Info Populer 2022

Tahapan Tes Kerja Dirumah sakit beserta penjelasannya

Tahapan Tes Kerja Dirumah sakit beserta penjelasannya
Tahapan Tes Kerja Dirumah sakit beserta penjelasannya
Selamat datang di bangsal sehat. pada kesempatan kali ini, mungkin saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya pribadi. pada saat saya dulu mencari pekerjaan, yang notabene saya sendiri adalah seorang perawat. cerita saya mungkin bukan perjalanan tentang perawat cari kerja, namun cerita saya akan berfokus jenis - jenis di rumah sakit.

Tahapan tes kerja dirumah sakit

Kalau menurut saya tes kerja dirumah sakit adalah sebuah rentetan tes atau ujian yang diselenggarakan sebuah rumah sakit untuk merekrut karyawan rumah sakit. agar supaya pekerja yang didapat nanti adalah pekerja yang berkualaitas.

sebelum saya memulai bercerita, saya berharap cerita saya bisa membantu teman - teman sejawat dalam menghadapi yang namanya tes kerja dirumah sakit.

Tes untuk kerja dirumah sakit itu biasanya terbagi menjadi tiga yaitu tes administrasi, untuk tes ini mungkin tidak diumumkan namun secara tidak langsung berkas yang telah kita masukkan disebuah rumah sakit, nanti nya akan diperiksa kelengkapannya. kalau lengkap nanti nya anda akan ditelpon atau dikirim e-mail yang berarti lulus tes administrasi. itu menurut persepsi saya saja ya teman.

yang kedua adalah tes tertulis atau sering juga disebut dengan tes intelegensi umum. nah untuk tes yang kedua ini biasanya kita akan diberikan soal yang berbentuk pilihan ganda. bentuk soal ini terbagi menjadi dua versi, dan tergantung pada kebijakan rumah sakit. setiap rumah sakit berbeda - beda. versi yang pertama berisikan soal intelegensi umum yaitu kumpulan soal yang berisikan pertanyaan - pertanyaan yang mirip dengan pertanyaan psikologi. pertanyaan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kita berfikir dalam menghadapi sesuatu. dan kecerdasan kita tentunya. nah versi yang kedua biasanya soalnya berisikan materi tentang pelajaran kita yang telah didapat diakademik, jadi untuk antisipasi kemungkinan soal yang keluar versi ini jangan lupa belajar ya.

yang ketiga tes wawancara / interview, tes ini biasanya kita langsung disuruh duduk didepan beberapa penguji yang akan melontarkan beberapa pertanyaan. yang tidak lain tujuan tes ini adalah agar dapat mengetahui karakteristik, sifat dan keahlian yang kita miliki dan yang terutama adalah kemampuan kita dalam berkomunikasi. nah untuk lebih jelas mengenai tes wawancara / interview beserta contoh pertanyaan nya dapat dilihat disini.

yang keempat adalah tes psikologi kalau tes ini mungkin teman sejawat sudah pasti tahu, tes yang bertujuan mengetahui psikologi calon tenaga kerja, pada dasar nya tes psikologi ini bertujuan untuk mengetahui kepribadian teman - teman sekalian. soal ini bisanya berisikan tentang Soal Intelegensi, deret jendral, tes gambar dan lain - lain. untuk lebih jelas mungkin teman sejawat sekalian dapat mencari contoh soal psikologi di google. dan kalau saran saya ada baiknya teman - teman untuk mempelajari contoh soal psikologi atau bisa les supaya lebih mudah dalam menghadapinya.

nah yang terakhir adalah tes kesehatan atau medical check up, kalau menurut saya pada tahap ini merupakan tahap aman, karena menurut pengalaman saya kalau sudah mencapai tahap ini berarti anda telah masuk menjadi kategori diterima disebuah rumah sakit. asalkan tidak ada penyakit yang sangat serius contohnya buta warna dan penyakit serius lainnya.

mungkin itu saja ya teman - teman cerita saya tentang tes kerja dirumah sakit berserta penjelasannya. semoga cerita saya ini dapat menjadi referensi teman - teman sejawat dalam menghadapi tes masuk kerja dirumah sakit. terima kasih.

Advertisement

Iklan Sidebar