Info Populer 2022

Kenali Karakter Diri Lewat Tulisan Tangan

Kenali Karakter Diri Lewat Tulisan Tangan
Kenali Karakter Diri Lewat Tulisan Tangan
Banyak cara mengenali karakter diri sejak dini. Pakar Grafologi Deborah Dewi mengungkapkan salah satu cara mengenal karakter diri adalah dengan tulisan tangan.

Banyak cara mengenali karakter diri sejak dini Kenali Karakter Diri Lewat Tulisan Tangan

“Tulisan tangan merupakan hasil interaksi dari banyak struktur dan sirkuit otak. Dengan kata lain, tulisan bisa memperlihatkan bagaimana karakter seseorang,” kata Deborah yang berkecimpung di American Association of Handwriting Analyst Foundation.

Menurut Deborah, dari sisi pekerjaan ada dua karakter yang bisa ditentukan lewat tulisan. Simak yang berikut ini :

1. Karakter pengusaha


Riset membuktikan, pengusaha mempunyai karakter yang mudah termotivasi oleh peluang, berani menghadapi risiko, dan lebih mempercayai intuisinya. Dari bentuk tulisan, orang seperti ini cenderung menulis miring ke kanan.

Garis dasar tulisannya semakin naik, dan terdapat sambungan antar huruf. Sedangkan margin yang digunakan oleh calon pengusaha ini selalu menyempit ke kanan. Semakin menulis ke bawah, margin-nya akan semakin menyempit sampai menabrak batas margin.

Untuk ukuran tulisan, Deborah mengatakan ukuran font yang digunakan biasanya maksimal tiga milimeter. Ukuran ini bisa dilihat saat calon pengusaha menulis di buku halus kasar.

Begitupun dengan bentuk huruf. Orang yang mempunyai karakter sebagai pengusaha menulis sangat cepat. Sehingga satu huruf dengan huruf lainnya bersambung seperti benang yang ditarik.

2. Karakter pekerja profesional


Debora menyebutkan, pekerja profesional mudah termotivasi dengan rasa aman. Cenderung menghindari risiko dan lebih mempercayai data. Dari tulisan tangannya, Deborah mengungkap bahwa arah tulisan orang berkarakter ini tegak lurus atau miring ke kiri.

Arah garis dasar tulisan lurus dan turun. Sedangkan jenis tulisan tangan acap kali terputus, dan tidak ada garis penghubung antar huruf. Dari segi margin-nya, calon pekerja profesional selalu menulis dengan margin kanan yang lebar.

Semakin panjang ia menulis, margin kanannya akan semakin menyempit. Sedangkan font yang digunakan berukuran kecil dan rapi seperti hasil ketikan. Dengan mengetahui ini, Deborah juga menuturkan seseorang bisa melihat kebohongan orang lain.
Advertisement

Iklan Sidebar