Info Populer 2022

Perilaku Agresif pada burung Budgies

Perilaku Agresif pada burung Budgies
Perilaku Agresif pada burung Budgies
Budgies adalah hewan peliharaan yang sangat baik dan mereka adalah spesies burung yang paling dicintai yang dipelihara di seluruh dunia sebagai hewan peliharaan. Kemampuan mereka untuk berkembang biak di koloni maupun di kandang individu tidak tertandingi. Mereka berkembang biak dengan cepat, mudah dan dalam hampir semua kondisi. Mereka adalah burung yang sangat kuat dan dapat menyesuaikan diri dengan baik dalam kondisi baru. Karena kemampuan beradaptasi mereka, populasi mereka terus meningkat di penangkaran.

Budgies adalah hewan peliharaan yang sangat baik dan mereka adalah spesies burung yang pal Perilaku Agresif pada burung Budgies

Mereka memiliki kemampuan untuk berkembang biak 3-4 kali setahun terus menerus.
Meskipun memiliki kemampuan berkembang biak yang baik, mereka terkadang menunjukkan beberapa masalah perilaku. Selama musim kawin mereka sering menunjukkan agresi terhadap teman-teman lain jika dibesarkan di koloni. Sering terjadi bahwa agresi ini menyebabkan kematian budgie dan jika tidak budgie bisa mendapatkan cedera tubuh yang parah.

Cara untuk Mengurangi Perilaku Agresif pada burung Budgies

Anda dapat meminimalkan agresi pada Budgies dengan melakukan empat hal sederhana.

1. Memberi mereka banyak ruang untuk terbang

Dalam kandang berukuran kecil, ada lebih banyak peluang bahwa teman Anda akan bertarung. Karena ukuran kandang yang lebih kecil dan area terbang yang lebih rendah, mereka lebih cenderung bertengkar satu sama lain. Kandang yang memungkinkan lebih banyak penerbangan mengurangi agresi pada Budgies. Jika Anda menempatkan lebih banyak pasangan pengembangbiakan daripada ruang yang tersedia di dalam kandang Anda, kemungkinan serangan akan meningkat.

Dalam kandang yang lebih besar di mana mereka mendapatkan lebih banyak penerbangan, Budgies ini mengembangkan otot dan stamina yang kuat untuk mempertahankan diri melawan budgie agresif lainnya. Ketika pertempuran dimulai, yang lemah memiliki lebih banyak peluang untuk melarikan diri dan terbang ke sudut kandang yang lain. Dalam hal ini kemungkinan cedera fisik jauh lebih kecil daripada di kandang berukuran lebih kecil di mana tidak ada cukup ruang untuk melarikan diri.

2. Masukkan Lebih Banyak Kotak Pemuliaan Dari Jumlah Pasangan

Seringkali merupakan praktik yang baik untuk memberi mereka lebih banyak kotak perkembangbiakan daripada jumlah total pasangan pemuliaan di dalam koloni. Sering terjadi bahwa dua betina memilih kotak perkembangbiakan yang sama secara bersamaan. Preferensi pilihan ini dapat menyebabkan perkelahian antara dua wanita. Saat Anda memberi mereka kotak tambahan, yang lebih lemah memiliki banyak opsi untuk memilih kotak sarang lainnya.

3. Tempatkan Kotak Pemuliaan di Jarak Yang Jauh

Jangan memperbaiki kotak pemuliaan yang sangat dekat satu sama lain. Jika satu betina telah memilih sebuah kotak dan betina lainnya datang ke kotak sarang yang berdekatan, betina itu tidak akan membiarkannya mendekati kotaknya untuk melindungi wilayahnya. Hal ini dapat menyebabkan perselisihan yang berbahaya antara kedua wanita. Jika Anda memperbaiki kotak sarang di kejauhan maka tidak akan ada sengketa wilayah antara kedua betina.

4. Beri mereka makanan lunak untuk Mengurangi Perilaku Agresif

Jika Anda memberi makan Budgies Anda dengan makanan lunak setidaknya dua kali lemah, Anda dapat mengurangi agresi Budgies Anda secara luas. Sering kali kurangnya diet seimbang yang tepat yang menyebabkan perilaku agresif yang berlebihan ini. Teman yang diberi makan dengan semua nutrisi penting, vitamin dan mineral sering kurang agresif. Terlepas dari diet campuran benih standar, beri mereka jagung, gandum, sayuran berdaun hijau dan nasi untuk mengurangi perilaku agresif ini.
Advertisement

Iklan Sidebar