Info Populer 2022

Obat Asam Urat Tradisional Herbal Alami

Obat Asam Urat Tradisional Herbal Alami
Obat Asam Urat Tradisional Herbal Alami
 merupakan salah satu penyakit yang kita dengar meskipun mungkin kita tidak pernah mengala Obat Asam Urat Tradisional Herbal Alamirematik, nyeri sendi dan sakit pinggang. Biasanya menyerang mereka yang berusia lanjut.

Apa bersama-sama asam urat itu? Asam urat atau artritis gout merupakan senyawa heterosiklik karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen. Asam urat terbentuk bila sisa zat dalam badan yang kita keluarkan, memecah suatu zat yang disebut purin. Purin terlarut dalam darah dan mengalir ke ginjal. Purin dibuang keluar dari badan dalam bentuk urine.

Asam urat pada awalnya tidak berbahaya. Namun bila terus menumpuk dalam badan akan mengakibatkan asam urat tidak bisa dibuang atau dikeluarkan yang kesannya menumpuk dalam badan dan berkonsentrasi pada persendian. Sendi yang terjangkit akan terasa sakit, nampak membengkak, merah, panas, nyeri di kulit, sakit kepala dan tidak nafsu makan.

Ramuan Tradisional Obat Asam Urat

Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang bisa dipakai untuk mengobati asam urat:

Ramuan I

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 15 gram jahe merah, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 10 butir lada, 200 gram ubi jalar merah, 1000cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua materi direbus dalam 1000cc air sampai tersisa 500cc. Lalu disaring dan minum airnya. Sementara ubi jalarnya dimakan.

Ramuan II

Bahan: 5 butir kapulaga, 15 gram jahe, 5 butir cengkeh, 10 butir lada, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 5 gram bangle, 400cc air bersih.
Cara pengobatan: semua materi direbus dalam 400cc air sampai tersisa 200cc. Kemudian airnya disaring dan sesudah hambar diminum.

Ramuan III

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 4 lembar daun sosor bebek, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 10 gram jahe, 600cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua materi direbus dalam 600cc air sampai tersisa 300cc. Kemudian airnya disaring dan diminum 3 kali sehari masing-masing 100cc setiap kali minum.

Makanan untuk Mengobati Asam Urat


Berikut ini daftar masakan yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh:

1. Makanan Kaya Vitamin C
Sertakan masakan dan pemanis kaya Vitamin C dalam hidangan harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam badan dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Buah Cherry
Cherry merupakan salah satu pengobatan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Cherry mempunyai sifat anti-inflamasi berjulukan anthocyanin, yang tepat untuk mengurangi kadar asam urat.

3. Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak menyerupai susu atau yogurt, sanggup mengurangi kadar asam urat dalam badan secara alami.

4. Jeruk nipis
Buah jeruk nipis sanggup melarutkan badan dari asam urat. Perasan jeruk nipis juga bisa membuang racun tubuh.

5. Air mineral
Salah satu maintenance terbaik di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, yaitu minum banyak air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari badan yang mencakup asam urat.

6. Buah berries
Buah-buahan segar menyerupai stroberi dan blueberry juga sanggup membantu mengurangi dan meningkatkan pengobatan asam urat.

7. Kentang
Sayuran mentah menyerupai kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang sanggup dinikmati mentah atau dikukus.

Oke, itu ia beberapa ramuan tradisional yang berguna untuk mengobati asam urat. Jangan lupa konsumsi juga masakan yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
Advertisement

Iklan Sidebar