Info Populer 2022

Bali - Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Selama di Bali

Bali - Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Selama di Bali
Bali - Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Selama di Bali
Bali - Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Selama di Bali - BALI sering digambarkan sebagai terlalu turis. Menurut pendapat saya itu adalah pernyataan yang agak dangkal, karena yang diperlukan untuk menemukan Bali yang telah memikat pengunjung untuk kembali lagi dan lagi, adalah meninggalkan daerah kantong wisata Kuta, Legian, Seminyak, dan Sanur.

 Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Sel Bali - Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali dan beberapa Saran Cara Merencanakan Liburan Anda Selama di Bali

Selamat Datang di Bali

Biarkan saya membantu Anda menemukan Bali - sebuah pulau yang, meskipun cukup kecil, cenderung meninggalkan kesan besar pada pengunjung yang berusaha, dan menghabiskan waktu, untuk melihat-lihat.

Bali mudah dan murah untuk dikunjungi

Air Asia mengoperasikan penerbangan ke Bali dari Australia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Jetstar juga memiliki penerbangan langsung ke Bali, menjadikan Bali tujuan utama, dilayani oleh maskapai beranggaran rendah paling terkenal di kawasan ini. Tentu saja, sebagian besar maskapai penerbangan berlayanan penuh juga terbang ke Bali.

Bali menawarkan berbagai macam hotel, resor dengan spa, serta tempat tidur dan sarapan sederhana. Tentu saja ada juga homestay khas Bali, yang sering ditemukan di kompleks keluarga, menawarkan kesempatan langka untuk mengamati bagaimana orang Bali hidup.

Jika Anda berencana untuk tinggal lama, satu bulan atau lebih, saya sarankan Anda menjauhkan diri dari area utama di selatan. 

Anda dapat membagi masa tinggal Anda sebagai berikut:


  • 1 minggu di sekitar Tabanan, yang memberi Anda akses mudah ke Tanah Lot dan bagian barat pulau.
  • 1 minggu di sekitar Padang Bai atau Candidasa, untuk akses ke pantai timur laut.

Dari kota-kota Pantai Timur Padang Bai, Candi Dasa, Amed, dan Tulamben, dibutuhkan beberapa menit untuk mencapai beberapa situs selam scuba paling spektakuler di Bali.

  • 1 minggu di salah satu desa kecil dekat Loving di pantai utara, untuk memudahkan Anda menjelajahi bagian utara pulau.
  • 1 minggu di daerah Ubud, untuk menjelajahi jantung budaya dan wilayah tengah Bali.

Ubud

Ubud masih menarik pelukis dan penulis dari seluruh dunia, dan berhasil menggelar festival penulis tahunan. Perak dan emas Pengrajin Mas menghasilkan beberapa perhiasan indah yang diekspor ke seluruh dunia, dan mungkin lebih baik tidak mengambil kartu kredit Anda ketika mengunjungi ruang pamer mereka.

Ada begitu banyak yang ditawarkan di Ubud. Anda dapat mendaftar untuk kelas pembuatan perhiasan perak, kelas membuat batik, kelas memasak - dan daftarnya terus bertambah. Ada juga banyak sekolah yoga dan retret spiritual. 

Sudah lazim untuk menyewa kamar di rumah-tinggal, dan kemudian menyadari bahwa pemiliknya sebenarnya adalah artis terkenal. 

Untuk yang lebih energik, Ubud adalah tempat yang sempurna untuk merencanakan pendakian ke Gunung Agung, gunung suci Bali.

Karena saya menyukai menyelam, berikut ini sedikit informasi tentang scuba diving di Bali.

Menyelam di Bali masih menjadi rahasia. Setelah menyelam di sebagian besar area penyelaman yang lebih "modis" di Indonesia, seperti Bunaken, Lembeh, Raja Ampat, Ambon, Banda dan Komodo, saya dapat mengatakan bahwa Bali masih menjadi salah satu tujuan penyelaman favorit saya. 

Biarkan saya memberi tahu Anda mengapa sedikit lebih detail.

1. Bali menawarkan sesuatu untuk semua orang

Apakah Anda menikmati arus yang deras, bangkai kapal indah yang bertatahkan karang, penyelaman kotoran, penyelaman dalam, atau campuran dari semua hal di atas, semuanya ada di Bali. 

Meskipun beberapa perjalanan darat dilibatkan untuk berpindah dari satu area ke area lain, tidak ada penerbangan domestik yang mahal, yang menjadikan Bali tujuan penyelaman yang sangat hemat biaya dan waktu.

2. Melakukan scuba diving, atau meningkatkan sertifikasi Anda?

Bali memiliki sejumlah besar operasi penyelaman yang dikelola secara profesional, menawarkan seluruh palet kursus menyelam. Dari perairan terbuka hingga instruktur selam, itu bisa dilakukan di Bali. Dengan harga yang sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia, atau dalam hal ini, di mana saja.

3. Apakah Anda seorang penyelam yang bepergian dengan non-penyelam?

Jika Anda bepergian dengan non-penyelam, Anda tahu betapa sulitnya untuk menyeimbangkan gairah Anda untuk menyelam, dengan kebutuhan mitra non-penyelam Anda. 

Di Bali itu bukan masalah. Ada banyak yang bisa dilakukan untuk non-penyelam - wisata sehari ke harta budaya, berbelanja, dimanjakan di spa, hiking, bersepeda gunung, berselancar - daftarnya terus-menerus - oh, sudahkah saya menyebutkan belanja?

Datanglah ke Bali, cobalah menyelam, dan kagum

Cara mendapatkan dari A ke B

Untuk berkeliling Bali, dan jika Anda mampu membelinya, saya akan merekomendasikan menyewa mobil dengan sopir. 

Karena lalu lintas di Bali bukan untuk orang-orang yang lemah hati, mungkin sedikit susah untuk dikendarai sendiri, tetapi itu bisa dilakukan. Jika Anda mengendarai sepeda motor di rumah dan memiliki lisensi, Anda mungkin ingin menyewa skuter. 

Mereka sebenarnya sepeda motor kecil dengan motor 125cc. Transportasi umum ada, tetapi sangat memakan waktu, dan sangat tidak nyaman.

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, ingatlah untuk mengambil asuransi perjalanan

Advertisement

Iklan Sidebar