Info Populer 2022

tempat kerja perawat, pilih lokasi atau rumah sakit

tempat kerja perawat, pilih lokasi atau rumah sakit
tempat kerja perawat, pilih lokasi atau rumah sakit
salam teman - teman sejawat sekalian dimanapun anda berada. pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membahas tentang tempat kerja yang bisa di lakoni oleh seorang perawat. yang pastinya adalah tempat kerja yang menurut saya pribadi memiliki keunggulan masing - masing. yaitu perawat lokasi versus perawat rumah sakit.

artikel ini admin tulis berdasarkan pengalaman pribadi, karena saya pribadi pernah melakoni menjadi perawat lokasi, maksudnya lokasi pengeboran ya teman - teman. dan perawat rumah sakit. yups tidak usah terlalu lama ya kita mulai saja cerita nya.. he...he... yang sekarang profesinya seorang perawat boleh disimak, yang mungkin bisa dijadikan referensi agar teman sekalian dapat merencanakan kemana anda akan berkarir. lokasikah atau rumah sakit.

Perawat lokasi
kita mulai dari perawat lokasi. saya pernah bekerja menjadi perawat lokasi di dua perusahaan. tidak bersamaan ya teman - teman. maksud saya sudah pernah di satu PT selama 1 tahun kemudian pindah ke PT lain selama 2 tahun. kalau bicara masalah perawat lokasi, mungkin hal yang membuatnya menarik adalah adventure nya dan yang utama tentu gajinya teman - teman. mungkin teman - teman pernah mendengar desas - desus dari teman anda bahwasanya perawat lokasi cenderung memiliki gaji yang lebih besar dari perawat rumah sakit. benar sekali teman. perawat lokasi memang memiliki gaji yang lumayan tinggi. yah cukuplah buat beli es bon-bon sekali gajian. he...he...

kalau bicara masalah gaji memang agak sensitive ya teman - teman. namun demi untuk teman - teman sekalian saya akan bocorkan sedikit tentang gaji sebagi perawat lokasi. kalau menurut pengalaman admin pribadi seorang perawat lokasi itu bisa mengantongi uang perbulannya sekitar...? pokoknya begini ya teman - teman gaji pokok sekitar 2,7 ditambah uang mandah 180 perday dan 95 uang makan perday.. nah itulah gaji yang pernah saya dapat sebagai seorang perawat lokasi. kalau teman - teman bertanya berapa ya jumlahnya....? silahkan hitung sendiri ya teman - teman.

nah bagi ang berminat untuk menjadi perawat lapangan/ lokasi pengeboran, berikut persyaratan yang biasanya dimintai sebuah PT atau institusi yang akan merekrut perawat untuk bekerja dilokasi pengeboran.

  1. memiliki ijazah dan transkrif nilai
  2. STR yang masih berlaku
  3. memiliki pengalaman minimal 1 tahun di UGD
  4. memiliki sertifikat BT & CLS
  5. memiliki sertifikat Hiperkes.
nah kalau teman - teman perawat yang berminat bekerja dilokasi pengeboran bisa melengkapi syarat - syarat diatas.

kelebihan bekerja sebagai perawat lokasi
  1. gaji yang didapat cenderung lebih tinggi dari perawat rumah sakit
  2. bagi yang hobi berpetualang maka akan lebih mendapat kan suasana didaerah pegunungan biasanya.
  3. cenderung pekerjaannya tidak monoton.
kekurangan bekerja sebagai perawat lokasi
  1. biasanya sistem kontrak jadi siap - siap kalau misal kontraknya habis.
  2. sistem mandagh jadi harus siap - siap menahan kerinduan buat yang tersayang.
Perawat rumah sakit

nah setelah pembahasan tentang perawat kerja dilokasi. sekarang kita beranjak pada perawat rumah sakit. admin juga akan bercerita tentang pengalaman pribadi karena admin juga pernah bekerja di rumah sakit. admin pernah bekerja dirumah sakit swasta selama beberapa bulan dan kemudian pindah kesalah satu rumah sakit BUMN. untuk sekarang admin masih bekerja di salah satu rumah sakit BUMN tersebut.

kalau bicara tentang perawat rumah sakit, mungkin teman - teman sekalian pasti pernah bekerja ataupun praktek dirumah sakit. capek bukan....? yups itulah kesan pertamanya. namun jangan terlalu dirasakan capeknya teman, sekarang profesi anda adalah perawat dan sudah tahu pasti apa pekerjaannya.

kalau bicara masalah gaj, perawat rumah sakit mungkin agak sedikit dibawah dari perawat lokasi. namun tidak masalah teman kurvanya tetap terus beranjak kok setiap tahun.. dan yang pasti dirumah sakit teman sekalian akan dapat belajar bagaimana menghadapi pasien yang tipenya bermacam - macam dan tentunya skill keperawatannya teman - teman sekalian akan terus terasah.

nah bagi yang berminat untuk bekerja sebagai perawat rumah sakit berikut persayaratan yang biasanya diminta.

  1. ijazah dan transkrip nilai
  2. STR yang masih berlaku
  3. Sertifikat BT & CLS
nah bagi teman - teman yang telah mengantongi persyaratan diatas, bisa mengajukan lamaran ke sebuah rumah sakit, tentunya hasrus diiringi dengan kemampuan keperawatannya ya teman - teman.

kelebihan bekerja dirumah sakit
  1. skill keperawatan dapat terasah
  2. peluag untuk menjadi pegawai tetap ada
  3. bisa langsung merasakan atmosfer dunia kesehatan.
kekurangan
  1. pekerjaannya cenderung monoton, jangan bosan ya..

untuk kekurangan nya disini admin hanya bisa menuliskan satu bagi teman - teman yang telah bekerja di rumah sakit, bisa menambahkan nya pada kolom komentar.

mungkin sampai disini cerita saya tentang"tempat kerja perawat, pilih lokasi atau rumah sakit" apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaklumi.

semoga bermanfaat dan terima kasih
Advertisement

Iklan Sidebar