Info Populer 2022

Obat Rematik Dan Encok Tradisional

Obat Rematik Dan Encok Tradisional
Obat Rematik Dan Encok Tradisional
 Banyak orang menganggap bahwa rematik dan asam urat yaitu sama Obat Rematik dan Encok Tradisional
Banyak orang menganggap bahwa rematik dan asam urat yaitu sama. Kenyataannya tidak menyerupai itu, rematik dan asam urat yaitu dua hal berbeda. Asam urat memang salah satu jenis rematik, tapi rematik bukan berarti asam urat.

Lalu apa itu rematik? Rematik yaitu sekelompok penyakit yang menyerang banyak sekali organ dan jaringan badan menyerupai tulang, sendi, otot, bahkan darah atau organ badan lainnya.

Sedangkan encok yaitu penyakit yang disebabkan penumpukan kristal asam urat di dalam jaringan ikat, yaitu ruang antara dua tulang atau di dalam tulang itu sendiri. Jadi, rematik dan encok masih berkaitan bersahabat deengan asam urat, tapi tidak sama. Untuk pengobatan asam urat sanggup melihat artikel sebelumnya: Obat Asam Urat.

Nah, sehabis Anda mengetahui apa itu rematik dan encok, kini kita lanjut ke pembahasan mengenai obat rematik dan obat encok tradisional.

Cara Tradisional Mengobati Rematik dan Encok

Sekarang ini sudah banyak obat untuk mengatasi rematik dan encok. Namun pengobatan tradisional tidak kalah manjur.

Jahe (untuk encok)

Bersihkan 2 ibu jari rimpang jahe, kemudian potong-potong atau sedikit diremukkan. Kemudian rebus dengan 1 gelas air, dan beri gula atau madu secukupnya. Air rebusannya diminum secara teratur setiap hari.

Jahe (untuk rematik)

Rebus batangnya sebesar jari dengan 3 gelas air hingga air tinggal 1/2 -nya. Saring air rebusannya, kemudian diminum. Karena rasanya pahit, sanggup diberi gula aren secukupnya.

Jahe dan Cengkeh

Raciklah jahe dan cengkeh yang di tumbuk halus sanggup dipakai untuk obat luar yang akan di oleskan ke belahan yang nyeri secara rutin setiap hari. Tentu akan mengurangi bertahap rasa sakit anda akan hilang.

Akar pepaya gantung (untuk rematik)

Ambil 5 potong akar pepaya, masing-masing sebesar jari. Cuci dan potong-potong akar tersebut. Tambahkan 3 sendok makan irisan halus lengkuas. Campur dan rebus keduanya dengan 4 gelas air hingga airnya tinggal 3 gelas. Bila perlu tambahkan gula aren secukupnya. Minum ramuan tersebut 3x sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Kulit manggis

Anda sanggup juga mencoba dengan Kulit manggis, irislah dengan bentuk yang kecil kecil dan tipis kemudian jemur. Dan kemudian, campurkankulit manggis tersebut ke dalam segelas air yang hangat. Tunggu hingga warna air berubah, dan minumlah airnya. Ini sanggup anda lakukan rutin setiap hari

Daun Gandarusa

Untuk pengobatan luar: Sediakan 20 g daun gandarusa, 5 g kapur sirih, dan 3 g lada. Tumbuk ketiganya menjadi satu hingga halus. Oleskan pada belahan badan yang nyeri akhir rematik.

Untuk pengobatan dalam: Rebus 20 g daun gandarusa dan 10 g akarnya dengan 3 gelas air selama setengah jam. Air rebusannya disaring. Minum air rebusan ini 3x sehari masing-masing 1 gelas hingga tanda-tanda sakit rematik hilang.

Akar bunga pagoda (obat encok)

Rebus 30-90 gram akar bunga pagoda kering dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah cuek airnya disaring dan diminum 2 kali sehari, masing-masing sebanyak 1 gelas.

Cara lainnya yaitu akar bunga pagoda kering ditumbuk hingga menjadi bubuk. Kemudian diseduh dengan air panas satu gelas. Setelah agak dingin, airnya diminum sekaligus.

Daun seledri
Daun seledri sanggup dipakai untuk mengobati rematik
Caranya : satu Tangkai Daun seledri segar dipotong belahan pangkalnya, sehabis itu cucilah hingga bersih. Makan setiap kali makan sebagai lalapan, lakukan ketika jam makan secara rutin semoga sakit rematik lekas sembuh.

Mengobati rematik Dengan Pare dan Madu

Cara Membuatnya,
Siapkan 3 buah pare, kemudian cucilah hingga bersih. Setelah buah pare dicuci kemudian ditumbuk hingga halus, kemudian saring untuk diambil sarinya. Tambahkan madu sebanyak satu sendok makan, kemudian aduklah hingga rata. Minum ramuan sehari satu kali. Lakukan secara rutin hingga rematik sembuh.

Advertisement

Iklan Sidebar