Info Populer 2022

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Membandel
Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Membandel
Mempunyai bekas luka memang cukup menjengkelkan Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Membandel
Mempunyai bekas luka memang cukup menjengkelkan, apalagi bila bekas luka tersebut terdapat pada kepingan badan yang tidak tertutup oleh pakaian anda, sehingga bisa dilihat orang banyak bila anda bergaul bersama mereka. Yang lebih menjengkelkan lagi yakni bila bekas luka tersebut sulit untuk dihilangkan.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka ini dari badan anda. Mulai dari yang instan dengan memakai produk kecantikan ataupun dengan operasi plastik yang mahal namun belum tentu sesuai dengan impian dan membahayakan anda. Ataupun dengan cara alami yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi serta murah dan tidak membahayakan bagi badan anda. Pastinya kalau secara alami ini harus dilakukan secara rutin dan teratur.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Maka dari itu anda harus merelakan waktu anda untuk melaksanakan beberapa tips berikut ini guna menghilangkan bekas luka yang ada di badan anda. Tak apa – apalah, menyempatkan sedikit waktu anda demi kecantikan yang abadi. Langsung saja kita bahas cara alami berikut ini yang sanggup menghilangkan bekas luka ditubuh anda.

Mentimun


Lalapan yang satu ini sudah tidak perlu lagi ditanyakan khasiatnya untuk kecantikan kulit, termasuk juga untuk menghilangkan bekas luka yang ada di badan anda. Kandungan vitamin C dan potassium pada mentimun tidak hanya baik untuk menangkal radikal bebas, namun juga sanggup dipakai sebagai nutrisi untuk kulit anda. Bahkan Joel Schlessinger, MD spesialis kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun mempunyai kandungan silica, yang mana silica ini sanggup mengingkatkan produksi kolagen dan mencegah keriput pada kulit anda. Itulah sebabnya mengapa mentimun dianggap penting untuk mengencangkan, melembabkan, menghilangkan jerawat bahkan untuk menhilangkan bekas luka membandel yang ada di kulit anda sekalipun.

Cara memakai mentimun sebagai penghilang bekas luka di kulit anda ini cukup gampang sekali. Caranya anda hanya perlu memotong mentimun menjadi lebih kecil – kecil lagi, kemudian haluskan atau blender hingga halus. Setelah dirasa cukup halus, oleskan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Jika anda melaksanakan hal ini secara rutin, maka bukan mustahil lagi bila bekas luka anda berangsur – angsur akan hilang.

Jeruk nipis


Jeruk nipis juga mempunyai kandungan vitamin yang tinggi untuk dipakai sebagai penghilang bekas luka yang ada di kulit anda. Oleh lantaran itu, anda tak perlu ragu lagi untuk memakai tanaman yang satu ini sebagai penghilang bekas luka di kulit anda.

Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengambil satu buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan pada bekas luka yang terdapat di kulit anda, bila sudah bilas dengan memakai air hangat semoga lebih efektif. Saat pertama kali memakai ini, mungkin anda akan mencicipi perih pada kulit anda. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut, justru itulah proses dimana jeruk nipis sedang menghilangkan noda hitam bekas luka yang muncul di kulit anda.

Daun mint


Daun yang banyak dipakai sebagai materi untuk menciptakan pasta gigi, obat kumur maupun minyak angin ini ternyata juga sanggup dimanfaatkan sebagai penghilang bekas luka yang ada di kulit anda. Caranya adalah, ambillah beberapa helai daun mint, basuh hingga higienis dan haluskan hingga membentuk mirip scrub. Jika sudah oleskan pada bekas luka anda, lakukan ini secara rutin 2 hingga tiga kali dalam sehari.

Lidah buaya


Tanaman yang satu ini tampaknya tak pernah bolos bila kita membahas wacana kecantikan, termasuk juga untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat pada badan anda. Tak heran memang bila lidah buaya ini dipercaya sebagai penghilang bekas luka. Karena Kandungan lignin dan asam amino dalam pengecap buaya ini sudah terbukti bisa melembabkan serta meregenerasi kulit anda. Tak hanya itu, pengecap buaya juga mempunyai kandungan anti-radang yang bisa mengurangi radang dan menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

Cara menggunakannya yakni dengan mengambil kemudian mengupas pengecap buaya dan ambil saja kepingan gelnya saja. Oleskan pada kepingan bekas luka di kulit anda, lakukan secara rutin antara 2 hingga 3 kali sehari dan bukan tak mungkin lagi bila bekas luka anda akan memudar dan usang – kelamaan akan hilang.

Daun pare


Tumbuhan yang populer dengan rasanya yang pahit ini ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Bagian yang diambil untuk menghilangkan bekas luka yakni kepingan daunnya. Untuk menggunakannya, anda harus meremas – remas daun pare ini hingga halus. Setelah halus tambahkan 2 sendok makan tepung beras dan air secukupnya. Aduk hingga rata hingga bentuknya ibarat lotion. Balurkan pada bekas luka di kulit anda.

Minyak zaitun


Minyak zaitun dipercaya bisa menghilangkan bekas infeksi dan juga bekas luka yang terdapat di wajah anda. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ini pada bekas luka di badan anda, lakukan tips ini secara rutin. Maka anda akan mendapati bekas luka anda sudah hilang.

Madu


Dan penghilang bekas luka yang terakhir yakni madu. Cairan kental yang lebih ibarat dengan sirup ini memang sanggup merangsang regenerasi sel kulit, mendinginkan kulit, mengurangi nyeri di kulit serta menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka dengan madu ini, para pakar kecantikan menghimbau untuk memakai madu alami.

Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan madu pada bekas luka anda, kemudian diamkan kira – kira sekitar 20-30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat semoga kesannya lebih optimal. Lakukan secara rutin selama beberapa kali dalam sehari.

Itulah sedikit tips yang sanggup saya bagikan kaitannya dengan menghilangkan bekas luka. Jika anda mempunyai tips yang lainnya, silahkan tulis saja di kolom komentar. Baca juga artikel lainnya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dan cara mengobati luka semoga tidak berbekas.
Advertisement

Iklan Sidebar