Info Populer 2022

5 Tips Memperpanjang Daya Baterai Smartphone

5 Tips Memperpanjang Daya Baterai Smartphone
5 Tips Memperpanjang Daya Baterai Smartphone

Berikut ini 5 Cara Memperpanjang Daya Baterai Smartphone



Daya baterai cepat habis yaitu salah satu duduk kasus yang cukup sering dialami para pengguna smartphone.

Hal ini masuk akal saja mengingat selain untuk menghidupkan smartphone, daya baterai juga terserap oleh sebagian aplikasi yang berjalan di background, widget, atau bahkan layar yang terlalu terang.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi smartphone Anda tiba-tiba mati alasannya kehabisan baterai atau lupa membawa power bank. Berikut ini 5 cara memperpanjang daya baterai smartphone.

1. Mengatur Kecerahan Layar

Jangan atur kecerahan layar sampai mencapai kecerahan maksimum. Hal ini tanpa disadari akan menguras daya baterai smartphone. Atur kecerahan layar seperlunya.

Jika smartphone Anda dilengkapi oleh sensor cahaya, biasanya ada fitur auto brightness (kecerahan otomatis). Kaprikornus kecerahan layar akan menyesuaikan dengan cahaya di sekitarnya.

2. Mempersingkat Timeout Layar

Ketika Anda menggenggam smartphone Anda-- untuk mengetik e-mail, membalas pesan di WhatsApp, dan sebagainya--tentu saja layar smartphone perlu tetap menyala. Namun begitu Anda tanggapan dan meletakkannya, layar smartphone Anda kadang masih saja menyala. Nah, tak ada salahnya bila Anda menyetel timeout layar ke waktu minimum.

3. Mematikan cek e- mail Otomatis

Salah satu fitur menarik di smartphone yaitu push-mail. Dengan fitur ini, smartphone akan secara otomatis mendapatkan setiap e-mail yang masuk. Pertanyaannya adalah, apakah setiap orang perlu fitur ini? Jawabannya, tidak.

Karena itu, tidak ada salahnya jikalau Anda mematikan push- mail dan mengecek e-mail secara manual. Alternatif lainnya, Anda sanggup menyetel push-mail dengan interval tertentu, contohnya per 30 menit, 60 menit, atau 90 menit.

4. Mematikan Vibrasi (getar)

Sebagian di antara Anda mungkin suka menyetel smartphone di profil getar, utamanya dikala sedang berada di situasi penting menyerupai di sebuah rapat. Kali ini, sebaiknya Anda memikirkannya kembali alasannya getar ternyata memakan lebih banyak daya baterai ketimbang sebuah ringtone.

5. Menyingkirkan Widget

Memasang widget memang kelihatan keren. Tapi coba pikir sejenak, apa Anda betul-betul memerlukan widget tersebut? Jika tidak, lebih baik Anda menyingkirkannya, terutama widget yang harus selalu terhubung ke internet menyerupai widget isu cuaca.

Lebih parahnya, bila Anda memasang beberapa widget yang terus-menerus memperbarui informasinya melalui koneksi internet, mereka memakan banyak daya baterai.

Advertisement

Iklan Sidebar