Info Populer 2022

Jenis, Istilah Makna Bisnis Dan Usaha

Jenis, Istilah Makna Bisnis Dan Usaha
Jenis, Istilah Makna Bisnis Dan Usaha
Bisnis ialah business yaitu kegiatan dengan memakai modal tertentu untuk memperoleh laba, menyerupai industri, perdagangan, dan pengangkutan. Bisnis Jasa ialah business services yaitu jenis kegiatan ekonomi berupa penjualan jasa, keahlian, atau proses teknis yang dilakukan oleh tubuh usaha, menyerupai pengacara, kantor akuntan, agen arsitek, agen administrasi, agen iklan, sentra komputer, mesin fotokopi, angkutan darat dan kantor konsultan; sin. perjuangan jasa.

Barometer Bisnis ialah business barometer yaitu indikator berupa angka-angka statistik untuk menilai keadaan dan memprediksi perkembangan bisnis secara umum dan/atau dari segi-segi tertentu.

Indeks Tendensi Bisnis ialah dihitung dari dari hasil Survei Tendensi Bisnis yang dilakukan setiap triwulan. Unit pencacahan ialah perusahaan sedang dan besar di seluruh sektor kecuali pertanian. Jumlah sampel sekitar 1700 perusahaan dengan dengan sebaran 300 perusahaan di Jabotabek dan 1400 perusahaan di luar Jabotabek.

Manajemen Komunitas Bisnis ialah BUSINESS CONTINUITY MANAGEMENT yaitu pengelolaan risiko untuk memastikan tetap berjalannya fungsi-fungsi penting dalam keadaan gangguan dan proses pemulihan yang efektif

Manajemen Kontinuitas Bisnis ialah business continuity management yaitu pengelolaan risiko untuk memastikan tetap berjalannya fungsi-fungsi penting dalam keadaan gangguan dan proses pemulihan yang efektif.
Bisnis ialah business yaitu kegiatan dengan memakai modal tertentu untuk memperoleh l Jenis, Istilah Makna Bisnis dan Usaha


Risiko Bisnis ialah business risk yaitu risiko yang dihadapi perusahaan dalam menjalankan bisnis.

Siklus Bisnis ialah business cycle yaitu contoh turun naik gelombang bisnis yang terdiri atas tahap pemulihan, depresi, resesi, dan ekspansi.

Usaha Akomodasi ialah suatu perjuangan yang memakai suatu bangunan atau sebagian bangunan yang disediakan secara khusus, dan setiap orang sanggup menginap, makan, serta memperoleh pelayanan dan akomodasi lainnya dengan pembayaran, menyerupai perjuangan pondok wisata.

Harta Usaha ialah operating assets yaitu harta perusahaan yang secara pribadi digunakan sebagai sarana untuk memperoleh keuntungan dan kegiatan pokok perusahaan bersangkutan.

Lapangan Usaha ialah bidang kegiatan dari suatu pekerjaan atau kawasan seseorang bekerja. Klasifikasi lapangan perjuangan mengikuti Klasifikasi Lapangan Usaha Indonesia (KLUI).

Nilai Pembiayaan Sewa Guna Usaha ialah jumlah nilai perolehan barang modal sesudah dikurangi dengan besarnya uang muka yang dibayar oleh pihak penyewa guna usaha.

Peleburan Usaha ialah peleburan yang dilakukan terhadap perjuangan kecil ke dalam perusahaan yang telah mapan sehingga identitas orisinil dari perjuangan kecil tersebut tidak tampak lagi (absorption). baca lebur usaha

Peluang Penunjang Usaha ialah catchment area yaitu faktor yang sanggup dijadikan penunjang bagi pembentukan suatu usaha; contohnya dalam pembukaan kantor cabang bank, faktor yang harus diperhitungkan, antara lain, ialah letak kantor, faktor penduduk / kependudukan, industri, perdagangan, dan juga jumlah bank lain.

Industri ialah industry yaitu kegiatan ekonomi yang menghasilkan barang atau jasa.

Sewa Guna Usaha ialah perjuangan yang melaksanakan kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyediaan barang modal, untuk digunakan oleh penyewaguna perjuangan (lessee) selama jangka waktu tertentu, menurut pembayaran secara berkala.

Izin Usaha Bank ialah izin yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan operasional bank sesudah memperoleh izin prinsip

Kredit Usaha Kecil ialah kredit yang diberikan kepada nasabah perjuangan kecil dengan pagu kredit maksimum tertentu untuk membiayai perjuangan produktif; kredit tersebut sanggup berupa kredit investasi ataupun modal kerja; kredit investasi merupakan kredit jangka menengah/panjang untuk membiayai pembelian barang-barang modal dan jasa yang diharapkan untuk rehabilitasi, modernisasi, ekspansi, relokasi proyek dan/atau pendirian proyek baru; kredit modal kerja merupakan kredit jangka pendek untuk membiayai kebutuhan modal kerja perjuangan atau proyek. Lihat pula batas kredit atau ketentuan kredit kecil untuk pinjaman atau kredit UMKM

Unit Usaha Syariah ialah unit kerja di kantor sentra bank umum konvensional yang berfungsi sebagai kantor induk dari kantor cabang syariah dan atau unit syariah, atau unit kerja di kantor cabang bank absurd konvensional yang berfungsi sebagai kantor induk dari kantor cabang pembantu syariah dan atau unit syariah.

Bank Syariah ialah Islamic banking bank yang memakai sistem dan operasi perbankan menurut prinsip syariah islam, yaitu mengikuti tata cara berusaha dan perjanjian berusaha yang dituntun oleh Al quran dan Al hadis, dan mengikuti tata cara berusaha dan perjanjian berusaha yang tidak dihentikan oleh Al quran dan al hadis.

Pembiayaan Berdasarkan Prinsip Syariah ialah penyediaan dana atau tagihan yang dipersamakan dengan itu menurut persetujuan atau kesepakatan antara bank dan pihak lain yang mewajibkan pihak lain yang didanai untuk mengembalikan uang atau tagihan tersebut sesudah jangka waktu tertentu dengan imbalan atau bagi hasil

Prinsip Syariah ialah aturan perjanjian menurut aturan islam antara bank dan pihak lain untuk penyimpanan dana dan/atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang dinyatakan sesuai dengan syariah, antara lain pembiayaan menurut prinsip bagi bakteri (mudharabah), pembiayaan menurut prinsip penyertaan modal (musyarakah), prinsip jual-beli barang dengan memperoleh keuntungan (murabahah), atau pembiayaan barang modal menurut prinsip sewa murni tanpa pilihan (ijarah), atau dengan pilihan pemindahan hak kepemilikan atas barang yang disewa dari pihak bank oleh pihak lain (ijarah wa iqtina); hal itu menurut UU No.10 tahun 1998 wacana Perubahan UU No.7 tahun 1992 wacana Perbankan

Syariah ialah secara harfiah berarti jalan Allah menyerupai yang ditunjukkan dalam Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad. Istilah ini digunakan untuk yang bekerjasama dengan aturan Islam.

Agunan ialah collateral yaitu jaminan pelengkap yang diserahkan nasabah debitur kepada bank dalam rangka santunan akomodasi kredit atau pembiayaan menurut prinsip syariah.

Bank Perkreditan Rakyat ialah rural bank yaitu perbankan yang melaksanakan kegiatan perjuangan secara konvensional atau menurut prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak menawarkan jasa dalam kemudian lintas pembayaran.

Perusahaan ialah suatu tubuh perjuangan yang melaksanakan kegiatan ekonomi, bertujuan menghasilkan barang/jasa, terletak di suatu bangunan fisik pada lokasi tertentu, dan memiliki catatan manajemen tersendiri mengenai produksi dan struktur biaya, serta ada seorang atau lebih yang bertanggung jawab atas risiko bisnis / usaha. Badan perjuangan perusahaan konstruksi sanggup berbentuk perseroan terbatas (PT), perseroan komanditer (CV), Firma, PT (Perseroan), Perusahaan Umum atau Perusahaan Jawatan.

Perusahaan Umum ialah public enterprise yaitu perusahaan negara yang seluruh modal dimiliki oleh negara serta dana dari perusahaan tersebut berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Perseroan Terbatas ialah limited company yaitu perusahaan yang berbentuk tubuh hukum, didirikan dengan modal yang terbagi atas saham, memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-Undang Perseroan Terbatas serta peraturan pelaksanaannya; tanggung jawab pemegang saham terbatas sebesar jumlah nominal saham yang dimiliki.

Perseroan Komanditer ialah commanditaire vennoo tschap yaitu firma yang di antara para anggotanya terdapat seorang atau lebih yang tidak turut campur dalam pengurusan dan tidak berhak bertindak untuk dan atas nama firma serta mengikat firma dengan pihak ketiga dan tanggung jawabnya terbatas hingga dengan sejumlah uang yang dimasukkannya ke dalam firma

Perseroan Firma ialah partnership yaitu kolaborasi antara dua orang atau lebih yang secara bahu-membahu mengorganisasi perusahaan dengan maksud untuk mencari laba; setiap kawan biasanya memasukkan modalnya ke dalam perusahaan serta ikut memimpin dan bertanggung jawab secara tanggung renteng apabila perusahaan menderita rugi kerugian.

Perseroan Tidak Terbatas ialah unlimited company yaitu komplotan bukan tubuh aturan yang bertanggung jawab terhadap utang - utangnya, tidak hanya terbatas pada besarnya kekayaan (harta) persekutuan, tetapi termasuk kekayaan pengurus

Perusahaan Perseroan Negara ialah public company yaitu Perusahaan Negara yang seluruh atau sebagian modal dimiliki berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan.

Perseroan ialah corporation yaitu komplotan antara dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama.

Saham ialah stock yaitu surat bukti kepemilikan atau bab modal suatu perseroan terbatas yang sanggup diperjualbelikan, baik di dalam maupun di luar pasar modal yang merupakan klaim atas penghasilan dan aktiva perusahaan; menawarkan hak atas deviden sesuai dengan bab modal disetor menyerupai yang ditentukan dalam anggaran dasar perusahaan.

Saham Aktif ialah active stock yaitu saham yang banyak diperdagangkan di bursa saham

Bursa Saham ialah adalah kawasan untuk melaksanakan investasi dan bisanya identik dengan bursa imbas yaitu perdagangan saham untuk perusahaan yang sudah go publik. Lihat pula pialang

Bursa Efek ialah stock exchange yaitu pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem dan/atau sarana untuk mempertemukan penawar jual dan beli imbas pihak-pihak lain dengan tujuan memperdagangkan imbas di antara mereka; sin. bursa sekuritas

Bursa Sekuritas ialah stock exchange yaitu perdagangan atau pasar saham perusahaan go publik, sekuritas dan surat berharga dan biasanya dipersamakan dengan bursa imbas atas penawaran bid/offer dan transaksi jual beli untuk mendapat untung atau gain

Saham Luar Bursa ialah over the counter yaitu saham yang tidak terdaftar dan tidak diperdagangkan di bursa imbas yang resmi dan transaksi dilakukan melalui telepon atau jaringan komputer yang menghubungkan para dealer saham dan obligasi (bursa paralel); biasanya, saham paralel dikeluarkan oleh perusahaan yang belum memenuhi persyaratan untuk mencatatkan sahamnya di bursa efek; harga saham paralel dipublikasikan dalam surat kabar yang terpisah dan saham yang terdaftar di bursa efek.
Advertisement

Iklan Sidebar