Info Populer 2022

Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara

Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara
Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara
Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara

Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara - Belakangan ini banyak sekali pengguna whatsapp MOD yang mengeluh karena diblokir sementara. Padahal Aplikasi Whatsapp resmi sudah memberi pengumuman akan memblokir akun pengguna yang ketahuan pakai whatsapp MOD, seperti Whatsapp GB, Whatsapp Plus, dan sejenisnya.

Kamu salah satu pengguna whatsapp MOD ? Hati-hati bisa saja akun whatsapp kamu diblokir. Tapi bagi kamu yang sudah kena blokir, dibawah ini ada cara mengatasinya.

Tapi sebelum ke cara mengatasi, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab whatsapp kamu diblokir.

Baca juga : Cara mendapatkan centang biru di akun instagram



PENYEBAB WHATSAPP DIBLOKIR


Pihak whatsapp tidak akan semena-mena memblokir akunmu, jika kamu tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Mungkin kamu telah melakukan tindakan seperti berikut :


Menggunakan whatsapp pihak ketiga (MOD)


Ini adalah penyebab utama akun whatsapp kamu diblokir. Kamu tidak menggunakan aplikasi resmi whatsapp, melainkan menggunakan whatsapp dari pihak ketiga atau MOD.

Menggunakan whatsapp MOD memang memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki whatsapp resminya. Tapi dengan melakukan hal seperti itu, kamu telah melanggar ketentuan yang berlaku.

Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara Cara Mengatasi Whatsapp MOD Diblokir Sementara





JENIS PEMBLOKIRAN WHATSAPP


Ada dua jenis pemblokiran yang bisa saja kita terima, berikut adalah jenisnya :

1. Pemblokiran sementara

Ketika kamu melanggar ketentuan yang berlaku, salah satunya dengan menggunakan whatsapp MOD, kamu akan mendapat blokiran sementara. Kamu tidak bisa membuka whatsappmu selama waktu yang ditentukan.


2. Pemblokiran permanen

Jika kamu sudah mendapat pemblokiran sementara, tapi kamu masih ngeyel menggunakan whatsapp pihak ketiga maka siap-siap akunmu akan diblokir permanen atau selamanya. Kamu tidak bisa menggunakan whatsapp dengan nomor itu lagi.





CARA MENGATASI WHATSAPP YANG DIBLOKIR SEMENTARA


Ketika kamu sudah terlanjut terkena blokir sementara, sebaiknya lakukan beberapa hal dibawah ini sebelum hukuman kamu menjadi lebih parah lagi. Dan satu-satunya cara adalah dengan mengganti whatsapp MOD kamu dengan whatsapp resminya. Berikut caranya :

1. Catat nomor hp yang kamu gunakan di whatsappmu yang sedang terkena blokir.
2. Lalu hapus aplikasi whatsapp pihak ketigamu, dan download whatsapp resmi di playstore.
3. Setelah aplikasi terinstall, silahkan buka aplikasinya dan masukan nomor hp yang telah kamu catat tadi.
4. Selesai.


Efek samping :

Ketika kamu berpindah dari whatsapp mod ke whatsapp resmi, maka data-data seperti chat, foto, video, dan sebagainya tidak akan ikut terbawa.





CARA BACKUP DAN RESTORE DATA WHATSAPP


Tapi ada caranya supaya data-data seperti chat, foto, dan sebagainya ikut berpindah ke whatsapp resmi. Yaitu dengan cara mem-backup dan merestore datanya. Berikut caranya :


1. Buka whatsappmu, lalu klik titik tiga dipojok dan pilih setelan
2. Lalu pilih menu chat dan klik cadangkan chat. Maka otomatis chat kamu akan tersimpan.
3. Langkah selanjutnya adalah buka file manager di hp kamu
4. Lalu cari folder whatsapp pihak ketigamu, lalu ganti nama folder tersebut menjadi "Whatsapp".
5. Jika sudah kamu tinggal lakukan proses install aplikasi whatsapp resmi. Caranya sudah dijelaskan diatas pada bab "CARA MENGATASI WHATSAPP DIBLOKIR SEMENTARA"
6. Tambahan, setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi whatsapp resmi maka akan muncul tulisan "Apakah kamu ingin memulihkan chat bal bal bla….." pokoknya seperti itu, kamu tinggal pilih PULIHKAN.
7. Maka data-datamu akan kembali muncul.





TIPS SUPAYA WHATSAPP TIDAK DIBLOKIR


Mencegah lebik baik daripada mengobati, itu peribahasa yang tepat saat ini. Jika kamu belum terlanjur di blokir atau sudah diblokir dan memulai baru lagi, dibawah ini ada beberapa tips supaya whatsappmu tidak diblokir.

1. Hindari menggonta-ganti aplikasi Whatsapp

Hindari gonta-ganti aplikasi whatsapp dengan nomor yang sama dalam waktu dekat. Hal ini bisa mengakibatkan akunmu diblokir. Cukup gunakan aplikasi resmi whatsapp nya untuk menghindari blokir.


2. Hindari salah memasukan kode verifikasi sebanyak 3x

Ketika kamu salah memasukan kode verifikasi sebanyak tiga kali, kemungkinan kamu akan diblokir sementara. Untuk mengantisipasinya silahkan copy kode verifikasinya, dan pastekan pada kolom login whatsapp.




KESIMPULAN DAN PENUTUP


Menggunakan whatsapp MOD memang mengasyikan, kita bisa mendapat fitur-fitur keren yang tidak ada di whatsapp resmi. Tapi tentunya hal itu sangat beresiko, kita telah melanggar ketentuan whatsapp resmi. Dan hasilnya akun kita diblokir oleh pihak whatsapp.

Supaya cari aman, silahkan gunakan aplikasi whatsapp resmi saja, yang bisa kalian download di playstore atau toko aplikasi sejenisnya.

Terima kasih sudah mampir diblog saya yang sederhana ini, semoga bermanfaat yaa. Silahkan share artikel ini supaya bermanfaat juga bagi banyak orang.


Good luck!

- Infoterlengkap.com

Advertisement

Iklan Sidebar