima pesan.

Fitur tidak lagi dalam pengembangan

1] Pengaturan taskbar roaming: 

Pengaturan bilah tugas tidak akan disinkronkan lagi di seluruh perangkat.

2] Wi-Fi WEP dan TKIP

Jika Anda telah mengkonfigurasi router atau mencoba terhubung ke router menggunakan keamanan WEP atau TKIP, Anda akan diperingatkan. Keamanan Wifi telah pindah ke WPA2 atau WPA3. Jadi di masa mendatang, kapan pun Anda terhubung ke jaringan, Anda tidak akan diizinkan untuk bergabung.

3] Windows To Go

Sebut saja sebagai salinan Portable Enterprise dari Windows 10 / 8.1 dan 8. Tidak ada pembaruan fitur untuk ini, dan itu juga memerlukan jenis USB tertentu yang tidak lagi didukung oleh banyak OEM.

4] Cetak aplikasi 3D

Jika Anda ingin mencetak objek 3D, gunakan aplikasi 3D Builder. Aplikasi Cetak 3D akan segera dihapus. Jika Anda mencetak banyak objek 3D, maka Anda harus menginstal 3D Builder dari Store.
Advertisement

Iklan Sidebar