Info Populer 2022

Jenis, Istilah Dan Makna Asuransi

Jenis, Istilah Dan Makna Asuransi
Jenis, Istilah Dan Makna Asuransi
Asuransi atau insurance yakni perjanjian antara penanggung dan tertanggung, yang mewajibkan tertanggung membayar sejumlah premi untuk memperlihatkan penggantian atas risiko kerugian atau rugi, kerusakan, kematian, atau kehilangan keuntungan atau keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan diderita sebab suatu insiden yang tidak terduga.

Asuransi Bahaya Perang yakni war risk insurance yakni polis asuransi yang memuat pertanggungan risiko ancaman perang.

Polis Asuransi yakni insurance policy yaitu kontrak tertulis antara tertanggung dan penanggung mengenai pengalihan risiko yang memuat syarat tertentu, menyerupai jumlah pertanggungan, jenis risiko, dan jangka waktu.

Asuransi Berlebih yakni overinsurance yaitu kondisi dalam penutupan pertanggungan yang jumlah pertanggungannya lebih tinggi daripada nilai pasar objek asuransi itu sendiri

Asuransi Jiwa yakni asuransi yang memperlihatkan jasa kepada tertanggung dalam penanggulangan resiko yang dikaitkan dengan hidup atau meninggalnya seseorang yang dipertanggungkan.

Asuransi Kebakaran yakni fire insurance yaitu asuransi mengenai pertanggungan risiko atas barang-barang terhadap ancaman kebakaran dalam jangka waktu tertentu.

Asuransi Kelompok yakni group insurance yaitu asuransi terhadap ancaman kematian, kecelakaan, dan lain-lain untuk tertanggung yang terdiri atas sekelompok orang yang homogen dengan memakai satu polis asuransi.

Asuransi Kerugian yakni asuransi yang memperlihatkan jasa kepada tertanggung dalam penanggulangan resiko atas kerugian, kehilangan manfaat dan tanggung jawab aturan kepada pihak ketiga yang timbul dari insiden yang tidak pasti.

Asuransi Kredit yakni credit insurance yaitu asuransi yang memperlihatkan pertanggungan kepada kreditur atas risiko terjadinya kerugian atau rugi sebab kredit macet.

Asuransi Kurang yakni underinsurance yaitu asuransi yang ditutup dengan nilai tanggungan lebih rendah daripada nilai barang atau jumlah risiko.

Asuransi Laut yakni marine insurance yaitu asuransi pengangkutan yang bekerjasama dengan kapal maritim dan muatannya; asuransi tersebut menanggung segala risiko tanggapan ancaman di maritim pada pelayaran tertentu untuk jangka waktu tertertentu, kecuali yang secara tegas dinyatakan tidak ditanggung
Asuransi atau insurance yakni perjanjian antara penanggung dan tertanggung Jenis, Istilah dan Makna Asuransi


Asuransi Perlindungan Bank yakni bankers’ and brokers’ blanket bond yaitu polis asuransi, yang dibeli melalui mediator asuransi, yang melindungi bank terhadap kerugian tanggapan banyak sekali macam tindakan kriminal, menyerupai penipuan oleh pegawai, perampokan, pencurian, dan pemalsuan.

Asuransi Pihak Ketiga yakni liability insurance yaitu asuransi mengenai pertanggungan risiko sebab ancaman tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga

Asuransi Segala Risiko yakni all risk insurance yaitu asuransi yang pertanggungannya meliputi segala macam risiko, kecuali ancaman yang secara tegas dinyatakan tidak ditanggung.

Hubungan Kepentingan Asuransi yakni insurable interest yaitu kekerabatan antara seseorang atau benda yang diasuransikan dari pihak yang ikut tertanggung dalam polis asuransi; misalnya, seorang istri memiliki kepentingan atas kehidupan suaminya sebab secara finansial / keuangan sanggup dirugikan dalam hal suaminya meninggal dunia; oleh sebab itu, istri berhak mendapatkan uang pertanggungan jikalau suami meninggal dunia, sementara polis masih berlaku.

Klausul Asuransi yakni assurantiebe ding yaitu syarat yang sanggup diperjanjikan dalam sertifikat hipotek yang menyatakan bahwa kreditur akan mendapatkan uang pertanggungan dari perusahaan asuransi penerbit polis asuransi atas suatu barang jaminan yang diasuransikan.

Premi Asuransi yakni insusrance premium yaitu biaya pertanggungan yang dibayar secara sekaligus atau terpola oleh tertanggung kepada penanggung menurut suatu polis asuransi

Sertifikat Asuransi yakni certificate of insurance yaitu keterangan bahwa polis asuransi telah diterbitkan dengan memperlihatkan jumlah dan jenis barang yang dipertanggungkan secara terperinci; polis tersebut sanggup dipakai sebagai bukti untuk mereasuransikan kepada asuradur.

Biaya Premi Asuransi Bayar Di Muka yakni prepaid insurance expense yaitu beban asuransi yang bekerjsama belum menjadi kewajiban yang harus dibayarkan dalam periode yang bersangkutan, tetapi telah dibayarkan lebih dulu.

Asuransi yakni insurance yaitu perjanjian antara penanggung dan tertanggung, yang mewajibkan tertanggung membayar sejumlah premi untuk memperlihatkan penggantian atas risiko kerugian atau rugi, kerusakan, kematian, atau kehilangan keuntungan atau keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan diderita sebab suatu insiden yang tidak terduga.

Dana Asuransi Bank yakni banking insurance fund yaitu dana asuransi deposito yang diselenggarakan oleh tubuh asuransi deposito pemerintah yang menjamin simpanan (deposito) dan tabungan pada bank komersial dengan pokok dan bunga per akun hingga dengan jumlah tertentu.

Harga, Asuransi, Angkut, Dan Komisi yakni cost, insurance, freight inclusive commision/CIFIC yaitu syarat penjualan barang sebagai dasar dalam memilih harga suatu barang yang meliputi semua biaya hingga barang datang di pelabuhan pembeli ditanggung oleh penjual, termasuk biaya asuransi dan komisi.

Harga, Asuransi, Dan Pengangkutan yakni cost, insurance and freight/CIF yaitu syarat penyerahan barang sebagai dasar dalam memilih harga suatu barang yang meliputi semua biaya hingga barang datang di pelabuhan pembeli ditanggung oleh penjual termasuk biaya asuransi.

Akun Terasuransi yakni insured account yaitu akun pada suatu bank yang dijamin dengan asuransi kerugian

Bahaya Khusus yakni named perils yaitu ancaman atau risiko khusus yang diatur secara khusus dalam polis asuransi untuk ditanggung oleh perusahaan asuransi

Balas Jasa Pegawai yakni meliputi unsur-unsur : upah dan honor pegawai dalam bentuk uang, upah dan honor dalam bentuk barang, iuran untuk dana jaminan sosial, iuran untuk dana pensiun, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, tabungan hari renta dan lain-lain yang sejenisnya.
Advertisement

Iklan Sidebar