Info Populer 2022

Ini Dia Kebiasaan Harian Orang Sukses

Ini Dia Kebiasaan Harian Orang Sukses
Ini Dia Kebiasaan Harian Orang Sukses
Ingin menjadi lebih sukses? Kamu bisa memulainya dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana. Disarikan dari berbagai sumber ahli, yuk, kita intip apa saja yang dilakukan orang sukses di kesehariannya.

 kita intip apa saja yang dilakukan orang sukses di kesehariannya Ini Dia Kebiasaan Harian Orang Sukses

Punya rutinitas pagi


Jangan bangun kesiangan, nanti rezekinya dipatok ayam. Petuah dari leluhur kita ini ada benarnya juga, lho. Banyak yang bisa kita lakukan ketika bangun lebih awal. Kita pun juga bisa hidup lebih sehat.

Berdasarkan penelitian, orang yang punya jam tidur konstan dan bangun jam 5 pagi, punya sistem pencernaan tubuh yang baik. Selebritas seperti J-Lo, misalnya, juga punya kebiasaan bangun sebelum jam 5 pagi untuk melakukan meditasi, untuk memulai hari yang cerah dan produktif.

Sebelum tidur, cobalah untuk membuat to-do-list apa saja yang akan dikerjakan. Jangan membuatnya di pagi hari, karena biasanya kamu sudah fokus untuk menyiapkan segala keperluan untuk hari itu. Dengan punya perencanaan yang baik, hidup kamu akan lebih terarah.

Tidak panik saat segala sesuatu tidak berjalan semestinya


Kerap terjadi apa yang kita rencanakan tidak berjalan sesuai dengan rencana awal. Tetapi kita masih saja panik. Seharusnya dari pengalaman sebelumnya, kita bisa mempelajari bagaimana menghadapi sesuatu yang tidak tertebak ini.

Tetaplah tenang ketika masalah melanda. Pelajari apa yang salah, dan berkonsentrasilah untuk menyelesaikannya. Hanya bisa mengeluh akan membuat masalah semakin besar. Orang sukses juga punya kebiasaan bersiap-siap dan merekayasa rencana terburuk. Tujuannya, untuk berjaga-jaga jika hal itu benar terjadi, mereka sudah siap menghadapinya.

Bekerja ketika yang lain terlena


Kebanyakan orang tidak bekerja di hari libur, atau jam istirahat seperti malam hari. Namun tahukah kamu kalau orang sukses tetap bekerja, bahkan ketika di hari libur. Ya, mereka tidak akan menyia-nyiakan waktunya untuk sesuatu yang kurang berguna. Orang sukses tetap melakukan hal-hal produktif yang mengarah pada tujuannya.


Misalnya di saat akhir pekan, orang sukses lebih memilih mengikuti komunitas-komunitas untuk menjalin relasi dengan orang baru, ketimbang bermalas-malasan di rumah. Atau menjelang tidur, orang sukses lebih memilih untuk membaca buku-buku yang menginspirasi, ketimbang stalking media sosial teman, misalnya.

Pada masa awal membangun bisnis, orang sukses biasanya juga akan bekerja gila-gilaan, bahkan tidak mengenal waktu. Kalau kamu mau produktif bahkan ketka akhir pekan, mungkin kamu bisa mengatur waktu dua jam yang efektif, untuk mengerjakan pekerjaan kamu kala akhir pekan. Namun kami sarankan untuk melakukan pekerjaan yang ringan-ringan saja, seperti mencicil pekerjaan kecil untuk hari Senin, jadi akhir pekan kamu tidak terlalu terasa ‘berat’.

Lakukan tugas berat pada urutan pertama


Kebanyakan orang memulai pekerjaannya dengan melakukan tugas-tugas yang ‘ringan’. Namun orang sukses punya kebiasaan berbeda. Mereka biasanya malah menyelesaikan tugas-tugas yang berat dan bersifat punya tenggat waktu ketat terlebih dahulu.

Pasalnya, otak akan lebih segar dan dapat berpikir tajam di pagi hari. Jadi inilah waktu yang tepat untuk bisa berpikir kreatif dan menyelesaikan pekerjaan secara efektif.

Catatlah segala aktivitas bisnis kamu di satu tempat, misalnya di buku atau ponsel. Menaruh berbagai janji dan agenda di berbagai tempat akan membuat bingung.

Dan orang sukses bukan berarti tidak bersenang-senang. Namun mereka akan bersenang-senang atau relaks ketika segala sesuatu sudah selesai. Intinya, jangan berhenti ketika pekerjaan belum selesai, dan jangan tunda pekerjaan kamu, untuk hasil akhir yang membahagiakan.
Advertisement

Iklan Sidebar